Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit

Wallpaper untuk ruang tamu sempit - Ruang tamu yang sempit sering kali membuat pemilik rumah jadi merasa tidak nyaman. Hal ini membuat sang tuan rumah harus berfikir keras untuk mendesain ulang ruang tamu tersebut (agar terkesan lebih luas). 

Namun yang jadi masalah adalah; tidak semua orang tahu tentang trik dan cara mendesainnya. Oleh karena itulah artikel kali sengaja ditulis untuk mengulas topik tersebut. Semoga saja dapat sedikit membantu mereka yang membutuhkan informasinya.   

Lalu, bagaimanakah trik dan caranya agar ruang tamu tampak lebih luas?

Salah satu caranya yaitu dengan memilih desain wallpaper untuk ruang tamu sempit. Diantara trik yang bisa dilakukan agar sebuah ruangan terlihat lebih luas yaitu dengan memilih warna yang tepat.

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Apa korelasinya warna dengan luas ruangan?"

Jawabannya: Ada beberapa jenis warna yang diyakini dapat memberikan kesan tertentu ('ilusi optik') pada sebuah ruangan. Jadi bila ruangan tersebut dominan diberikan warna tertentu, nuansanya jadi terlihat luas dan lega. Diantara jenis warna itu antara lain; warna putih, krem, kuning, dan warna pastel. 

Motif Wallpaper Untuk Ruang Tamu Sempit

Selain warna, ada faktor lain yang juga bisa memberikan kesan tertentu pada ruangan. Apa itu? Yaitu dari faktor motif wallpapernya. Jadi ada bentuk motif tertentu pada wallpaper yang bentuknya unik dan enak dipandang. Sehingga motif yang unik itu dapat menimbulkan sensasi rasa santai dan tenang pada orang yang hadir di ruang tamu tersebut.

Memang penilaian diatas sifatnya subyektif dan cenderung berdasarkan asumsi. Tapi kenyataannya memang ada bentuk motif wallpaper tertentu yang hampir semua orang suka melihatnya. Nah, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan motif wallpaper tersebut di ruang tamu Anda bukan? 😊

Berikut ini ada beberapa pilihan desain, warna, dan motif wallpaper untuk ruang tamu sempit.

Anda bebas memilih wallpaper mana yang paling Anda sukai diantara daftar yang ada dibawah ini.

Cekidot!

1. Motif Prisma (3 Dimensi)




Desain wallpaper ini berbentuk prisma 3 dimensi. Selain akan membuat ruangan tampak luas, jenis desain ini juga akan membuat ruangan tampak lebih mewah dibandingkan wallpaper biasa.

Untuk memberikan kesan mewah pada ruangan, pilihlah warna dasar putih atau warna kalem. Selanjutnya pilihlah motif prisma emas atau silver untuk memberikan kesan mewah. Jika tidak suka kedua warna tersebut, maka dapat menggunakan warna lain. Namun, kedua warna tersebut adalah yang memberikan kesan mewah paling dominan.

2. Wallpaper dengan Motif Bintang


5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit


Jika ingin menggunakan wallpaper untuk memperindah ruang tamu, maka pilihlah wallpaper dengan warna dasar terang seperti krem. Lalu pilihlah motif yang simple dan kecil seperti bintang. Warna yang terang dan motif yang simpel akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

3. Garis Horizontal


5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit


Salah satu motif simpel yang bisa digunakan untuk sebuah ruang tamu adalah garis horizontal. Mungkin bagi sebagian orang, motif ini terlalu simpel dan membosankan, namun justru desain ini bisa membuat ruangan tampak lebih luas. Dengan garis yang membentang dari satu sisi ke sisi lainnya membuat ruangan lebih lebar dan nyaman untuk ditempati.

Jika tidak ingin wallpaper motif garis horizontal ini tampak membosankan, maka pilihlah warna yang menarik. Jadi, selain hitam putih, cobalah warna biru-kuning atau merah-biru untuk kesan yang lebih ramai.

Info Menarik Lainnya : Desain Partisi Ruang Tamu Minimalis (Simpel & Efektif)

4. Motif Geometri


5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit


Motif yang berlebih akan membuat ruangan tampak lebih penuh hingga membuatnya  lebih sempit. Namun terkadang ada orang yang ingin wallpaper yang lebih ramai agar ruangan tampak lebih menarik. Jika seperti ini, maka pilihlah wallpaper dengan motif geometrik.

Motif ini sebenarnya hanya membagi dinding ke dalam beberapa bentuk tidak simetris. Namun, yang membuatnya meriah adalah kombinasi warna yang digunakan. Padukan warna pastel bersamaan seperti kuning, pink dan biru. Kombinasi warna ini tidak hanya membuat ruang tamu tampak lebih meriah namun juga tampak cantik.

Info Menarik Lainnya : 5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

5. Gelombang yang Tipis


5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit


Jika ingin wallpaper yang bermotif, maka cobalah menggunakan motif gelombang namun dengan gambar yang tipis. Wallpaper dengan desain seperti ini akan memberikan motif pada dinding namun terlihat samar-samar. Jadi, jika dilihat secara dekat, motif akan terlihat, namun jika dari jauh, dinding seakan polos.

Hal ini bisa membuat ruang tamu luas namun cantik jika dilihat secara dekat. Desain seperti ini juga bisa diaplikasikan bagi yang suka dengan motif klasik. Agar tidak terlihat terlalu penuh, pilihlah motif klasik yang tipis dan tidak menonjol.

Selain wallpaper yang bermotif, wallpaper polos bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan lapang. Pilihlah warna-warna yang terang seperti putih, biru muda, pink dan krem untuk mendapatkan kesan tersebut. Namun, bagi sebagian orang, mereka lebih memilih menggunakan cat jika hanya warna polos saja.

Jadi, ketika memilih wallpaper untuk ruang tamu sempit, pastikan untuk memperhatikan motif dan warnanya. Pilihlah wallpaper dengan motif yang kecil dan simpel agar tidak membuat ruangan tampak penuh.

Demikianlah info tentang pilihan wallpaper untuk ruang tamu sempit. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit"