Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil - Sofa adalah furniture yang paling disarankan untuk ruang tamu. Alasannya, karena sofa termasuk jenis tempat duduk yang paling nyaman digunakan. Nah, kebetulan topik artikel kali ini akan mengulas tentang sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil.

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa rumah bergaya minimalis sedang jadi trend pada masyarakat Indonesia saat ini. Desainnya yang menggabungkan antara kesederhanaan, keunikan dan unsur modern menjadi daya pikat utamanya. Oleh karena itu, jenis furniture yang akan ditempatkan dirumah minimalis ini tentu juga harus disesuaikan. Sehingga hasilnya dapat serasi dan selaras. Termasuk salah satunya dalam hal memilih sofa.

Sofa untuk rumah minimalis hendaknya pilih sofa dengan desain yang sederhana. Selain itu, aspek kenyamanan juga penting untuk diperhatikan. Jadi intinya; sebelum Anda memutuskan untuk membeli sofa, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan.

Apa saja itu? Yuk terus simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kriteria Sofa Minimalis Modern Untuk Ruang Tamu Kecil

- Ketika akan memilih sofa, maka Anda harus memperhatikan terlebih dahulu kondisi ruangannya. Jika ruangannya sempit, maka sebaiknya pilih model sofa mini yang simple dan sederhana. Jadi hindari jenis sofa yang ukurannya besar dan lebar, karena dapat membuat ruangan jadi terkesan sempit.

- Di mana lokasi sofa akan diletakkan? Hal ini juga penting untuk diperhatikan, karena akan turut menjadi penentu jumlah dan jenis sofa apa yang akan dipilih. Jika akan diletakkan di ruang tamu, maka hendaknya sediakan unit sofa yang cukup banyak. Tujuannya tentu agar mampu menampung para tamu dalam jumlah banyak pada momen tertentu, misalnya di hari raya. Dan sebaiknya pilih jenis sofa yang empuk agar para tamu Anda merasa nyaman.

Namun jika sofanya diperuntukan untuk ruang keluarga Anda, maka ini terserah Anda saja mau pilih jenis sofa yang mana. Jika mau lebih irit, maka Anda bisa menyediakan jumlah sofa secukupnya dan yang jenis biasa-biasa saja (tidak terlalu empuk) untuk ruang keluarga Anda. Namun jika Anda termasuk orang yang lebih mengutamakan kenyamanan, maka Anda bisa menyediakan jenis sofa terbaik untuk keluarga Anda. Tentu soal ini terserah Anda saja. 😉

Setahu penulis sih kebanyakan pemilik rumah minimalis modern lebih mengutamakan segi kenyamanan ketimbang sisi ekonomis. Karena uang bisa dicari, tapi kenyamanan tidak bisa dibeli. 

Bener gak? Hhee 😁

Desain Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Setelah mengetahui tips dalam memilih sofa untuk ruang tamu yang kecil, pasti sudah ada gambaran jenis sofa seperti apa yang baiknya dipilih. Berikut adalah beberapa desain sofa minimalis modern yang dapat dijadikan inspirasi:

1. Sofa Modular


5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Jika dirasa tidak ada sofa yang cocok dengan denah ruangan, maka sofa modular dapat menjadi jawabannya. Sofa modular adalah sofa yang dapat disusun denahnya sesuai kebutuhan.

Sofa modular akan datang dengan beberapa pasangan sofa kecil yang dapat disusun oleh pemilik sesuai selera. Jika pemilik rumah tidak memerlukan sofa yang banyak, maka beberapa bagian sofa dapat disimpan dan dipakai nanti.

2. Sofa Bed

5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Sofa bed merupakan jenis sofa multifungsi. Selain dapat berfungsi selayaknya sofa biasa, sofa ini dapat diubah menjadi kasur cadangan sesuai namanya. Atau kasur ini juga dapat diperbesar untuk sekedar menambah kapasitas duduk.

Sofa ini akan sangat berguna di ruangan yang sempit. Desainnya yang biasanya simple menjadi salah satu poin plus Dengan ini, pemilik rumah juga dapat menjadikan sofa sebagai kasur tambahan jika ada yang menginap.

Info Menarik Lainnya : 8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

3. Sofa dengan 2 Dudukan

5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Sofa dengan 2 dudukan atau 2 seater akan sangat pas untuk ditempatkan di ruangan tamu yang kecil. Kebanyakan dari sofa 2 seater pasti memiliki ukuran yang kecil.

Saat memilih sofa 2 dudukan, pastikan modelnya simple dan sesuai dengan warna atau nuansa ruangan. Sebaiknya pilihlah warna putih untuk memberikan kesan simple dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Info Menarik Lainnya : 6 Tips Menata Ruang Tamu yang Sempit Agar Tampak Lega

4. Sofa dengan Ruang Penyimpanan


5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Sofa ini akan memberikan ruangan tambahan untuk menyimpan barang-barang. Dengan sofa ini maka penggunaan lemari atau rak dapat berkurang. Jadi, tidak perlu takut untuk memilih sofa yang agak besar dengan jenis ini. Karena nantinya pemilik rumah juga akan mendapat ruang penyimpanan yang luas.

Info Menarik Lainnya : Kesalahan Menata Ruang Tamu Minimalis (Koreksi dan Solusi)

5. Sofa Tanpa Cushion


5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Tanpa cushion bukan berarti benar-benar tidak memiliki dudukan yang empuk. Namun sofa dengan tipe ini hanya memiliki cushion atau busa di bagian dudukannya saja. Sisanya dibiarkan tanpa balutan, biasanya dengan kayu atau rangka besi. Sofa ini akan membuat ruangan menjadi lapang dan tidak sumpek.

Sekian pembahasan mengenai sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil. Semoga informasi yang diberikan jelas dan memberikan manfaat untuk Anda.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil "