Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

Sofa tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk saja, tetapi bisa juga untuk pemanis ruangan. Oleh karena itu, dalam memilih sofa juga harus mempertimbangkan bentuk, model, dan juga warna sofa itu sendiri. Kombinasi warna sofa yang bagus juga dibutuhkan, demi untuk membuat suasana ruangan rumah menjadi lebih hidup.

Namun, pemilihan kombinasi warna sofa tentunya tidak mudah, karena harus menyesuaikan konsep rumah. Selain itu, warna cat dalam rumah juga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam mencari warna sofa.




Berikut ini adalah rekomendasi kombinasi warna sofa yang bagus dan bisa dijadikan inspirasi.

Diantaranya:

1. Biru dan Putih

Warna putih yang ceria dan cerah sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna biru navy. Bahkan kombinasi dua warna ini bisa diaplikasikan dalam rumah berkonsep minimalis. Tambahkan perabotan seperti lemari maupun meja dengan aksen kayu yang menambah cantik ruangan. Lihat contohnya dibawah ini.

8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

2. Coklat Tua dan Tan

Jika menyukai konsep warna sofa yang earthy, bisa mencoba kombinasi warna coklat dan tan. Tan merupakan warna coklat muda yang biasanya identik dengan bahan seperti kulit.

Meskipun kedua warna tersebut memiliki palet warna yang sama, namun jika digabungkan maka warnanya tidak akan membosankan. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

3. Hijau Lumut dan Abu-Abu Muda

Ciptakanlah suasana ruang tamu yang menyegarkan dirumah Anda. Caranya dengan memberikan aksen warna hijau lumut pada sofa, dan motif abu-abu muda pada bantalnya. Ini adalah kombinasi warna sofa yang bagus karena warna abu-abu mampu meredam warna hijau lumut yang cukup mencolok.

Selain itu, sofa dengan warna hijau lumut dan abu-abu sangat cocok jika diaplikasikan dalam ruangan bertema tropical. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

4. Putih dan Coklat Kopi

Warna putih yang cerah dan mencolok akan sangat cocok jika dipadupadankan dengan warna coklat kopi. Sofa dengan warna coklat kopi mampu meredam sofa warna putih yang mencolok dan menciptakan suasana ruangan yang hangat. Lihat ilustrasinya dibawah ini.


8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan


Untuk menyelaraskan kombinasi warna sofanya, maka Anda bisa menambahkan karpet warna coklat muda atau krem. Karpet itu bisa Anda hamparkan diseluruh bagian lantai ruang tamu tersebut.
Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman

5. Teal dan Coklat

Coklat adalah warna yang paling banyak diaplikasikan pada warna sofa. Namun, untuk membuatnya sedikit berbeda, bagaimana dengan mengkombinasikannya dengan warna teal? Triknya yaitu dengan cara menyediakan sebuah meja kecil berbentuk bundar dan berwarna teal. Coba Anda lihat contohnya pada foto dibawah ini.

8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan


Bagaimana menurut Anda? Sangat menarik bukan? Perpaduan antara warna coklat dan teal akan membuat sofa memiliki aksen klasik yang begitu cantik. Anda tertarik mencobanya? 😉

6. Biru Tua dan Abu-Abu

Ini adalah perpaduan dua warna yang kuat namun mampu mendukung konsep sofa yang minimalis dan simple. Kombinasi warna sofa yang bagus seperti warna biru tua dan motif abu-abu sangat cocok jika dipadukan dengan warna lantai dan dinding ruang tamu Anda. Namun, pastikan memilih warna abu-abu yang sedikit muda untuk menyeimbangkan warna biru tua tersebut. Lihat contohnya dibawah ini.

8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

7. Kuning Mustard dan Coklat Muda

Jika ingin menciptakan ruangan yang elegan, bagaimana jika Anda coba menaruh sofa dengan warna kuning mustard dan coklat muda? Warna kuning mustard dan coklat muda pada sofa akan mampu membuat daya tarik tersendiri dalam sebuah ruangan tamu. Tidak percaya? Coba Anda lihat contohnya dibawah ini.

8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan


Bagaimana menurut Anda? Terlihat sangat keren dan elegan bukan? Kalau bisa, tambahkanlah dekorasi bertema industrial yang pastinya akan semakin mendukung performa sofa Anda tersebut.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)

8. Coklat Tua dan Ungu

Pada zaman dahulu siapa sih yang tidak suka dengan sofa kulit dengan warna coklat tua? Model itu pernah jadi trend pada zamannya. Tapi kini sofa dengan warna tersebut dinilai telah ketinggalan zaman, dan cenderung membuat suasana ruangan menjadi lebih suram. Namun jika Anda suka dengan jenis dan warna sofa seperti ini, maka ada sebuah triknya.

Bagaimana caranya?

Yaitu dengan mengkombinasikan warna coklat tua itu dengan warna ungu yang cerah. Anda bisa mengakalinya dengan memberikan warna ungu pada bantal di sofa Anda. Coba lihat contohnya dibawah ini.

8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan


Nah bagaimana menurut Anda paduan warna coklat tua dan ungu diatas? Cukup menarik bukan? 😊

Itulah 8 kombinasi warna sofa yang bagus dan mampu mempercantik ruangan. Kini Anda tidak perlu merasa bingung lagi dalam mengkombinasikan warna sebuah sofa.
Info Menarik Lainnya : Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru
Nah, dari berbagai kombinasi warna sofa yang telah ditampilkan di atas, bagian manakah yang paling Anda sukai? 😉

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat.

Post a Comment for "8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan "