Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman

Kamar minimalis kini tengah menjadi trend dan banyak disukai oleh masyarakat luas. Permasalahannya adalah pada terbatasnya luas ruangan sehingga terasa sempit. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan memilih warna cat kamar yang tepat. Sehingga jadi terkesan luas dan terasa nyaman.

Cara tersebut dianggap efektif karena menghemat pengeluaran dan juga membuat suasana kamar menjadi lebih hidup. Jadi walau ruang kamarnya berukuran terbatas, nah warna cat kamar tertentu bisa membuatnya terlihat seakan lebih luas.



Berikut ini ada 5 pilihan warna cat kamar agar terlihat luas dan nyaman untuk istirahat.

Diantaranya:

1. Warna Biru (Oceanic)

Oceanic masuk ke dalam salah satu warna cat kamar agar terlihat luas. Pasalnya, warna tersebut identik dengan warna laut yang terkesan tidak terbatas dan juga luas.

Warna biru oceanic juga mampu memberikan kesan yang cerah namun menyejukkan dan menenangkan. Lihat contohnya dibawah ini.

5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman


Agar tidak terlalu membosankan, warna biru oceanic bisa dikombinasikan dengan cat warna netral, seperti putih maupun kuning muda. Selain itu, tambahkan juga dengan hiasan dinding dan juga dekorasi yang berwarna netral atau earthy agar terlihat simple dan minimalis.

2. Warna Putih

Bagi yang ingin menciptakan efek kamar menjadi lebih luas dan juga lapang bisa menggunakan cat kamar warna putih. Warna putih adalah warna yang paling netral sehingga sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang terbatas. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman


Selain itu, warna putih juga mampu memantulkan cahaya sehingga bisa membuat ruangan memberikan kesan lebih terbuka. Jika ingin mengkombinasikannya dengan warna lain juga akan lebih mudah apabila cat kamar berwarna putih.
Info Menarik Lainnya : Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru

2. Warna Krem

Berbeda dengan warna putih yang memberikan suasana kamar menjadi cerah, warna krem membuat suasana kamar menjadi luas sekaligus hangat. Coba lihat contohnya pada foto ilustrasi dibawah ini.


5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman


Sayangnya, banyak orang menilai bahwa cat kamar dengan warna krem cenderung monoton. Solusinya, warna krem bisa dikombinasikan dengan perabotan yang dominan motif/aksen kayu.

Selain itu, warna krem juga bisa dipadupadankan dengan ragam dekorasi yang dapat mempercantik ruangan, seperti lukisan maupun karpet yang senada. Atau, jika ingin memiliki kamar dengan konsep two-tone, kombinasikan cat warna krem dengan dinding yang ber-finishing kayu.

4. Warna Hijau Lemon

Jika ingin warna yang unik dan berbeda namun ingin memberikan kesan luas pada kamar, bisa menjatuhkan pilihan pada warna hijau lemon. Pasalnya, tidak banyak orang menggunakan warna cat hijau lemon sebagai warna cat kamar. Warna hijau lemon memang cenderung jenis warna yang cerah namun bisa membuat suasana kamar menjadi hangat. Lihat ilustrasi foto dibawah ini.


5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman


Kemudian, palet ini juga mampu memberikan aksen tropis untuk ukuran kamar yang minimalis. Warna hijau lemon mampu membuat kamar terlihat lebih luas karena warna ini mampu memantulkan cahaya lampu maupun cahaya matahari dengan baik. Dengan begitu, kamar akan terlihat lebih luas dan terkesan terbuka.
Info Menarik Lainnya : 5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba

5. Warna Pastel

Ada banyak sekali warna pastel karena warna ini terbentuk dari warna primer atau sekunder yang dicampur dengan warna putih. Intinya warna pastel ini adalah warna muda dari setiap warna yang ada. Jadi kalau warna merah pastel, itu artinya merah muda. Kalau biru pastel, itu berarti biru muda.

Coba Anda lihat contoh warna biru pastel pada foto kamar dibawah ini. Terlihat lembut dan nyaman bukan?


5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman


Karena banyaknya pilihan warna pastel, maka tidak heran jika banyak orang menikmati warna ini. Selain itu, warna pastel tidak hanya bisa membuat kamar terlihat lebih luas tetapi juga membuat suasana menjadi menenangkan.

Pasalnya, warna pastel adalah warna yang lembut dan tidak mencolok. Pastel ini sering dipilih untuk diaplikasikan pada kamar anak karena meskipun lembut tetapi tetap mencerminkan karakter keceriaan.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Sederhana dengan Low Budget
Ternyata tidak sulit membuat kamar dengan luas terbatas untuk terlihat menjadi lebih lapang. Salah satu cara yang bisa dipilih yaitu dengan mengaplikasikan warna cat kamar agar terlihat luas dan terasa nyaman.

Jadi dari kelima contoh kamar diatas, cat berwarna apakah yang menjadi pilihan Anda? 😉

Post a Comment for "5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman "