Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Cermin hias ruang tamu minimalis - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah ruang tamu jadi tampak menarik. Salah satunya adalah dengan menggunakan cermin hias. Dan jika ruang tamunya tidak terlalu luas, maka dapat menggunakan cermin hias minimalis (sebagai salah satu opsinya).

Cermin ini sendiri bisa memiliki beberapa fungsi dan manfaat di dalam sebuah ruangan. 

Diantaranya, dapat membuat ruang tamu jadi terlihat lebih terang. Hal ini bisa terjadi karena adanya pantulan cahaya dari cermin tersebut. Fungsi lainnya dari cermin ini yaitu dapat digunakan sebagai penghias sebuah ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan untuk menaruh cermin tersebut pada posisi yang tepat. Tujuannya agar supaya fungsi dan manfaat dari cermin tersebut dapat diperoleh sekaligus.

Memilih Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Jadi penempatan cermin merupakan salah satu opsi yang tepat untuk mempercantik ruang tamu. Namun biasanya yang jadi permasalahan kebanyakan orang adalah; bingung memilih jenis cermin mana yang paling tepat untuk dipasang. Dan permasalahan seperti inilah yang paling umum terjadi.

Dalam memilih cermin hias ruang tamu minimalis, maka perhatikanlah segi desain, bentuk, serta ukurannya.

Apa sebab?

Karena jika ukurannya terlalu besar, maka justru akan membuat ruang tamu jadi tampak penuh dan sumpek. Kecuali jika cerminnya di desain dengan jumlah, ukuran dan tata letak khusus (lihat contohnya pada poin nomor 3 dibawah). 

Nah, untuk membantu orang-orang yang ingin membeli cermin hias yang tepat, berikut ini ada beberapa pilihan jenis dan desainnya.

Diantaranya:

1. Cermin Bundar


5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Salah satu jenis cermin hias ruang tamu minimalis yang saat ini menjadi trend adalah cermin bundar. Bentuknya yang simpel membuatnya tampak imut dan manis untuk digantung di rumah tamu. Untuk mempercantik ruangan, gantunglah cermin bundar pada bagian atas lemari atau berseberangan dengan cahaya. Hal ini bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan bercahaya.

2. Kotak kecil Simpel dengan Frame Polos


5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Bagi yang menggunakan Fen Shuang dalam proses pembuatan rumah, maka pasti akan memilih bentuk cermin yang kotak. Bentuk ini dikenal memiliki kesan baik terhadap sebuah ruangan. Jadi, dengan dipasangnya cermin kotak pada ruang tamu, diharapkan ruang tamu dapat memberikan energi positif seterusnya.

Namun jangan hanya memasang cermin polos saja, melainkan carilah desain yang menggunakan frame polos pada bagian sampingnya. Cukup dengan memilih desain frame yang simple akan membuat ruangan lebih manis dan luas. Gantunglah cermin tersebut pada dinding pada bagian atas sofa ata pada bagian ruangan yang tampak kosong untuk memberi kesan terisi.

Info Menarik Lainnya : 5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

3. Cermin Besar Pada Dinding Ruang Tamu


5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Bagi yang ingin cermin hias ruang tamu minimalis yang mewah bisa memilih ukuran cermin yang besar dan menyusunnya di dinding. Jadi, daripada hanya menggantung satu cermin saja, maka pasanglah beberapa sekaligus untuk memenuhi satu bagian dinding. Pemilik rumah bisa memilih untuk menggunakan luasan 4x4 atau 3x3 untuk memenuhi ruang tamunya.

Info Menarik Lainnya : Kesalahan Menata Ruang Tamu Minimalis (Koreksi dan Solusi)

4. Cermin Dinding Persegi Panjang


5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Buatlah pojok ruangan minimalis yang simpel namun manis dengan adanya tambahan cermin dan tanaman. Namun, agar tampak lebih bagus, maka pilihlah cermin yang berbentuk persegi panjang agar dinding tidak terlihat terlalu sepi. Pastikan untuk membuat tema cermin dan tanaman seirama agar membuat pojok ruangan terlihat lebih menarik.

Info Menarik Lainnya : 6 Tips Menata Ruang Tamu yang Sempit Agar Tampak Lega

5. Cermin Diagonal


5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

Bagi yang bosan dengan cermin kotak, maka cobalah memasangnya dengan miring untuk mendapatkan bentuk diagonal. Agar tampak lebih bagus lagi, maka pasanglah beberapa cermin diagonal dan memanjang di atas sofa ruang tamu. Hal ini bisa mempercantik ruangan sekaligus membuat ruangan tampak lebih luas dan cantik tentunya.

Selain jenis-jenis cermin diatas, ada juga cermin panjang yang yang bisa menunjukkan seluruh tubuh. Cermin seperti ini bisa ditaruh di pojok ruangan dengan model berdiri maupun di gantung di dinding. Cermin jenis ini sangat cocok bagi yang suka bercermin untuk berpose atau melihat penampilan diri.

Jadi, itulah beberapa jenis cermin hias ruang tamu minimalis yang saat ini menjadi tren dan banyak digunakan oleh masyarakat. Selain untuk melihat diri sendiri, pemasangan cermin pada ruang tamu bisa membuat ruangan tersebut tampak lebih luas dan bercahaya.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis "