Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

Hiasan rumah pemanis ruang tamu - Tentu Anda semua tahu bahwa ruang tamu termasuk bagian penting di dalam rumah. Karena fungsi ruangan ini sesuai dengan namanya; yakni sebagai sarana untuk menyambut dan menjamu para tamu. Sehingga desainnya harus istimewa.

Apa sebab?

Karena ini akan terkait dengan penilaian para tamu kepada sang tuan rumah.

Jika desain ruang tamunya apik dan elegan maka tentu akan timbul penilaian positif dari tamu tersebut terhadap si tuan rumah. Apalagi jika ditambah dengan cara jamuan dan menyambut tamu yang sangat sopan. Maka bisa dipastikan nama si tuan rumah akan harum dan jadi buah bibir oleh para tamu tersebut. 

Sebaliknya jika desain ruang tamu seorang tuan rumah asal-asalan saja atau kurang tapi, maka tentu tamunya tidak akan betah berlama-lama. Apalagi kalau sampai pelayanannya kurang ramah, wah sudah komplit deh, hihihi. Kalau sampai seperti ini sih bisa jadi tamunya bakal kapok untuk datang lagi ke rumah itu.  

Baca Juga : 5 Kesalahan Cara Menghias Ruang Tamu (Sempit & Sumpek)

Pentingnya Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu

Oleh karena itulah betapa pentingnya perhatian khusus terhadap desain dan tata letak ruang tamu. Jadi ruang tamu harus diberi hiasan, karena ruangan inilah yang paling pertama kali terlihat dari sebuah rumah. Dan juga karena dari ruang tamu inilah letak tolok ukur orang-orang terhadap nilai prestise, dan estetika sang tuan rumah.

Nah salah satu cara membuat ruang tamu memiliki nilai estetika tinggi, yaitu dengan menambahkan hiasan rumah pemanis ruang tamu.

Hiasan rumah tersebut tidak hanya berguna untuk mempercantik ruang tamu tetapi juga memiliki fungsi tersendiri. Misalnya, yaitu sebagai ruang penyimpanan, menambah kesan hangat pada ruangan, dan lain sebagainya. Jika ingin menggunakannya, berikut ini adalah 5 hiasan rumah pemanis ruang tamu yang sebaiknya dimiliki:

1. Tanaman Indoor


5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

Kini banyak orang mulai menggunakan tanaman indoor sebagai hiasan rumah pemanis ruang tamu. Pasalnyam tanaman dianggap memiliki banyak fungsi selain dari sisi estetik. Misalnya, yaitu menyegarkan ruangan, mengurangi debu, menghilangkan stress, dan menyegarkan mata.

Terlebih lagi jika tanaman indoor tersebut ditaruh di pot dengan model yang unik dan estetis, maka ruang tamu menjadi lebih manis. Adapun jenis tanaman indoor yang bisa diletakkan di ruang tamu adalah sirih gading, azalea, monster, lidah mertua, dan banyak tanaman lainnya.

2. Cermin Besar


5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

Bagi rumah yang tidak memiliki ruang tamu yang luas, salah satu hiasan rumah yang bisa dipilih adalah cermin. Cermin dinilai mampu menciptakan ilusi ruangan menjadi lebih luas. Pasalnya, cermin bisa memantulkan cahaya ke seluruh bagian ruangan sehingga ruangan menjadi lebih terang dan terasa lebih luas.

Agar efek yang diberikan lebih bagus, maka letakkan cermin di seberang jendela sehingga cahaya yang dipantulkan lebih optimal. Terlebih lagi kini banyak bentuk cermin yang eststik sehingga bisa menjadikan cermin sebagai hiasan rumah pemanis ruang tamu.

Info Menarik Lainnya : 10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

3. Kerajinan Makrame


5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

Makrame merupakan kerajinan tangan untuk menyatukan simpul yang terdiri dari satu atau banyak tali. Kini macramé banyak dipilih sebagai hiasan rumah karena memiliki banyak model, ukuran, dan juga warna. Meskipun paling banyak macramé yang dipilih untuk hiasan rumah yaitu berwarna putih.

Ukuran macramé yang bervariasi menjadikan hiasan dinding ini cocok untuk diletakkan di ruang tamu yang luas maupun terbatas. Model macramé yang unik bisa membuat dinding ruang tamu yang polos menjadi lebih cantik dan menarik. Banyaknya model macramé juga membuat macramé cocok diletakkan di banyak konsep ruang tamu.

Info Menarik Lainnya : 10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

4. Kolase Bingkai Foto


5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

Tidak hanya sebagai pemanis ruang tamu, tetapi bingkai foto juga bisa menjadikan ruang tamu menjadi lebih personal. Pasalnya, bingkai foto tersebut bisa berisi anggota keluarga, momen berharga, ataupun binatang peliharaan kesayangan. Namun, tetap perhatikan tata letak bingkai foto agar membuat ruangan menjadi lebih apik.

Dengan begitu, cobalah untuk merencanakan bentuk kolase yang diinginkan dengan mengukur dan menggambarnya di atas kertas. Tidak lupa untuk memilih desain bingkai foto yang sesuai dengan konsep ruang tamu agar tetap senada. Kemudian, jadilah unik dengan tidak perlu takut memilih beragam ukuran dan tekstur bingkai foto.

Info Menarik Lainnya : 6 Tips Menata Ruang Tamu yang Sempit Agar Tampak Lega

5. Rak Kayu Minimalis


5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

Ini adalah salah satu hiasan rumah yang bisa diletakkan di ruang tamu. Rak kayu bisa digunakan untuk tempat penyimpanan barang-baran dan juga tempat pajangan. Pajangan yang diletakkan di rak kayu minimalis bisa menambah kecantikan ruang tamu.

Misalnya, yaitu meletakkan sukulen, guci mini, aromatherapy, maupun koleksi buku. Rak kayu minimalis juga bisa memperindah ruang tamu karena mudah untuk dibentuk. Bisa mendesain rak kayu model bertingkat atau rak kayu model hexagonal. Jadi, rak kayu tidak hanya berfungsi untuk hiasan ruang tamu saja tetapi juga bisa sebagai tempat penyimpanan.

Itulah ulasan mengenai 5 hiasan rumah pemanis ruang tamu yang bisa dijadikan referensi. Pilihlah hiasan rumah sesuai dengan konsep ruang tamu agar menciptakan suasana senada. Dengan memiliki hiasan ruang tamu, maka tamu akan merasa nyaman ketika berkunjung.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk! "