Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!

Hiasan dinding dari benang wol - Apakah Anda mulai merasa bosan dengan dinding rumah yang selalu terlihat polos? Dinding rumah yang polos (tidak ada hiasan apapun) memang akan membuat suasana rumah jadi terasa hambar. 

Jika dinding rumah tidak diberi hiasan, maka tentu akan terlihat monoton. Seolah-olah Anda bukan sedang berada dirumah, tapi terjebak di dalam penjara atau ruang isolasi. Ini serius lho! Hehe 😁

Yup! Perasaan bosan itu lama kelamaan pasti akan Anda rasakan. Terutama jika Anda terus saja membiarkan kondisi rumah tanpa hiasan apapun. Bahkan perasaan hambar dan membosankan itu tidak hanya Anda yang akan merasakannya. Para tamu yang datang ke rumah Anda pun, pasti juga akan merasakan hal yang sama. 

Tentu ini bukanlah hal yang baik dan tidak boleh terus dibiarkan saja. Karena seharusnya rumah itu bisa menjadi tempat yang paling nyaman dan menyenangkan, baik bagi Anda sendiri, maupun orang lain.

Pastinya Anda pernah mendengar ungkapan "Rumahku, Surgaku" bukan?

Nah ungkapan itu maksudnya; rumah yang ideal itu adalah yang bisa mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya. Baik karena keharmonisan diantara sesama anggota keluarga, maupun karena desain rumah yang sangat indah, sehingga bikin penghuninya jadi betah.  

Lalu, bagaimanakah cara membuat hiasan dinding rumah yang menarik?  

Salah satu model hiasan dinding rumah yang populer adalah yang terbuat dari benang wol. 

Hiasan Dinding dari Benang Wol

Yup! Coba deh dekorasi rumah Anda menggunakan hiasan dinding dari benang wol. Warna-warna cantik benang wol sangat cocok dipadukan dengan dinding rumah yang polos. 

Hiasan dinding ini tidak memerlukan modal/biaya yang besar. Anda hanya perlu membeli benang wol dan beberapa bahan lain yang harganya tergolong murah. Modal utama Anda adalah kreatifitas yang tinggi dalam membuat dan mendesain hiasan dinding ini.

Berikut ini ada beberapa contoh hiasan dinding dari benang wol yang bisa Anda jadikan referensi dan inspirasi.

Yuk langsung saja di simak, cekidot!

1. Hiasan Jam Dinding


5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Flickr.com


“Sekali dayung, dua, tiga pulau terlampaui” adalah ungkapan yang cocok untuk hiasan dinding dari benang wol yang satu ini. Pasalnya, bukan hanya mempercantik dinding, kerajinan ini juga menyulap jam yang tadinya biasa saja menjadi jelita.

Berbagai warna benang wol dirajut dan disatukan hingga membentuk sehelai kain rajut. Setelah selesai, kain tersebut kemudian direkatkan pada bingkai jam dinding. Meski pembuatannya memerlukan sedikit waktu dan keterampilan merajut, hasilnya sangat mengagumkan dan memanjakan mata. Setiap orang yang melihatnya pasti terkesan.

2. Pom-pom Gantung


5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Etsy.com

Benda bulat dan berbulu yang satu ini pasti sering ditemukan baik sebagai aksesoris pakaian, gantungan ponsel, bahkan tirai. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan membuatnya cocok digunakan di mana pun, termasuk sebagai hiasan dinding.

Untuk membuatnya, pertama siapkan gunting, ranting pohon dan beberapa warna benang wol. Kemudian, lilit benang wol pada jari tangan sekitar 20 hingga 30 kali. Setelah itu, ikat tepat di bagian tengah lalu gunting ujung atas dan bawahnya hingga membentuk bola berbulu. Buat sebanyak yang diperlukan.

Setelah selesai, gunting 4 helai benang wol kemudian ikatkan beberapapom-pom pada tiap helai. Terakhir, ikat benang pada ranting pohon, lalu gantung di dinding. Mudah bukan?

Info Menarik Lainnya : 5 Contoh Hiasan Dinding Ruang Tamu Buatan Sendiri

3. Kesenian Paku


5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Jenloveskev.com

Untuk yang tidak bisa merajut atau tidak ingin repot dengan rajutan, boleh mencoba hiasan dinding yang seperti ini. Namun sebelum itu siapkan alat dan bahan, yaitu palu, paku kecil, benang wol berbagai warna, pensil dan penghapus.

Mulailah dengan menentukan pola yang ingin dibuat, atau bisa juga mengikuti pola seperti pada gambar. Ambil pensil dan penggaris, kemudian gambar pola samar-samar agar tidak meninggalkan bekas saat dihapus. Setelah itu, pasang paku mengikuti pola yang telah dibuat.

Hapus bekas coretan pensil tadi, kemudian mulailah merangkai benang wol. Saat merangkai, pastikan melilitkan semua paku minimal 3 putaran agar tulisan terlihat jelas bahkan dari jauh. Terakhir baru membuat pola acak di bagian tengah untuk mengisi ruang yang kosong sekaligus memberi motif.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Pigura di Dinding Agar Tampak Serasi

4. Tassel Gantung


5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!
Ilustrasi. 

Hiasan dinding gantung seperti tassel memang tidak ada matinya, terutama bagi pecinta bohemian style. Bentuknya yang unik dan pembuatannya yang mudah, menjadikan siapapun bisa membuatnya. Untuk membuatnya, pertama gulung benang wol sebanyak 25 kali dengan ukuran sekitar 2.5 inch, lalu simpul kedua ujungnya agar tidak terlepas.

Setiap selesai dengan satu tassel, lilitkan sehelai benang sepanjang 4 inch dengan jarak sekitar 1.5 cm dari atas lalu ikat. Selanjutnya, gunting ujung yang tidak terlilit. Ulangi langkah-langkah ini sampai jumlah tassel dirasa cukup. Terakhir, sisipkan benang panjang pada lubang tassel, dan gantungkan pada dinding.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!

5. Abjad Artistik


5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Repeatcrafterme.com

Jika khawatir hiasan home sweet home tadi akan merusak dinding, hiasan kali ini lebih aman. Pertama-tama karton digunting hingga membentuk huruf atau kata. Kemudian, masing-masing huruf diberi lem dan dililit secara rapi menggunakan benang wol dengan warna yang berbeda. Sebagai sentuhan akhir, kain flanel berbentuk lucu ditempelkan pada tiap huruf.

Mempercantik ruangan tidak perlu mahal. Dengan sedikit kreativitas dan ketekunan, siapapun bisa membuat hiasan dinding dari benang wol. Jadi, sudah memutuskan untuk mencoba yang mana? 😉

Post a Comment for "5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!"