Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda

Hiasan dinding dari gypsum - Mungkin ada diantara Anda yang sedang berfikir tentang hiasan apa yang paling cocok untuk dinding rumah Anda. Sebenarnya sih cukup banyak jenis hiasan dinding yang bisa Anda pilih. 

Contohnya seperti memasang polaroid/pigura foto, memasang wallpaper, memasang pernak-pernik, dan bisa juga dengan cara membuat hiasan dinding hasil kreasi buatan sendiri.

Semua pilihan hiasan dinding diatas telah pernah saya tulis artikelnya di blog ini. Anda bisa membacanya di label/kategori "Desain Rumah". Nah, ada satu lagi jenis hiasan dinding yang belum pernah saya ulas secara khusus. Hiasan dinding ini tak kalah menariknya dengan semua pilihan diatas. 

Apa itu? Yup! Yaitu hiasan dinding dari gypsum.

Hiasan dinding dari gypsum ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Apa alasannya?

Karena gypsum sudah dikenal sejak lama sebagai bahan dekorasi rumah. Gypsum banyak dipilih karena relatif mudah dibuat dan bahannya cukup tahan lama. Selain itu, hiasan dinding dari gypsum ini juga akan membuat tampilan ruangan jadi tampak indah dan mewah. Lihat contohnya dibawah ini.


5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. 

Gypsum terbuat dari semacam bubuk bernama casting. Jika dilihat sekilas, bubuk casting mirip dengan semen namun warnanya putih seperti susu. Selain casting, gypsum juga dibuat dari roving yang bentuknya menyerupai rambut dengan ukuran panjang.

Untuk membuat hiasan gypsum, bubuk casting tadi harus diberi air sampai mirip adonan. Kemudian siapkan cetakan sesuai bentuk hiasan gypsum apa yang diinginkan. Tinggal masukkan adonan casting ke cetakan setengah bagian. Selanjutnya roving pun turut dimasukkan ke bagian tengah, dan ditutup menggunakan adonan casting lagi.

Jika sudah mengeras, maka cetakan bisa dilepas. Selanjutnya hiasan gypsum itu dapat dipasang di area dinding manapun yang Anda inginkan.

Berikut ada beberapa contoh hiasan dinding dari gypsum. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk hiasan dinding rumah Anda.

Yuk di simak terus, cekidot!

1. Ornamen Unik


5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Notonthehighstreet.com

Bingung ingin memberikan hiasan apa pada dinding rumah? Kalau dipasang pigura foto atau pajangan biasa dari kayu pasti sudah terlalu biasa bukan? Tidak ada salahnya untuk memasang pajangan berupa ornamen yang terbuat dari gypsum. Sebagai hiasan dinding ruang tamu atau ruang tengah hiasan dinding gypsum bentuk bunga sepertinya bagus juga.

Lihat saja contoh pada gambar di atas. Ornamen dari gypsum yang sengaja dipajang sebagai hiasan dinding bisa terlihat sangat indah. Untuk memberikan kesan nyata, di samping hiasan dinding bisa diletakkan vas dengan bunga asli. Dijamin ruangan akan tampak unik dan artistik.

2. Tempat TV


5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Pinterest.com

Biasanya TV seringkali ditempatkan di atas meja saja. Cara peletakkan seperti ini sudah cukup kuno, apalagi jika dipikir lagi akan sangat memakan tempat. Sekarang ini sedang populer rumah minimalis. Konsep rumah minimalis adalah penggunakan ruangan seefisien mungkin. Sebab rata-rata ruangan dalam rumah minimalis cenderung tidak terlalu luas.

Meletakkan TV di atas meja tentu akan membuat ruangan jadi makin sempit. Ada baiknya TV dipasang dalam posisi menempel di dinding. Supaya tidak terlalu kaku, hiasan rak dari gypsum bisa dipergunakan. Contohnya seperti pada gambar di atas, beberapa ruang kosong pada rak bahkan bisa dipakai untuk tempat menyimpan pajangan.

Info Menarik Lainnya : 5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!

3. Ukiran Dinding


5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Pinterest.com

Dinding yang sangat kosong dan polos pasti kurang menarik untuk dilihat. Namun jika memasang pigura foto juga sudah terlalu umum. Memberikan sentuhan ukiran dinding dari gypsum bisa jadi solusi terbaik. Bentuk ukirannya juga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Misalnya untuk memberikan kesan klasik, bisa membuat ukiran batik. Bisa dilihat pada gambar, dinding yang polos ditambahkan ukiran gypsum supaya terlihat tidak terlalu kaku. Aksesoris lampu tanam juga bisa ditambahkan. Jadi ketika malam, lampu bisa dinyalakan dan bisa nampak seperti berpendar.

Info Menarik Lainnya : 5 Contoh Hiasan Dinding Ruang Tamu Buatan Sendiri

4. Rak Buku Tempel


5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Ruangtamukublog.wordpress.com

Bagi yang gemar membaca, bisa jadi agak kesulitan dalam memilih tempat yang tepat untuk menyimpan buku. Mengapa tidak coba membuat hiasan dinding berupa rak buku dari gypsum saja. Memang tidak banyak buku yang bisa disimpan di sana. Letakkan saja buku yang paling favorite.

Untuk mempercantik rak, bisa tambahkan pot bunga kecil supaya memberikan kesan segar. Selain itu dapat juga diberikan mainan-mainan atau jam antic supaya terlihat makin ceria.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Pigura di Dinding Agar Tampak Serasi

5. Lampu Tempel Unik


5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. 

Percayakah hiasan dinding gypsum bahkan bisa dibuat untuk lampu hias? Silahkan lihat saja contohnya pada gambar. Hiasan lampu dinding dari gypsum akan membuat ruangan menjadi lebih unik dan menarik.

Lampu akan diletakkan di belakang hiasan gypsum. Otomatis ketika dinyalakan, seolah-olah akan terlihat seperti berpendar. Hiasan lampu seperti ini cukup hits sekarang.

Itu tadi informasi tentang 5 contoh hiasan dinding dari gypsum. Tak perlu bingung memilih hiasan untuk dipasang pada dinding ruangan. Coba pasang hiasan dari gypsum sebagai pengganti pigura foto yang sudah umum digunakan.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "5 Hiasan Dinding dari Gypsum Ini Direkomendasikan Untuk Anda"