Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!

Lantai carport batu alam - Lantai carport dari bahan batu alam tampaknya mulai banyak diminati pada saat ini. Sebenarnya lantai dari bahan batu alam sudah banyak digunakan orang Indonesia sejak dulu. Mulai dari lantai rumah, kamar mandi, teras, dan lain sebagainya. Tapi kini pemakaian batu alam juga merambah pada bagian carport sebuah rumah.

Oh iya, ngomong-ngomong Anda sudah tahu atau belum apa itu carport?

Pada artikel sebelumnya telah saya jelaskan tentang apa itu carport. Namun jika Anda belum membaca artikel tersebut, maka biar saya jelaskan lagi secara singkat. Jadi carport itu fungsinya mirip-mirip seperti garasi, yaitu sama-sama sebagai tempat menyimpan/menaruh mobil.

Lalu apa perbedaannya?

Berikut ini akan saya jelaskan perbedaannya.

Garasi: Lokasinya berada diruangan tertutup. Jadi bangunan garasi itu biasanya ada atap, dinding, dan pintunya. Jika kita bahasakan secara mudah, maka garasi itu bisa kita sebut semacam 'kandang mobil'.   

Carport: Ini adalah berupa sebidang lahan untuk meletakkan mobil di depan rumah. Pada umumnya bagian atas diberi atap (kanopi). Sedangkan untuk bahan lantai biasanya berbeda-beda. Ada orang yang membuat lantainya dari paving block, lantai ubin, hingga yang sedang trend sekarang, yaitu lantai dari bahan batu alam.   

Mengenai ukurannya, maka biasanya juga berbeda-beda. Ada carport yang bisa memuat 3, 2, dan 1 mobil. Tapi biasanya orang Indonesia membuat carport yang cukup untuk memuat 1 mobil saja.  

Jadi sekarang Anda sudah tau apa itu carport 'kan?

Lantai Carport Batu Alam

Nah, pada artikel kali ini kita akan fokus membahas tentang penggunaan batu alam untuk lantai carport. Daya tarik carport batu alam memang cukup kuat. Berbagai desain, warna, dan ragam jenisnya, membuat batu alam ini menjadi magnet tersendiri. Sehingga menggoda setiap orang untuk menggunakannya.

Nah apakah Anda mulai tertarik untuk membuat lantai carport batu alam ini? 😉

Mungkin ada di antara Anda yang tertarik untuk membuatnya, namun masih bingung mau memilih jenis batu alam yang mana. Jika memang demikian halnya, maka yuk simak terus uraian selanjutnya berikut ini.

Dibawah ini akan diuraikan beberapa contoh batu alam terbaik untuk lantai carport.

Anda bisa memilih salah satu jenis batu alam yang paling sesuai dengan selera Anda. 

Cekidot!

1. Carport Batu Alam Jenis Keramik

Batu alam jenis keramik dapat dipasang dengan model yang sembarang. Memang seakan terkesan berantakan, namun justru jadi tampak berkarakter (unik). Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Egsntv.com


Cara mendapatkan batuan alam jenis keramik ini cukup mudah didapatkan. Anda dapat membelinya di berbagai toko yang menjual aneka keramik. Pilihlah jenis permukaan keramik yang kasar sehingga tidak licin saat terkena air hujan.

2. Carport Batu Alam Jenis Koral Sikat

Apabila dibandingkan dengan jenis batuan alam yang lain, batu alam jenis koral sikat memang lebih banyak disukai. Salah satu alasannya adalah pola yang dimiliki oleh batu alam jenis koral sikat terbilang banyak. Diantaranya ada kotak-kotak, bergaris, lingkaran atau pun jenis pola lain yang menarik.

Lihat beberapa contohnya pada foto dibawah ini.


5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Batusikat.web.id


5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Dan jika luas tanah yang dimiliki tidak terlalu banyak, disarankan untuk memilih pola kotak-kotak. Selain banyak pola yang dimiliki, alasan lain lantai carport batu alam jenis koral sikat banyak diminati adalah warnanya yang juga memiliki banyak pilihan. Pengguna dapat memilih sendiri baik pola maupun warna yang sesuai dengan keinginan.

Dan jika ingin lebih istimewa, dapat menggunakan semua jenis warna yang ada.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Batu di Taman Agar Terlihat Asri & Cantik

3. Carport Batu Alam Jenis Pacitoroso


5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Jenis batu alam yang dapat digunakan untuk lantai carport batu alam kedua adalah jenis pacitoroso. 

Batu jenis ini banyak peminatnya karena motif dan warnanya tergolong unik. Carport dengan menggunakan batu jenis pacitoroso ini dapat dipadu padankan dengan bebatuan lain yang mempunyai warna senada. 

Harga batu jenis pacitoroso cukup terjangkau dan ekonomis. Untuk mendapatkannya juga terbilang mudah, karena di pasaran sudah banyak pedagang yang menjual batuan alam ini.

4. Carport Batu Alam Jenis Andesit

Sudah bukan rahasia umum lagi jika bebatuan dengan jenis Andesit ini dapat digunakan dalam untuk berbagai keperluan. Salah satu kegunaannya adalah untuk lantai carport batu alam yang sekarang ini banyak digemari. Lihat salah satu foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Cara memasangnya dapat dipadukan dengan jenis batu yang lain. Asalkan batu tersebut sudah memiliki ukuran yang sesuai. Ukuran yang sesuai dalam hal ini adalah 10 kali 10. Dengan cara inilah pemasangan menjadi lebih mudah.

Info Menarik Lainnya : 7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)

5. Carport Batu Alam Jenis Lempeng

Jenis batu lempeng termasuk bebatuan yang tepat digunakan untuk lantai carport batu alam dengan tipe bangunan minimalis. Alasan dari banyaknya pecinta batu jenis ini adalah keistimewaan yang dimilikinya. Diantara keistimewaan tersebut terletak pada bentuk dan juga daya tahannya.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Dari segi bentuk, batu ini termasuk unik. Jika menggunakan batu jenis ini ada beberapa hal yang harus diwaspadai. Seperti jamur dan juga lumut. Karena batu ini termasuk batu yang dapat berjamur ataupun berlumut. Cara mengatasinya adalah dengan dengan membersihkan lantai dengan rutin.

Itulah ulasan mengenai 5 jenis bebatuan untuk lantai carport batu alam yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Baik lantai teras, garasi, tepian taman, atau pun lantai kamar mandi. Agar carport batu alam tahan ini tahan lama, maka hendaknya Anda melakukan perawatan secara teratur

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk! "