Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)

Lantai garasi batu alam - Fungsi utama garasi adalah untuk menyimpan kendaraan dirumah agar aman dari pencurian. Selain itu, garasi juga berfungsi untuk melindungi kendaraan dari hawa yang ekstrim. Jadi dengan di simpan digarasi, maka kendaraan akan terhindar dari cahaya matahari yang terlalu terik (saat musim kemarau). Sebaliknya juga akan terhindar dari curahan air pada saat musim hujan.

Tentu Anda sudah tahu bahwa jika sebuah kendaraan sering di parkir diluar rumah dan sering ditempa perubahan cuaca yang ekstrim, maka akan dapat merusak body mobil tersebut. Mobil akan rentan terkena karat dan warna catnya lama kelamaan akan bisa luntur. Oleh karena itulah, adanya sebuah garasi sangat diperlukan pada sebuah rumah (terutama jika Anda memiliki kendaraan).


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi.

Namun tahukah Anda? Selain beberapa fungsi diatas, sebenarnya garasi juga punya fungsi lain yang tidak kalah pentingnya. Fungsi kali ini terkait dengan nilai estetika sebuah rumah dengan adanya garasi tersebut. Yup! ternyata sebuah garasi bisa membuat tampilan rumah jadi bertambah cantik. Namun, tentu saja ada syarat yang berlaku di sini.

Apa syaratnya? 

Rumah akan makin terlihat cantik dan elegan dengan syarat; jika Anda pandai dalam merancang desain garasi tersebut.

Ide Lantai Garasi Batu Alam

Ada beberapa ide dan metode yang dapat dilakukan untuk 'memoles' garasi tersebut agar tampak lebih menarik. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberi sentuhan batu alam pada bagian lantainya.

Berikut ini ada beberapa ide dan desain lantai garasi batu alam, yang tentunya dapat Anda jadikan referensi.

Cekidot!

1. Lantai dengan Kombinasi Rumput Lantai 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Solarpowerpeople.weebly.com


Warna hijau pada rumput akan membuat tampilan lantai lebih alami. Terlebih, jika dikombinasikan dengan lantai batu alam persegi. Desain tersebut dapat membuat tampilan garasi lebih menarik, natural, dan artistik. Disamping itu, warna hijau akan menambah segar pandangan mata.

2. Lantai dengan Motif Gelap dan Terang 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Kontraktorjogja.co.id

Memilih lantai garasi batu alam dengan menggunakan batu alam andesit seperti contoh gambar yang direferensikan dapat membuat tampilan garasi menjadi lebih menarik. Terlebih jika yang digunakan adalah motif batu Andesit dengan warna gelap dan terang. Disamping motif yang menarik, batu andesit pun lebih kasar sehingga cocok untuk digunakan sebagai lantai garasi rumah yang ideal.

3. Desain Batu Alam Persegi dengan Kombinasi Batu Pasir 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Diyjoy.com

Batu pasir merupakan salah satu jenis batuan yang menyerupai pasir. Warna batu ini lebih gelap, sehingga cocok bila digunakan untuk membuat lantai yang menarik untuk garasi. Terlebih jika dikombinasikan dengan batu alam yang lain yang memiliki warna yang lebih terang.

Info Menarik Lainnya : Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended

4. Batu Alam Paving Blok Untuk Lantai Garasi 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Marshalls.co.uk

Model batu alam untuk paving block ini bisa dijadikan alternatif pilihan untuk membuat lantai garasi batu alam yang menarik. Terlebih, bentuknya yang persegi panjang dengan tekstur yang sedikit kasar membuat mobil lebih mudah diparkir di garasi. Tidak hanya itu, lantai pun menjadi lebih menarik. Pasalnya batu ini memiliki dua warna gelap dan terang yang bisa dikombinasikan. 

Info Menarik Lainnya : 8 Motif Keramik Teras Depan Rumah Minimalis Terbaik

5. Lantai dengan Motif Keramik 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Salwaalamart.blogspot.com

Motif keramik pada batu alam membuat lantai garasi batu alam menjadi lebih elegan. Penggunaan motif ini banyak dipilih untuk membuat garasi menjadi lebih mewah. Disamping itu, motif ini pun sangat mudah dipasang karena motif ini merupakan motif pabrikan. Dengan demikian, desain dan pilihan motifnya sangat banyak, serta memungkinkan banyak pilihan yang sesuai dengan selera.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecat Lantai Rumah Secara Mandiri

6. Desain Batu Alam dengan Motif Floral dan Persegi 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Spalandscapetaman.blogspot.com

Untuk membuat tampilan garasi lebih mewah dan alami, sebaiknya untuk menggunakan batu koral sikat. Batu alam ini bukan produk pabrikan, namun memiliki banyak motif yang cocok untuk dibentuk menjadi bentuk persegi dan floral seperti pada desain rumah mewah. Desain yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada garasi berukuran besar. Pasalnya, motif ini pun membutuhkan media yang lebih besar.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Dinding Unfinished (Berkesan Klasik & Unik)

7. Batu Alam Koral Sikat dengan Motif Permadani 


7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)
Ilustrasi. Foto by : Fathialamlandscape.blogspot.com

Penggunaan batu alam koral sikat memang sangat cocok untuk digunakan sebagai lantai. Sebagaimana telah disinggung pada poin sebelumnya, batu ini memiliki banyak keunggulan motif dan mudah untuk didesain sesuai dengan selera. Memiliki tekstur yang sedikit kasar, penggunaan batu ini pun sangat cocok untuk digunakan sebagai lantai garasi rumah. Jenis batu alam ini, saat ini banyak digunakan oleh para desainer rumah.

Penggunaan lantai garasi batu alam membuktikan bahwa batu alam tidak hanya bermanfaat untuk mempercantik dinding luar rumah, namun juga dapat berfungsi sebagai lantai yang indah untuk garasi mobil. Seperti beberapa referensi di atas, adanya berbagai motif batu alam membuat banyak pilihan yang dapat dimodifikasi sebagai lantai garasi yang menarik.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik) "