Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih

Lantai carport plester - Suatu ketika Anda ingin membangun teras rumah dengan lantai carport plester. Namun pada saat akan mengerjakan, Anda merasa sedikit bingung dan bertanya-tanya: 

"Bagusnya bikin lantai carport plester seperti apa ya?"

Nah bila hal seperti diatas terjadi, maka Anda jangan terlalu khawatir. Karena artikel ini akan mengulas tuntas tentang jenis-jenis carport plester yang berkualitas tinggi. Semoga informasi dibawah ini dapat membantu dan jadi referensi bagi Anda. Yuk simak tuntas ulasan selengkapnya.

Apa itu lantai carport plester?

Lantai carport plester adalah semacam lantai portable yang dibuat dengan teknik plesteran semen secara langsung. Biasanya lantai carport plesteran semen ini dibuat dengan memberi kreasi tambahan. Contohnya seperti dibuatkan parit-parit atau ditanami rumput dibagian sela-selanya. Lihat salah satu contohnya yang sangat cantik dibawah ini.


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih
Ilustrasi. Foto by : Miamiawning.com

Sedangkan tujuan pembuatannya yaitu agar lantai teras rumah jadi terlihat unik dan indah dipandang mata. Pada umumnya lantai carport plester ini dibuat dibagian teras depan rumah. Dan ini adalah hal yang wajar. Karena carport plester ini memang bertujuan untuk meningkatkan nilai estetika (tampilan) sebuah rumah. 

Nah, jika Anda ingin mengetahui jenis lantai carport plester yang lebih lengkap, silakan simak list berikut ini.

Cekidot!

1. Lantai Plester Ala Venesia

Lantai carport yang pertama adalah lantai plester ala Venesia yang jika dilihat sekilas seperti terbuat dari beton. Hal ini disebabkan oleh penggunaan warna gelap dengan sentuhan naturalistic yang kuat.

Lihat contohnya dibawah ini.


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih
Ilustrasi. Foto by : Ragno.co.uk

Oleh karena itu, jika menggunakan lantai carport jenis ini teras rumah terlihat lebih elegan bahkan kesannya seperti lantai yang umum digunakan di Eropa. Terutama di abad-abad pertengahan ketika desain minimalis masih teramat populer di kala itu.

Lepas dari hal di atas, lantai plester ala Venezia memang layak untuk digunakan baik untuk lantai taman maupun untuk ruang garasi di rumah. Dijamin ruang terlihat lebih minimalis namun kesan luks-nya masih terasa apalagi jika perabot di sekitar ruang terbuat dari kayu dengan warna cat natural

2. Lantai dengan Taburan Kerikil

Jika ingin tampilan teras yang lebih unik, lantai carport plester dengan taburan kerikil bisa dicoba. Memang harganya sedikit mahal namun jika melihat hasil desain tentu harga yang mahal tersebut tidak akan sia-sia.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih
Ilustrasi. Foto by : Jayawan.com

Pada dasarnya lantai jenis ini dibuat dari semen yang diratakan biasa namun seakan ada motif kerikil di dalamnya. Nah, si pemilik ingin membuat lantai plester yang terlihat mengkilap supaya motif bisa tampak ke permukaan maka dibutuhkan teknik pemolesan yang baik termasuk selalu menjaga kebersihannya.

Untuk perpaduan warna silakan pilih sendiri yang sekiranya bisa membuat lantai menimbulkan keunikan tersendiri. Termasuk membuat teras rumah terlihat lebih asri apalagi jika lantai tersebut dijadikan alas plester di garasi maupun di teras depan.

Info Menarik Lainnya : 5 Jenis Bebatuan untuk Lantai Carport Batu Alam, Lihat Yuk!

3. Lantai Plester Mulus

Sebagian besar masyarakat lebih terbiasa menggunakan lantai plester yang polos dengan permukaan yang rata. Sekalipun demikian orang yang memilih lantai bermotif juga banyak apalagi untuk teras rumah yang mengedepankan desain minimalis.

Salah satu lantai polos yang mulai populer digunakan adalah lantai plester mulus. Ini merupakan desain lantai paling standar yang bisa membuat tampilan teras terlihat lebih elegan dan cantik.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih
Ilustrasi. Foto by : Farm3.static.flickr.com

Salah satu karakteristik dari lantai jenis ini ialah tidak memiliki satu motif pun dengan warna yang sepadan. Maka dari itu, lantai ini lebih minimalis dan sederhana dengan permukaan rata namun tidak selicin jika menggunakan lantai keramik.

Info Menarik Lainnya : Contoh Desain Carport Batu Sikat Pilihan Untuk Anda

4. Lantai Plester Warna Warni

Lantai carport plester yang keempat adalah lantai plester warna warni yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Ini merupakan lantai paling elegan yang bisa dibuat dengan mudah dan harganya juga lebih terjangkau dibandingkan keramik atau marmer.

Uniknya lantai jenis ini juga memiliki ragam warna yang cukup lengkap. Jadi pemilik rumah tinggal memilih saja warna lantai seperti apa yang cocok untuk dipasang sebagai interior maupun eksterior teras. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih
Ilustrasi. Foto by : Orijinstone.com


5. Lantai Plester Nuansa Hutan

Lantai carport yang terakhir adalah lantai plester nuansa hutan atau lantai plester naturalis. Ini merupakan lantai yang memadukan antara desain permainan semen dengan gradasi dua hingga tiga warna.

Lihat contohnya dibawah ini.


5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih
Ilustrasi. Foto by : Artcretedesigns.com

Pada umumnya warna-warna yang digunakan adalah warna hijau yang dipadukan dengan warna coklat yang mana warna-warna ini identik dengan warna pepohonan. Terkadang di bagian tengah terdapat warna abu-abu yang mencerminkan kali kecil yang seakan sedang membelah hutan.

Demikian beberapa jenis lantai carport plester yang berkualitas tinggi dan bisa membuat desain carport atau teras rumah terlihat cantik. Silakan dipilih lantai jenis yang mana yang paling menarik dan tentunya sesuai dengan budget di dompet.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "5 Jenis Lantai Carport Plester ini Patut Anda Pilih"