Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!

Model meja dapur minimalis sederhana - Di zaman sekarang ini fungsi interior dapur telah berkembang dengan sedemikian rupa. Jika pada zaman dahulu fungsi interior di dapur hanya untuk menunjang proses memasak, maka kini fungsinya sudah lebih luas dari itu. Kini interior dapur juga berfungsi untuk menambah nilai estetika ruangan dapur itu sendiri.

Seperti apa contohnya?

Salah satunya seperti interior meja dapur. Jika Anda adalah salah satu penggemar acara Master Chef di salah satu stasiun televisi, maka perhatikanlah model meja dapurnya. 


5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!
Ilustrasi. Foto by : Sustagen.co.id

Bagaimana menurut Anda tentang modelnya? Keren dan artistik sekali bukan? 

Nah seperti itulah kira-kira ilustrasinya. 

Jadi meja dapur tetap berfungsi untuk penunjang kegiatan memasak, sekaligus menjadi bagian dari nilai seni (desain) ruang dapur tersebut.  

Meja dapur termasuk salah satu bagian interior yang wajib ada di dapur. Sebab diatas meja dapur itulah hampir semua aktifitas memasak dilakukan. Seperti memotong daging/ayam/ikan, menyiapkan bumbu, serta sebagai tempat untuk meletakkan peralatan memasak yang lainnya. Oleh sebab itulah biasanya meja dapur ini ukuran cukup besar dan berbentuk memanjang.

Karena ukurannya yang relatif besar, sehingga meja dapur ini jadi lebih tampak dominan. Makanya, meja dapur ini menjadi salah penentu utama dari penampilan dapur itu sendiri. Jika model dan desain meja dapurnya kekinian, tentu tampilan dapurnya jadi ikutan keren. 😊

Model Meja Dapur Minimalis Sederhana

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Lalu seperti apa model meja dapur yang kekinian itu?"

Jawabannya: Model meja dapur minimalis sederhana merupakan salah satu gaya meja dapur yang sedang trend.

Sesuai dengan namanya "minimalis sederhana", maka model meja dapur ini mengusung konsep yang simpel tapi elegan. Jadi meja dapur minimalis ini punya ciri khas bentuk yang simpel dan minim dekorasi. selain itu, biasanya meja dapur minimalis ini di dominasi oleh warna-warna dasar seperti putih, hitam, coklat, biru, hijau, dan warna abu-abu.

Meja dapur minimalis sederhana juga ada beberapa varian model. Yuk simak beberapa modelnya berikut ini.

Cekidot!

1. Meja Dapur Minimalis dari Semen


5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!
Ilustrasi. Foto by : Jenny Connor Studio.

Model meja dapur minimalis sederhana yang pertama adalah meja dapur dari semen. Kehadiran aksen semen yang unik akan membawa gaya unfinished look yang modern dan industrial. Meja dapur dengan desain yang seperti ini cocok untuk rumah minimalis yang juga mengadopsi tema natural atau alam.

2. Meja Dapur Simple


5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!
Ilustrasi. Foto by : Styleinherited.com

Meja dapur ini terkesan polos namun tetap modern dan menarik. Tidak banyak ornamen-ornamen namun perpaduan warnanya yang monokrom membuat meja dapur ini menarik. Aksen emas yang ada di gagang pintu menambah warna tersendiri pada tampilannya.

Info Menarik Lainnya : Gambar Meja Dapur Cor Minimalis Pilihan Untuk Anda

3. Meja Dapur Ruangan Sempit


5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!
Ilustrasi. Foto by : Pintobest.com

Meja dapur dengan desain yang seperti ini sangat cocok untuk ditempatkan di ruangan yang sempit. Tak perlu banyak memakan ruangan, namun segala kebutuhan penggunanya tetap dapat terpenuhi. Material kayu yang menjadi material meja sangat cocok dipadukan dengan warna hitam dan putih.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Dapur Sempit Tanpa Kitchen Set (Agar Lebih Rapi)

4. Meja Dapur Mewah Minimalis dari Bahan Marmer.

Material marmer memang tidak perlu diragukan lagi kemewahannya. Warna keemasan pada pintu jendela, keran air stainless, dan material marmer pada meja tersebut menjadikan ruangan dapur terkesan sangat mewah dan modern. 

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!
Ilustrasi. Foto by : Dekoruang.top

Walau jarang digunakan, namun warna biru gelap juga dapat menjadi salah satu warna baru yang bisa Anda coba. Pastinya warna tersebut akan dapat memberi kesan tersendiri pada dapur Anda.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Dapur yang Kecil agar Terkesan Luas & Nyaman

5. Meja Dapur Retro Minimalis


5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!
Ilustrasi. Foto by : Architecturaldigest.com

Meja dapur ini terbuat dari bahan besi yang dipadukan dengan marmer di atasnya. Besi di badan meja membuat suasana dapur menjadi kembali ke zaman dahulu namun tetap menarik dan modern.

Tips Memilih Meja Dapur

Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang akan digunakan sehari-hari. Dengan begitu, maka meja dapur ini fungsinya sangat penting. Memilih meja dapur yang tepat akan memudahkan penggunanya dalam melakukan pekerjaan. 

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan tips-tips berikut.

1. Sesuai Ukuran Meja Dapur dengan Ruangan

Ukuran meja dapat ditentukan sesuai dengan seberapa luas ruangan tempat meja tersebut akan ditempatkan. Jika dapur berukuran sempit dan kecil, maka pilih meja dapur dengan ukuran yang kecil namun tetap praktis.

Sebaliknya, jika memiliki ruangan dapur yang cukup luas pilihlah meja dapur yang cukup lebar agar ruangan dapur tidak terkesan kosong dan membuat penggunanya menjadi lebih nyaman. Ukur terlebih dahulu perkiraan ukuran meja dapur yang akan digunakan.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Peralatan Dapur Yang Rapi & Teratur

2. Tentukan Bahan Meja yang Cocok

Seiring berjalannya waktu, bahan dari meja dapur semakin beragam. Mulai dari kayu, semen, bahkan sampai batu granit. Bahan meja dapur ini nantinya dapat menentukan tema atau suasana dari dapur itu sendiri.

Pilihlah bahan yang tidak muda kotor, tahan air, dan juga tahan panas. Jika memilih meja dapur dari bahan kayu, pilihlah kayu yang tidak mudah lapuk dan juga dilapisi dengan lapisan anti air.

Sekian pembahasan mengenai model meja dapur minimalis sederhana yang sedang trend. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Model Meja Dapur Minimalis Sederhana ini Sedang Trend Lho!"