Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi

Cara menata jilbab di lemari - Jika Anda memiliki lemari yang berukuran kecil, maka hendaknya Anda harus pintar-pintar dalam menata dan menyusun pakaian ke dalam lemari tersebut. Salah satunya adalah dalam menata koleksi jilbab yang Anda miliki.

Cara Menata Jilbab di Lemari Supaya Muat Banyak dan Rapi

Sebaiknya setiap wanita mengetahui cara menata jilbab dengan tepat dan rapi di lemari pakaiannnya. Pasalnya jenis pakaian yang harus dimasukkan ke dalam lemari biasanya ada berbagai macam. Jadi tidak hanya jilbab saja. Contohnya seperti berbagai macam baju, gaun, celana, hingga aksesoris pendukung fashion wanita yang lainnya. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi
Ilustrasi.

Lazimnya seorang perempuan (biasanya) memiliki koleksi jilbab yang tidak kalah banyak jumlahnya dengan koleksi pakaian yang dimilikinya. Bahkan bisa jadi jumlah jilbabnya lebih banyak dari jumlah gaun pestanya.

Kenapa bisa begitu?

Karena biasanya wanita memerlukan beberapa pilihan jilbab yang paling cocok dengan warna dan bentuk gaunnya. Oleh karena itu, seorang perempuan perlu menata semua pakaian beserta aksesorisnya (termasuk jilbab) dengan rapih. Hal ini penting untuk diperhatikan agar jangan sampai meletakkan jilbabnya dalam keadaan tertumpuk atau dalam kondisi terlipat dengan tidak benar.

Karena kalau jilbabnya tidak diletakkan/disusun dengan rapi, maka akibatnya akan dapat membuat permukaan jilbab itu jadi lecek (istilah dalam bahasa betawi yang berarti tidak mulus atau kurang rapi). 

Kalau bahasa Indonesianya mungkin "kusut". 😊

Tentu Anda semua tidak menginginkan jilbab Anda tersimpan dalam kondisi lecek bukan?

Nah, itulah sebabnya penting untuk mengetahui cara menata jilbab di lemari dengan tepat dan rapi.

Bagaimana caranya? Yuk simak hingga tuntas keterangan dibawah ini.

Cekidot! 

1. Menyortir Kategori Jilbab


Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi
Ilustrasi.

Jika jilbab yang dimiliki lumayan cukup banyak dan memakan banyak tempat. Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menatanya adalah dengan memilih dan memilah jilbab tersebut. 

Misalnya pisahkan jilbab berdasarkan beberapa kategori salah satu contohnya berdasarkan frekuensi pemakaian. Hal ini akan membuat lemari lebih tampak rapi dan memudahkan ketika hendak memilih jilbab.

Dalam proses pemilihan dapat dipisahkan antara jilbab yang sering digunakan dan yang jarang bahkan tidak digunakan lagi. Dan untuk jilbab yang sudah tidak terpakai lagi dapat dikeluarkan dari dalam lemari supaya tidak memenuhi tempat yang ada di dalam lemari.

2. Gantungkan Jilbab yang Digunakan untuk Harian


Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi
Ilustrasi. Foto by : Gulalives.com

Dengan menggantung jilbab untuk dipakai sehari-hari adalah salah satu cara menata jilbab di lemari yang dapat dicoba. Karena dengan cara digantung lebih memudahkan orang untuk memilih dan mengambilnya dari pada jilbab ditata dengan cara ditumpuk. 

Dengan cara digantung pula tidak akan memakan waktu lebih untuk menatanya dan melipatnya kembali jika dirasa jilbab yang diambil kurang sesuai.

3. Susun Jilbab Sesuai dengan Bahannya


Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi
Ilustrasi. Foto by : Hijabyuk.com

Jilbab yang terbuat dari bahan yang mudah dilipat dapat dengan mudah ditata dengan rapi dalam lemari. Namun berbeda ceritanya jika jilbab terbuat dari bahan licin yang susah untuk ditata. 

Tentu saja penataannya berbeda dengan jilbab sebelumnya. Untuk bahan yang licin dan susah dilipat dapat ditata misalnya dengan cara digulung sesuai dengan warna yang dimiliki.

Karena jika tidak ditata dengan cara digulung akan membuat jilbab mudah berubah liputan dan bahkan terselip diantara banyaknya jilbab yang ada di lemari.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Baju di Lemari Agar Muat Banyak, Lihat Yuk!

4. Simpan Jilbab di Balik Pintu Lemari


Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi
Ilustrasi. Foto by : Pixabay.com


Jika lemari sudah penuh dengan berbagai barang yang Anda punya, maka salah satu solusi yang dapat Anda lakukan adalah memanfaatkan space yang ada dibalik pintu lemari. 

Caranya adalah dengan membuat kerangka gantungan jilbab yang dapat memuat banyak jilbab tanpa harus memakan banyak tempat. Selain lebih praktis jilbab juga tampak lebih rapi tidak mengganggu pemandangan.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Merapikan Rumah Berantakan Jadi Bersih & Rapi

5. Memanfaatkan Harm Pant Hanger


Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi
Ilustrasi.

Sebenarnya Harm Parm Hanger ini adalah tempat untuk menyimpan berbagai barang seperti baju, celana dalam, atau scarf. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan jilbab. Harm Pant Hanger dapat diletakkan di dalam lemari atau bisa juga di luar lemari. 

Menyimpan jilbab dengan menggunakan Hanger ini akan lebih mudah dan ditunjang dengan bentuk yang ramping akan mempercantik penampilan lemari.

Untuk penggunanya sendiri dalam ukuran 1 hanger dapat diisi dengan lebih dari 10 jilbab. Alhasil dapat memudahkan para perempuan dalam mengambil dan menyimpan kembali jilbab tanpa harus merombak seisi lemari.

Demikian beberapa informasi mengenai cara menata jilbab di lemari yang rapi tanpa memakan banyak tempat. Selain praktis dan mudah dilakukan, cara diatas juga dapat mempercantik tampilan dalam lemari dengan berbagai barang yang tertata rapi. 

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Rumah Kecil Biar Rapi dan Terlihat Indah

Dengan menerapkan beberapa cara di atas jilbab yang ada di rumah tidak lagi tampak lecek, berantakan dan tidak terurus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Cara Menata Jilbab di Lemari Dengan Tepat & Rapi"