Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda

Desain pintu kupu tarung - Pintu utama termasuk bagian yang penting pada sebuah rumah, terutama jika ditinjau dari segi nilai estetika. Apa alasannya? Karena pintu utama ini terletak dibagian depan bangunan rumah. Oleh karena itu, nilai estetika dan rancangan desain pintu utama ini jadi penting untuk diperhatikan.

Sebagai akses utama untuk masuk ke dalam rumah, maka sebaiknya pilihlah desain pintu yang terbaik. Anda bebas memilih model desain pintu apa saja, yang penting bentuknya terlihat menarik dan elegan.

Desain Pintu Kupu Tarung

Nah, salah satu model pintu yang paling banyak disukai orang yaitu desain pintu kupu tarung. Sebab model pintu yang satu ini mampu menghadirkan nuansa yang elegan, bahkan memberi kesan mewah pada rumah Anda.

Seperti yang telah kita diketahui, bahwa model pintu kupu tarung ini identik dengan dua bukaan. Pintu jenis ini akan memberikan kesan elegan sekaligus modern pada sebuah hunian. Terlebih lagi jika ukurannya lebih besar dan lebih tinggi dari pintu biasa. Kesan rumah gedongan akan semakin tampak pada rumah Anda.

Berikut ini ada 5 contoh desain pintu kupu tarung yang bisa dijadikan referensi. Simak terus yuk.

Cekidot!

1. Desain dengan Kotak  Kaca di Tengahnya


5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi.


Bagi pemilik yang mengharapkan interior rumahnya terlihat lebih cantik, maka menerapkan desain pintu tarung dengan kaca yang terdapat di tengahnya bisa menjadi pilihan  yang tepat. Pasalnya pintu dengan  desain  kotak-kotak kaca transparan  ini bisa dijadikan sekat antar ruangan, namun tetap menghadirkan kesan ceria dan terbuka.

Terlebih lagi jika kotak-kotak kaca tersebut dikombinasikan dengan warna yang cerah seperti coklat muda, orange dan sebagainya maka, image cerah dan alaminya pun akan semakin ketara jelas.

2. Desain Modern Minimalis


5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi.

Pada dasarnya memang desain pintu kupu tarung banyak sekali. Pemilihannya pun tergantung selera atau kebutuhan. Nah, salah satu  satu desain yang sering diterapkan oleh kebanyakan pemilik hunian  yaitu pintu kupu modern minimalis.  Model pintu yang satu ini memang cocok diterapkan  bagi  pemilik rumah yang menginginkan tampilan yang sederhana dan memberikan kesan modern.

Desain yang dipakai pun cukup sederhana yaitu menggunakan bahan utama berupa kayu serta terdapat garis-garis di tengahnya.  Selain itu agar tampilan pintu terlihat lebih minimalis, maka dinding pada sisinya bisa memakai warna yang cerah misalnya putih.

Info Menarik Lainnya : 6 Desain Jendela Rumah Minimalis Modern, Lihat Yuk!

3. Model Pintu Tarung Modern


5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi.

Tak bisa dipungkiri, setiap orang berlomba-lomba untuk menciptakan kesan modern pada hunianya tak terkecuali pada bagian pintunya. Nah, bagi penyuka  desain modern, menerapkan model pintu tarung modern juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya desain pintu yang satu ini akan membuat hunian terlihat elegan dan berkelas.

Pintu ini didesain dengan corak yang cantik serta ditambahkan beberapa lubang kaca yang yang berbentuk vertikal, serta membentuk setengah lingkaran. Adanya kaca-kaca tersebut tentu akan memberikan banyak manfaat misalnya saja ruangan akan mendapat sorot sinar matahari ketika siang hari. Sedangkan pada malam hari, kaca tersebut juga akan bercahaya dengan adanya pantulan lampu dari dalam. Tentu sangat cantik sekali bukan?

Info Menarik Lainnya : Simak! 9 Teralis Jendela Rumah Minimalis Pilihan Untuk Anda

4. Desain Mewah Klasik


5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi.

Meskipun saat ini sudah ada banyak desain pintu  kupu  modern, model pintu klasik masih  banyak digemari. Pasalnya desain pintu kupu tarung klasik juga memberikan kesan yang mewah dan elegan secara bersamaan.

Desain pintu tersebut biasanya identik dengan warna yang gelap. Model ini memang sering diterapkan pada rumah mewah jaman dahulu. Tampilan dari pintu tersebut pun terlihat lebih menarik dengan adanya  kaca berbentuk kaca setengah lingkaran yang saling berhadapan pada bagian tengahnya,  serta adanya kaca vertikal pada bagian samping.

Info Menarik Lainnya : Ukuran Kusen Pintu dan Jendela Rumah Minimalis Yang Ideal

5. Desain yang Memadukan Konsep Teralis Bercorak Cantik


5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi.

Bagi sebagian orang memiliki pintu dengan corak cantik adalah suatu yang sangat diinginkan. Pasalnya pintu dengan desain menarik akan memukau setiap orang yang mengunjungi rumah tersebut. 

Nah, salah satu desain pintu kupu tarung  yang cukup banyak diminati yaitu teralis bercorak cantik. Tak sama seperti model pintu tarung yang terbuat dari kayu, desain pintu yang satu ini yaitu menggunakan besi dengan corak cantik sebagai pelapis kaca pintu.

Itulah beberapa ulasan mengenai 5 desain pintu kupu tarung yang membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. Pilihlah desain pintu yang sesuai dengan  konsep rumah agar menciptakan kesan yang menarik.

Semoga informasi singkat diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "5 Contoh Desain Pintu Kupu Tarung Terbaik Untuk Anda"