Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta

Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta - Beberapa hari yang lalu saya telah menulis artikel yang berisi info tentang toko mesin jahit yang terlengkap di Jakarta.

Mudah-mudahan artikel tersebut dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari unit mesin jahit (untuk operasional usahanya). Terutama bagi Anda yang baru merintis bisnis di bidang jahit-menjahit (industri konveksi, garmen, tailor, hingga pemilik usaha permak Levi's).

Nah pada artikel kali ini saya akan membocorkan sebuah informasi penting lainnya (terutama bagi pengusaha garmen). Yaitu saya akan mengulas tentang salah satu toko aksesoris garmen yang terlengkap di kawasan Pasar Pagi Jakarta (Asemka).

Toko tersebut bernama "Toko 48" (Garment Accessories), Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta.

 

Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Apa alasan saya merekomendasikan toko ini?"

Toko ini saya pilih untuk Anda, setelah membandingkannya dengan beberapa toko aksesoris garmen yang ada di kawasan Asemka tersebut. Dan setelah melakukan pengamatan beberapa waktu lamanya, maka saya simpulkan Toko 48 inilah yang paling lengkap dan murah.

Jika ada diantara Anda yang baru saja merintis usaha garmen, maka pasti akan membutuhkan "aksesoris wajib" dalam dunia industri garmen. Contohnya sebagai berikut:

  • Renda dan pita
  • Benang untuk menjahit
  • Aneka macam kancing
  • Berbagai jenis dan ukuran resleting
  • Kain pelapis
  • Label
  • Paku sumbat
  • Bahan untuk perekatan
  • Rajutan
  • Elastik
  • Dan berbagai aksesoris lainnya yang diperlukan dalam dunia garmen.

Sebenarnya semua bahan dan aksesoris diatas dapat Anda temukan di toko-toko alat jahit di daerah Anda. Terutama jika usaha Anda di bidang penjahit tailor yang biasanya tidaklah membutuhkan aksesoris jahitan dalam jumlah banyak.

Namun akan berbeda halnya dengan industri garmen. Yang namanya garmen itu identik dengan industri produksi pakaian dengan skala besar dan menengah. Bahkan walau usaha garmen Anda baru dirintis dan masih dalam skala kecil untuk ukuran industri garmen (baca: garmen rumahan), tapi tetap saja akan membutuhkan aksesoris menjahit dalam jumlah cukup besar. 

Apa sebab?

Biasanya industri garmen rumahan paling tidak ada 6 orang karyawan (tukang jahit). Taruhlah seorang tukang jahit menyelesaikan 1 lusin pakaian dalam sehari, maka akan ada total 72 pcs pakaian yang membutuhkan aksesoris setiap harinya. Lah, kalau seminggu? Sebulan? Berapa banyak aksesoris yang harus Anda beli? Yang jelas pasti akan cukup banyak jumlahnya! Hehe 😀

Itu diatas menurut hitungan hasil kerja tukang jahit biasa lho,,, 

Kalau tukang jahitnya yang sudah berpengalaman, ada yang mampu menyelesaikan 1 kodi pakaian dalam sehari. Nah Anda tinggal kalikan saja kalau ada 6 orang tukang jahit, maka berapa jumlah aksesoris garmen yang akan diperlukan.

Jadi berdasarkan uraian yang saya jabarkan diatas, maka akan lebih afdol jika Anda membeli aksesorisnya langsung ke pusatnya. Yakni ke toko-toko aksesoris garmen yang ada di kawasan Asemka Pasar Pagi Jakarta. Dengan berbelanja langsung ke pusatnya, maka akan banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Apa saja keuntungannya?

Diantaranya; harga aksesoris di Pasar Pagi Asemka itu pada umumnya jauh lebih murah. Selain itu, varian, jenis, dan model aksesoris garmen disana jauh lebih lengkap daripada toko alat jahit biasa.

Seperti apa saja contoh aksesoris garmen yang dijual oleh Toko 48 itu?

Simak beberapa fotonya dibawah ini.

 

Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta


Info Menarik Lainnya : Menyiasati Kelemahan Usaha Menjahit (Plus Solusinya)


Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta


Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta


Info Menarik Lainnya : Usaha Jasa Obras dan Toko Alat Jahit


Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta

Itulah diatas beberapa foto produk aksesoris garmen yang ada di Toko 48 tersebut. Memang foto-foto yang ditampilkan diatas hanya terlihat secara global saja. Jadi fotonya tidak mendetail per 1 item aksesorisnya. Sebab mustahil hal itu bisa dilakukan. 

Apa sebab? 

Karena akan buaaaanyak sekali foto aksesorisnya (jika musti di foto satu persatu). 

Dari tampilan isi etalase yang sangat padat dan rapat pada foto diatas saja, maka Anda dapat membayangkan sendiri betapa lengkapnya varian aksesoris garmen yang tersedia ditoko ini. Sehingga tidak mengherankan jika Toko 48 ini banyak dikunjungi oleh para pengusaha garmen. Baik yang datang dari Jabodetabek, maupun yang datang dari luar daerah.

Lihat salah satu foto aktivitas transaksi sehari-hari di Toko 48 itu berikut ini.  

 

Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta


Info Menarik Lainnya : Catatan Perjalanan Usahaku Bagian 1 (Menjadi Tukang Jahit)

Dimanakah lokasi Toko 48 ini?

Berikut alamatnya: Jl. Pasar Pagi 1 No.31, Jl. Petongkangan No.Kel, RT.6/RW.1, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Telepon: 021 6915580

Lalu bagaimana cara untuk menemukan salah satu pusat grosir garmen di Jakarta ini?

Biasanya di artikel yang lain saya selalu membuat panduan arah jalan dengan memanfaatkan foto street view dari Google map. Terutama jika lokasinya dekat dengan stasiun Jakarta Kota (sebagai patokan arah awal).

Namun cara itu tidak cocok diterapkan untuk mencari Toko 48 ini.

Apa sebab?

Penyebabnya karena lokasi Toko 48 ini cukup jauh dari stasiun Jakarta Kota. Selain itu, terdapat beberapa persimpangan jalan ketika akan menuju ke toko tersebut. Sehingga saya khawatir justru malah membuat Anda tersesat karena salah belok atau salah ambil jalur jalan.

Lantas apa solusinya?

Solusinya sangat mudah, yaitu Anda tinggal menggunakan jasa ojek online saja. Jadi ketika Anda telah berada di stasiun Jakarta Kota (atau kawasan sekitar Asemka), maka Anda order saja Gojek atau Grabbike. 

Tuliskan alamat yang saya berikan di atas pada kolom tujuan yang ada di aplikasi ojek online tersebut. Atau bisa juga dengan cara menuliskan Toko 48 (Garment Accessories), nanti sistem ojek online itu akan secara otomatis melacak lokasinya. Selanjutnya sang driver akan segera mengantarkan Anda sampai ke tujuan. Bagaimana menurut Anda? Sangat praktis dan mudah sekali bukan? 😉

Oh iya,, ada satu hal lagi yang harus di ingat; yaitu jangan datang pada saat hati libur. Karena tiap hari libur biasanya toko 48 ini tutup.

Info Menarik Lainnya : Runtuhnya Era Penjahit Tailor dan Berganti Menjadi Usaha Permak Pakaian/Jeans/Levis

Demikianlah info tentang Toko 48, salah satu pusat grosir aksesoris garmen di Jakarta. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Toko 48, Pusat Grosir Aksesoris Garmen di Jakarta"