Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!

Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : BOW JK (Youtube).

Cara memasang plastik fiber penutup pagar - Rumah yang selalu terlihat rapi tentu menjadi impian setiap orang. Karena rumah yang rapi itu pasti enak dipandang dan nyaman ditempati. Jika Anda rajin menata setiap bagian rumah Anda, maka pasti akan terlihat berbeda dari rumah milik orang lain.

Salah satu bagian rumah yang penting untuk diperhatikan adalah pagarnya. 

Nah kebanyakan orang model pagar rumahnya berbentuk "melompong" begitu saja. Artinya semua orang bisa melihat seluruh bagian pekarangan rumah. Karena tidak ada penghalang pandangan mata antara pagar dengan pekarangan rumah tersebut.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Mungkin akan timbul pertanyaan: "Memangnya kenapa kalau pagar rumahnya melompong saja?"

Sebenarnya tidak menjadi masalah jika rumah Anda berlokasi di kawasan yang ramai. Namun kondisinya akan menjadi riskan jika rumah tersebut berlokasi di area yang sepi dan jarang dilewati orang. Karena rumah itu bisa menjadi incaran tindak kejahatan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pagar rumahnya perlu dipasangi plastik fiber penutup.  

Dengan dipasangnya plastik fiber tersebut, maka akan sedikit jangkauan pandang mata dari luar ke bagian pekarangan rumah tersebut. Tentu setiap pemilik rumah memiliki privasi masing-masing, terutama yang terkait dengan aset yang dimilikinya.

Biasanya dibagian garasi dan teras rumah ada terparkir kendaraan (mobil dan motor) pemilik rumah. Nah berkat adanya plastik fiber pada bagian pagar tersebut, maka akan membantu pemilik rumah dalam menjaga privasinya.

Namun jangan lupa pada sisi lainnya, yang juga penting untuk diperhatikan. Yaitu jangan sampai pemasangan plastik fiber dipagar itu, malah merusak nilai estetika (keindahan) rumah Anda.

Lalu bagaimana cara meng-kompromikannya?

Solusinya: Pasanglah plastik fiber penutup pagar yang tampilannya menyenangkan dipandang mata. Saat ini telah banyak beredar dipasaran berbagai macam plastik fiber dengan motif yang cantik dan elegan. Sehingga dapat memperindah tampilan eksterior rumah Anda.

Plastik fiber adalah plastik yang tidak tembus pandang, sehingga orang luar tidak dapat melihat secara langsung kondisi pekarangan dan bagian dalam rumah.

Plastik fiber ini sendiri terdiri dari 2 pilihan. Ada yang bermotif dan ada juga yang polos. Plastik fiber bermotif lebih cocok digunakan untuk pagar rumah minimalis dan sederhana. Sedangkan plastik fiber polos cocok digunakan untuk pagar rumah yang bermotif.

Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar

Pemasangan plastik fiber yang baik harus sesuai dengan ukuran pagar. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk mengetahui cara memasangnya.

Yuk langsung saja simak cara memasang plastik fiber penutup pagar berikut ini.

Cekidot!

1. Meluruskan Plastik Fiber

Pertama-tama yang harus dilakukan setelah membeli plastik faber adalah meluruskan plastik fiber. Menarik dan meletakkan plastik fiber di tempat yang sekiranya dapat meluruskannya, sehingga fiber tersebut akan terbentuk jadi lurus.

Lihat foto ilustrasi dibawah ini.


Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Hal ini perlu dilakukan, karena saat Anda membeli plastik fiber pasti akan berupa gulungan, sehingga saat pemasangannya akan terasa sulit. Nah, setelah diluruskan maka plastik fiber itu akan mudah dibentuk sesuai pagar, sehingga juga mudah dipasangkan ke pagar.

2. Mengukur Plastik Fiber Sesuai Ukuran Pagar

Sebelum plastik fiber di pasangkan ada baiknya ukur pagar yang akan dipasangi plastik fiber. 


Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Jika tidak sesuai ukuran maka akan terlihat tidak bagus. Kelebihan akan susah untuk dipasang dan kekurangan akan terlihat oleh orang lain di luar. Untuk itu ukur dengan ukuran pagar yang sesuai. Jika pagar berbentuk maka bentuklah dengan ukuran yang sudah diambil.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Pagar Balkon Minimalis Modern ini Keren Banget

3. Sesuaikan Dengan Pagar

Setelah mengukur, maka sesuaikan plastik fiber pada pagar yang akan dipasangi plastik fiber. 


Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Aktifitas Sinta Nanga Family (Youtube).

Hal ini dilakukan agar pemasangan plastik fiber dapat terjadi dengan mudah. Untuk itu, dibutuhkan beberapa orang untuk memegang plastik fiber dan dapat dilihat apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah maka dapat melanjutkan ke cara memasang plastik fiber penutup pagar selanjutnya.

Info Menarik Lainnya : Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan

4. Jepitkan Plastik Fiber Dengan Kabel Ties


Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi. 

Selanjutnya pagar yang sudah disesuaikan akan terpasang, dan dibutuhkan pengaitnya agar terpasang dengan rapi dan tahan lama. Untuk memasang plastik fiber di pagar dapat menggunakan kabel ties yang sesuai dengan ukuran pagar. Jika sesuai maka akan mudah memasangnya dan plastik fiber akan kuat terpasang pada pagar tersebut.

Info Menarik Lainnya : 8 Gambar Railing Balkon Klasik (Cocok Untuk Rumah Minimalis)

5. Memasang Plastik Fiber


Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Mandor BLP (Youtube).

Langkah terakhir yaitu terpasangnya plastik fiber yang akan disempurnakan oleh pemilik rumah. Satu per satu plastik fiber terpasang dengan rapi maka hasilnya akan memuaskan. Akan terlihat jelas plastik fiber yang terpasang apakah sudah terpasang dengan benar atau tidak. Jika plastik fiber melebihi pagar dapat dirapikan dengan memotongnya secara perlahan agar tetap rapi.

Itulah cara memasang plastik fiber penutup pagar agar memperindah rumah dan menjaga privasi pemilik rumah. Sangat mudah dalam memasang plastik fiber tanpa harus membayar orang lain. 

Menjaga privasi adalah hal yang penting karena kepemilikan barang seseorang yang terlihat orang lain akan menjadi sebuah kesempatan. Dengan memasang plastik fiber dapat menghindari hal buruk dan juga memperindah pagar.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Cara Memasang Plastik Fiber Penutup Pagar Rumah, Lihat Yuk!"