Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan

Pagar balkon minimalis terbaru - Adakah terbersit ide untuk membuat balkon dirumah Anda? Jika iya, maka segeralah wujudkan ide tersebut. Karena jika rumah Anda memiliki sebuah balkon, maka nantinya bisa dimanfaatkan untuk sarana bersantai bersama keluarga. Dan tentunya suasana bersantai di rumah jadi lebih menyenangkan berkat adanya balkon tersebut. Sebab biasanya di balkon ini sering berhembus angin sepoi-sepoi nan menyegarkan.

Selain itu, jika Anda membuka pintu depan, maka semua penghuni rumah bisa merasakan udara segar yang berhembus melalui balkon tersebut. Ditambah lagi dengan sinar matahari yang bisa masuk setiap harinya, sehingga membuat sirkulasi udara dirumah Anda jauh lebih sehat.

Pada umumnya balkon ini dibuat pada rumah bertingkat. Jika rumahnya ada 2 tingkat, maka balkonnya terletak dilantai kedua. Jika rumahnya 3 tingkat, maka balkonnya jadi ada dua. Yaitu dilantai kedua dan lantai paling atasnya, dst. Biasanya bangunan balkon ini bentuknya agak menjorok ke depan dan diberi pagar disekelilingnya.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan


Oleh karena itu, bagian yang paling penting untuk diperhatikan adalah ukuran, desain, dan bahan pagarnya. Tujuannya agar balkon tersebut aman bagi penghuni rumah. Baik untuk orang dewasa, terlebih lagi untuk anak-anak, harus benar-benar dipastikan keamanannya. 

Tips Memilih Pagar Balkon Minimalis Terbaru

Untuk mewujudkan balkon yang aman tersebut, hendaknya pilihlah desain pagar balkon minimalis terbaru yang direkomendasikan. Jadi selain aman, juga cocok dengan desain rumah yang simpel dan minimalis.

Desain minimalis saat ini memang sedang trend di Indonesia. Oleh karena itu, ketika Anda ingin memilih desain pagar balkon, hendaknya pilihlah yang desainnya minimalis juga. Sehingga nanti pagarnya bisa serasi dan selaras ketika dipasang dirumah Anda. Karena selain berfungsi sebagai pelindung, pagar balkon ini pasti bakal terlihat dari luar rumah (sehingga otomatis menjadi bagian dari exterior rumah). Itulah sebabnya harus memilih pagar yang selaras dengan desain rumah Anda. 

Berikut ini ada beberapa contoh pagar balkon minimalis terbaru yang direferensikan untuk Anda.

Diantaranya:

1. Kombinasi Besi & Kawat


Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan


Desain pagar balkon minimalis selanjutnya yang cukup murah dengan desain yang simpel adalah kombinasi antara besi dan kawat. Jadi, fondasi atau tiangnya tetap akan menggunakan besi, namun pada bagian isinya akan menggunakan kawat tebal. Mungkin bagi sebagian orang, jenis pagar seperti ini tidak kuat. Namun, pagar ini sangat kuat terutama jika menggunakan kawat yang tebal.

Jenis pagar ini juga tergolong bersahabat di kantong karena harganya yang tidak terlalu mahal. Namun, agar dapat bertahan lama, maka perlu dibersihkan secara teratur agar tidak mudah karatan.

Info Menarik Lainnya : Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

2. Besi Hitam Secara Vertikal atau Horizontal


Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan


Untuk desain yang sangat simpel dan tidak mahal, pilihlah pagar vertikal atau horizontal. Meskipun tampak biasa, ini merupakan desain pagar balkon yang paling murah dan tergolong aman. 

Pasanglah besi dengan arah yang vertikal maupun horizontal dan pastikan jaraknya tidak terlalu berjauhan agar tetap aman. Untuk warnanya, dapat disesuaikan dengan warna tema rumah. Namun, untuk mendapatkan desain yang aman, gunakan warna netral seperti hitam atau abu-abu.

3. Pagar Kaca & Besi


Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan


Agar balkon tetap bisa terlihat dari luar, maka pagar balkon bisa dibuat juga dengan kombinasi antara kaca dan besi. Jadi, desain pagar didominasi dengan kaca, agar balkon bisa tetap terlihat dari luar. Dan bagi yang suka melihat pemandangan dari dalam rumah tidak akan terganggu dengan jenis pagar ini.

Salah satu kekurangan dan kelebihan dari pagar balkon kaca adalah tidak mudah rusak maupun berjamur. Namun agar dapat bertahan lama, maka kaca harus sering dibersihkan dan dilap. Jika tidak, maka kaca akan mudah terlihat kotor. Dan jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan bekas pada kaca.Namun, untungnya perawatannya sangat mudah.

Info Menarik Lainnya : Desain Rumah Joglo Modern yang Unik & Minimalis

4. Kayu & Besi


Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan


Material lain yang bisa digunakan sebagai pagar balkon adalah kombinasi kayu dengan besi. Kayu merupakan salah satu material yang sangat sering digunakan sebagai pagar karena bahannya yang kuat dan memberikan kesan yang indah. Sama seperti kawat, bahan ini membutuhkan perawatan yang rutin agar tidak mudah rusak dan bisa tahan lama

5. Besi Bermotif Biji-Daun


Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan


Jika ingin membuat balkon tampak lebih menarik, maka gunakan pagar besi bermotif. Salah satu jenis motif yang bisa digunakan adalah motif biji atau seperti dedaunan. Motifnya yang simple membuatnya tampak minimalis, namun ketika digabungkan membuatnya tampak mewah.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Panggung Beton Terbaik & Kekinian

Itulah beberapa desain pagar balkon minimalis terbaru yang saat ini banyak digunakan. Selain simpel, desain-desain tersebut cantik sehingga akan membuat rumah tampak menjadi lebih indah pula. Dan yang terpenting, sebagian besar harga desain tersebut ramah di kantong alias tidak terlalu mahal.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Desain Pagar Balkon Minimalis Terbaru Yang Direkomendasikan"