Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

Gambar balkon minimalis modern - Rumah bergaya minimalis modern sedang jadi impian banyak orang pada saat ini. Hampir semua orang ingin memiliki bisa memiliki tipe rumah ini. Apa sebab? Karena desainnya yang unik, simple dan elegan, sehingga rumah minimalis ini mampu menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman terhadap penghuninya. 

Sebab lainnya yaitu dari sisi prestise. Yups! Faktanya memang ada sebagian orang yang ingin memiliki rumah minimalis ini sebagai penanda status sosialnya. Bahasa kerennya 'prestise' alias 'gengsi'.

Lalu, apa korelasinya rumah minimalis modern ini dengan faktor prestise?

Karena kenyataannya rumah minimalis modern ini rata-rata harganya memang mahal. Apalagi kalau lokasi rumahnya berukuran besar dan terletak di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Jogja, dll. Dilokasi tersebut harga per unitnya bisa mencapai 1 M ke atas. Sehingga tidak mengherankan kalau rumah minimalis modern ini (biasanya) hanya kalangan menengah ke atas saja yang mampu memilikinya.

Tentang Pilihan dan Contoh Gambar Balkon Minimalis Modern

Nah, karena faktor prestise itulah sehingga sebagian pemilik rumah minimalis terus berupaya untuk mempercantik huniannya. Salah satunya yaitu dengan cara membuat balkon yang nyaman, cantik dan berkelas dirumahnya. Nanti di balkon tersebut si pemilik rumah bisa berekspesi, ngobrol, makan-makan dan bersantai bareng keluarganya. 

Pertanyaannya: "Bagaimanakah cara membuat balkon yang nyaman, keren, dan berkelas itu?"

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka berikut ini akan diulas beberapa tips membuat balkon.

Nanti juga akan diberikan pilihan dan contoh gambar balkon minimalis modern.

Anda bebas memilih model balkon mana saja yang paling Anda sukai. Yuk langsung saja disimak ulasan selanjutnya.

Tips Membuat Balkon yang Nyaman dan Cantik

Sebelum masuk ke contoh desainnya, ada beberapa hal yang patut diketahui dalam pembuatan balkon yang harus dikuasai terlebih dahulu. Balkon biasanya dibangun di rumah bertingkat. Fungsi balkon adalah menggantikan fungsi teras di lahan yang sempit.

Balkon biasanya digunakan penghuni rumah untuk sekedar bersantai dan menikmati dunia luar. Oleh karena itu, dalam membangun balkon aspek kenyamanan harus menjadi prioritas nomor satu. 

Balkon yang dibangun tidak boleh terlalu sempit. Balkon yang terlalu sempit akan membuat penghuni yang ingin bersantai di sana nantinya tidak akan nyaman. Namun, kembali ke selera dan bentuk rumah masing-masing. Jika memang balkon yang memadai adalah balkon yang sempit, penghuni dapat menyiasatinya dengan desain yang akan dibahas nanti.

Selain itu, dalam membangun balkon, arah hadap balkon sangat penting. Usahakan balkon menghadap ke pemandangan yang indah dan tenang. Pemandangan balkon sangat mempengaruhi penampilan dan suasana balkon nantinya. 

Untuk saran, jika tinggal di tengah perkotaan sebaiknya hindari membangun balkon yang langsung menghadap ke jalan langsung untuk menghindari polusi dan kebisingan dari kendaraan.

Umumnya pada rumah minimalis, kesan simple sangat dijunjung tinggi. Sehingga balkon biasanya hanya akan terlihat biasa-biasa saja, polos dan tidak menarik. Karena itu, tanpa basa-basi lagi berikut adalah referensi desain balkon untuk membuat balkon rumah minimalis menjadi lebih apik namun tetap modern.

Info Menarik Lainnya : Desain Rumah Joglo Modern yang Unik & Minimalis

Desain Balkon Minimalis Modern

Setelah mengetahui hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam membangun balkon, maka berikut adalah gambar balkon minimalis modern yang dapat dicontoh.

1. Balkon dengan Rumput Sintetis


Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

Bagi penghuni rumah yang tidak memiliki taman namun ingin merasakan menginjakkan kaki di rumput, desain ini patut dipilih. Dengan rumput sintetis, lantai balkon akan terasa lebih empuk dan nyaman. Selain itu, penghuni rumah tidak harus menambahkan furnitur karena dapat langsung duduk dan bersantai di atas rumput.

2. Balkon Minimalis Bertema Kebun


Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

Bagi penghuni rumah yang tidak memiliki kebun namun tetap ingin berkebun, desain balkon ini akan sangat cocok. Tanpa lahan yang luas, penghuni rumah dapat tetap menanam banyak tanaman. Selain itu, penggunaan tanaman juga membuat suasana balkon menjadi sangat asri dan nyaman.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Panggung Beton Terbaik & Kekinian

3. Balkon Sempit Modern


Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

Mengaplikasikan warna yang gelap dan dipadukan dengan kayu memang akan menghasilkan kesan yang modern dan mewah. Desain tersebut sangat cocok untuk pemilik rumah yang lahannya sangat terbatas.

Di balkon sempit tersebut, tidak banyak ornamen atau furniture yang diletakkan, namun tetap terkesan nyaman. Rahasianya adalah dengan menggunakan furnitur yang kecil dan sederhana, sehingga tidak memakan tempat.

4. Balkon dengan Variasi Ornamen Kayu


Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

Desain ornamen kayu yang mengadaptasi gaya Jepang ini sangat cocok untuk dipadukan dengan rumah minimalis modern. Dengan ornamen ini, motif garis vertikalnya akan membuat balkon terasa lebih luas dan tinggi.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

5. Balkon Luas Tertutup


Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)

Dengan dinding pembatas balkon yang tinggi, balkon akan terasa lebih tertutup dan menjaga privasi penghuni. Balkon yang luas akan terlihat semakin luas jika dipadukan dengan furniture yang simple. 

Sekian pembahasan mengenai tips membangun balkon dan gambar balkon minimalis modern yang dapat menjadi referensi. Semoga informasi yang diberikan jelas dan dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Gambar Balkon Minimalis Modern (Referensi Untuk Anda)"