Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Penulis yakin para pembaca semua sudah tahu bahwa rumah minimalis sedang menjadi trend saat ini. Rumah modern dengan desain yang unik dan elegan ini sangat digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Makanya itu, tidak mengherankan jika kini banyak bermunculan perumahan-perumahan modern bergaya minimalis. 

Nah, jika Anda sedang mencari dan ingin membeli rumah tipe minimalis, maka pilihlah model rumah minimalis tampak depan dengan batu alam.

Lihat salah satu contoh rumahnya pada foto dibawah ini.


5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam


Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Apa alasan logisnya, sehingga harus memilih model rumah minimalis batu alam ini?"

Jawabannya: Karena model rumah minimalis dengan desain batu alam ini selain indah pandang mata, juga terkesan unik, artistik dan elegan. Singkatnya rumah minimalis batu alam ini cenderung terkesan mewah dan bernilai seni tinggi. Begitulah kira-kira bahasa sederhananya. 

Sehingga gaya dan desain rumah seperti diatas diyakini dapat mempengaruhi pandangan orang terhadap sang pemiliknya. Jadi jika tampilan rumahnya unik, elegan, dan artistik, maka akan bisa meningkatkan nilai prestise sang pemilik rumah. 

Perpaduan rumah minimalis dengan ornamen batu alam merupakan salah satu terobosan baru di bidang arsitektur dan desain hunian. Tentu, desain rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini tak luput dari perhatian para pemerhati arsitektur (termasuk para pengembang perumahan). 

Namun masalahnya; bagaimana jika di daerah Anda belum ada perumahan yang membuat desain perumahannya dengan gaya batu alam? Maka solusinya Anda bisa menciptakan desain batu alam sendiri pada rumah tinggal Anda. 

Jika Anda bukan ahli bangunan, maka Anda bisa menggunakan jasa tukang. Tentu desain bangunannya disesuaikan dengan arahan dan perintah dari Anda. Termasuk budget biaya pembangunannya, tentu juga harus disesuaikan dengan kemampuan Anda. Kalau Anda mampu, maka silahkan membuat rumah mewah seperti pada foto diatas. Tapi jika dana Anda terbatas, maka bangunlah rumah minimalis sederhana yang elegan.

Untuk membantu Anda memilih desain rumah minimalis tampak depan dengan batu alam yang tepat, maka berikut ini saya berikan beberapa idenya.

Simak lebih lanjut yuk!

1. Batu Alam Disusun Seperti Kolase Kecil


5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Susunan potongan batu alam yang disusun seperti kolase akan memberikan kesan edgy pada rumah tersebut. Pada desain rumah ini, batu alam hanya difokuskan pada bidang dengan luasan yang besar. Karena, batu alam ini hanya digunakan sebagai ornamen, maka tak heran bila hanya sisi depan bagian rumah yang menghadap ke jalan saja diberi batu alam ini. 

Sehingga, ketika orang melintas sekali saja sudah tampak bahwa rumah tersebut memiliki ciri khas yaitu batu alam. Kemudian, dekorasi eksterior seperti taman minimalis sederhana juga mendukung estetika dari penggunaan batu alam sebagai ornamen di bagian depan rumah. 

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Dinding Unfinished (Berkesan Klasik & Unik)

2. Bidang yang Luas Adalah Spotlight Bagi Si Batu Alam


5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Batu alam sering menjadi ornamen wajib di setiap rumah yang ingin memberikan kesan alami. Konsep hunian back to the earth telah menjadi tren setelah kampanye pemanasan global digaungkan dimana-mana. Sehingga, hal ini membuat para arsitek mulai memberikan ide untuk meletakkan batu alam pada bagian luar rumah sebagai peredam panas dan sinar UV alami.

Pada desain rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini, luasan bidang tampak depan rumah adalah tempat yang cocok untuk menempatkan batu alam dengan potongan yang besar. Selain tekstur batuan alam terlihat jelas, rumah dengan desain seperti ini menjadi ikon di lingkungan sekitarnya. Terlebih perpaduan batu alam dengan rumah kayu sangat cocok dan terlihat back to nature.

3. Pilar Batu Alam


5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Batu alam akan sangat cantik bila dipasang di pilar yang tampak dari depan rumah. Pilar yang menunjukkan kekokohan sebuah rumah. Selain itu, kesan yang dihadirkan adalah simple dan elegan. Rumah minimalis dua lantai dengan ornamen batu alam pada pilarnya dapat menambah kesan homey namun mewah. 

Info Menarik Lainnya : Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah

4. Ornamen Batu Alam sebagai Gerbang Masuk Rumah


5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Bagi pemilik rumah dua lantai, namun mempertahankan teras mungil untuk masuknya para tamu bisa menghias bagian depan dengan batu alam. Bagian yang diberi ornamen adalah bagian luar teras rumah. Bila batu alam sudah dipasang pada bagian tersebut, maka hasilnya akan tampak seperti desain rumah ini. Ornamen batu tersebut memberikan kesan seperti gerbang ketika akan memasuki rumah tersebut.

5. Seluruh Bagian Luar Rumah Diberi Batu Alam


5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Desain terakhir adalah memberi batu alam pada seluruh bagian luar rumah. Inilah yang dinamakan totalitas. Meskipun akan menghabiskan banyak biaya, namun sang pemilik rumah tentu akan memiliki kepuasan batin tersendiri dengan desain seperti ini. Model seperti ini akan sangat cocok bila digunakan di kawasan perumahan di daerah berhawa dingin seperti Bandung dan Bogor.

Info Menarik Lainnya : Berbagai Pilihan Motif Granit untuk Teras Rumah

Nah, kelima desain rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini dapat menjadi inspirasi untuk membuat rumah impian. Tentunya, konsultasikan juga pada arsitek dan ahli bangunan sebelum mewujudkan rumah sesuai dengan keinginan. Selamat berkreasi!

2 comments for "5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam "

Post a Comment