Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk

Desain rumah industrial sederhana - Dalam membangun sebuah rumah, maka memilih gaya desain interior yang tepat merupakan hal penting untuk diperhatikan. Nah, agar rumah Anda terlihat lebih unik, maka pilihlah model dan gaya desain interior yang sedang trend.

Lalu, apa sih gaya desain rumah yang sedang trend itu?

Jawabannya yaitu gaya desain rumah industrial sederhana.

Desain ini memiliki ciri yang simpel dan minimalis. Sehingga desain interior ini cocok buat orang yang belum menikah (kawula muda).

Desain ini cukup banyak tipenya lho, jadi Anda bisa memilih desain yang paling disukai. Bukan hanya itu saja kelebihannya. Selain dari modelnya yang banyak, setiap dari tipe juga memiliki ciri khas yang kuat. Ciri khas itu akan terlihat dengan jelas setelah Anda melihat contoh desainnya.

Seperti apa saja contoh dan model desain rumah industrial sederhana itu?

Berikut uraiannya dibawah ini. Simak hingga tuntas yuk.

Cekidot!

1. Desain Rumah Industrial Dengan Kesan Maskulin


5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : Desain.id

Buat para pria yang masih lajang tentunya menginginkan desain yang memiliki karakter maskulin. Dan desain rumah industrial sederhana ini rata-rata memiliki warna yang gelap dan jarang sekali menemukan warna yang terang. Warna gelap sendiri memang identik sekali dengan para pria yang masih sendiri.

Biasanya desain rumah ini terlihat ada dinding batu-bata yang belum selesai, karena ini termasuk salah satu desainnya. Bukan hanya itu saja, dengan adanya dinding yang belum selesai ini maka kesan maskulin akan lebih kental. Cocok bagi para pria jomblo yang sering bingung memikirkan desain apa yang cocok. 😁

2. Gaya Rumah Industrial Konsep Unfinished


5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk
Ilustrasi. Foto by : Wattpad.com

Konsep ini termasuk ke dalam gaya desain rumah industrial. Namun dalam membuatnya Anda harus berhati-hati. Karena kalau tidak, bisa-bisa rumah Anda malah kebocoran karena konsep dindingnya yang belum selesai 100%. 

Banyak sekali orang yang ikut menggunakan desain seperti ini. Walaupun ada resikonya menggunakan konsep seperti ini, namun kalau dilakukan dengan benar, maka resiko itu akan bisa dihindari. Apalagi konsep ini biasanya hanya diterapkan pada salah satu bagian dinding saja, jadi tidak perlu terlalu dikhawatirkan akan efeknya.

3. Gaya Industrial Yang Diterapkan Pada Kamar Tidur


5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Biasanya kalau mau digunakan di kamar tidur, bisa ambil saja beberapa bahan yang bertemakan kayu. Contohnya saja seperti terlihat di foto (ada headboard). Nah dengan adanya dinding ini maka suasana maskulin masih terasa. Cocok sekali buat Anda yang ingin desain yang tidak terlalu mewah, tetapi masih kental dengan nuansa industrialnya.

Selain headboard, maka Anda bisa menggunakan ornamen kayu untuk memperkuat suasana industrialnya. Untuk lampunya gunakan saja lampu neon. Anda boleh menggunakan banyak lampu, atau cukup gunakan 2 lampu saja di kamar tidurnya. Semua terserah Anda, sesuaikan saja dengan selera.

4. Desain Industrial Yang Dipadukan dengan Gaya Lain


5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk
Ilustrasi. Foto by : Elledecor.com

Selain menggunakan gaya industrial, maka Anda bisa memadukan gaya yang lainnya. Hal ini bisa dilakukan ketika sebagian rumah Anda sudah menggunakan gaya industrial. 

Jadi Anda tinggal menggabungkannya dengan gaya tradisional. Contohnya tampak seperti pada foto diatas.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Atap Rumah Miring yang Unik dan Nyentrik

5. Menggunakan Furniture Yang Unik


5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk
Ilustrasi. Foto by : Nyfurnitureoutlets.com

Furniture merupakan salah satu benda yang bisa digunakan ketika memilih desain industrial sederhana. Sebaiknya pilih jenis furniture yang unik. Misalnya, Anda bisa menggunakan lampu berbahan metal. 

Yang penting corak warna furniture tersebut cocok dengan gaya desain rumahnya. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan rantai untuk menggantung benda di rumah Anda tersebut. (misalnya seperti lampu dan hiasan gantung yang lainnya).

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru

Itulah beberapa desain rumah industrial sederhana yang bisa diterapkan dirumah Anda. 

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk"