Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru

Desain rumah tropis minimalis - Saat ini jika ada pasangan baru menikah yang memiliki dana tabungan cukup banyak, maka biasanya akan memilih untuk membeli rumah. Sebab sekarang ini adalah masa-masa yang penuh ketidakpastian. Ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini, maka salah satu langkah yang paling tepat mengamankan aset adalah dengan berinvestasi membeli rumah.

Apa alasannya?

Karena nilai aset rumah pastinya lebih stabil, bahkan selalu cenderung naik. Sehingga jika wabah pandemi Covid-19 masih terus saja berlangsung, setidaknya mereka masih bisa mengamankan aset uangnya (sebelum nilainya semakin jatuh). 

Tentang pilihan dan ide desain rumah tropis minimalis.

Alih-alih membeli rumah baru, kebanyakan dari mereka akan memutuskan untuk membeli rumah yang sudah lama terpakai. Ada beberapa keuntungan membeli rumah lama ketimbang rumah yang baru dibangun.

Keuntungan pertama; Harganya lebih murah.

Keuntungan kedua; Karena rumah ini bisa direnovasi ulang dengan gaya ala desain rumah tropis minimalis.

Lihat salah satu contohnya dibawah ini.


5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru
Designrumah.co.id

Yup! Tipe rumah bernuansa tropis sedang digandrungi oleh kaum muda saat ini, khususnya pasangan yang baru saja menikah. Nah bagaimana dengan Anda? Apakah juga tertarik dengan desain rumah seperti ini? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, maka berikut ini ada lagi beberapa contoh desain rumah minimalis dengan konsep tropis. Yuk, ikuti ulasan selengkapnya.

Cekidot!

1. Rumah Tropis 2 Lantai Seperti Di Resor Wisata


5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru
Pinterest.com

Inspirasi pertama untuk desain rumah tropis minimalis datang dari rumah dua lantai dengan konsep dasar minimalis. Konsep dasar dari rumah ini adalah minimalis. Hal ini tampak pada bentuk bangunan dan penataan bagian depan rumahnya.

Bentuk rumah yang sederhana dengan permainan geometri dasar membuat rumah ini mudah dikenali dengan konsep minimalisnya. Kemudian, penggunaan ornamen kayu pada bagian luar rumah dan gerbang memberi kesan tropis nan vintage pada rumah ini. 

Selain itu, perpaduan tanaman agave jenis Sansevieria dan warna abu-abu dari batako hias menjadi salah satu ikon desain eksterior bertema tropis. Terlebih pada bagian balkon terdapat banyak sekali tanaman hias yang membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan sejuk. Sekilas rumah ini tampak seperti rumah yang disewakan oleh resor wisata untuk para pelancong yang singgah.

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Desain Rumah Panggung Kayu Minimalis, Intip Yuk!

2. Rumah Boleh Minimalis, Tapi Harus Asri


5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru
Pinterest.com

Berikutnya adalah rumah dengan konsep minimalis dengan bentuk yang sangat sederhana. Ya, bentuk rumah ini hanya memanfaatkan bentuk geometris persegi, persegi panjang, segitiga dan sebagainya. Sekilas rumah ini cukup unik, karena memiliki desain yang minimalis namun memiliki banyak tanaman pada balkonnya.

Selama ini konsep minimalis terkenal dengan desain yang sederhana dan lebih memberikan kesan futuristik. Seperti pagar otomatis, intercom, dan minimnya ruang terbuka hijau di rumah tersebut. Namun, para arsitek berani membuat konsep baru dengan memberikan nuansa asri seperti hutan tropis pada rumah minimalis melalui taman gantung yang terletak di balkon.

Info Menarik Lainnya : Desain Rumah Joglo Modern yang Unik & Minimalis

3. Pohon Kelapa, Aksesoris Wajib Rumah Tropis


5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru
Pinterest.com

Desain minimalis tercermin dari bentuk bangunan yang cenderung menggunakan bentuk-bentuk persegi pada bangunan utamanya. Sedangkan penggunaan bata putih untuk lubang ventilasi dijadikan tembok pagar rumah agar rumah tidak terkesan terlalu tertutup. 

Fokus dari desain rumah ini adalah penempatan tanaman hias berupa jenis palem-paleman dan tanaman hias gantung pada lantai dua. Jika diperhatikan dengan seksama, pada lantai dua penggunaan eksterior dari material papan kayu menjadi perhatian yang cukup menarik. Hal ini dikarenakan pada lantai dua desainnya berbeda dengan lantai dasar maupun lantai tiga.

Perbedaan tersebut nampak pada penggunaan material kayu dan jenis tanaman yang berbeda pada lantai dua. Di lantai dua sangat menunjukkan nuansa tropis yang asri. Sedangkan, pada lantai satu dan tiga lebih menunjukkan suasana tropis namun tetap minimalis dengan penggunaan tanaman jenis Sansevieria. 

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Panggung Beton Terbaik & Kekinian

4. Nuansa Tropis Terpancar Dalam Sekali Lihat


5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru
Pinterest.com

Kesan pertama kali yang ditunjukkan dari rumah ini adalah rumah minimalis dengan nuansa tropis. Ya, kesan ini muncul berkat perpaduan antara bata merah yang sengaja diekspos dari rumah ini. Terlihat pada lantai dua, penggunaan bata semen ventilasi yang tidak dicat, dan beragam tanaman hias berdaun lebar yang ditempatkan pada taman depan rumah.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecat Lantai Rumah Secara Mandiri

5. Rumah Nuansa Cottage


5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru
Pinterest.com

Pertama kali saat melihat desain rumah ini akan teringat pada cottage-cottage yang ada di kawasan Bali. Ya, tampilan rumah yang memiliki bentuk bangunan sederhana tapi tetap memiliki identitas yang kuat menjadi daya tarik dari desain ini. Terlihat pada penggunaan lubang ventilasi dari bata merah dan semen sebagai ornamen penghias rumah agar tampak terbuka.

Selain itu, tampak di sudut pintu belakang menggunakan material kayu lapis. Tak lupa, rumah ini masih menyisakan satu bidang luas berwarna putih untuk menempatkan alamat rumah atau identitas pemilik rumah. Serta, penataan tanaman hias yang cukup banyak membuat rumah ini terkesan nyaman untuk dihuni.

Nah, kelima desain rumah tropis minimalis dapat menjadi inspirasi. Baik membangun dari awal maupun merenovasi rumah bisa menjadi pilihan. Biaya yang dikeluarkan untuk rumah dengan desain seperti ini juga tidak terlalu besar.

Semoga semua informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru "