Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!

Jenis plafon gypsum - Apakah Anda ada rencana untuk merenovasi rumah agar terasa lebih nyaman ditempati? Namun Anda sedikit bingung bagian mana yang mesti di prioritaskan untuk diperbaiki? Maka jangan khawatir, karena artikel ini sengaja ditulis untuk membantu masalah Anda tersebut. 😊 

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan agar hunian tampak lebih indah dan nyaman. Dan sebenarnya semua bagian rumah sama pentingnya untuk diperhatikan. 

Hanya saja memang ada bagian tertentu dari rumah yang harus diprioritaskan terlebih dahulu untuk diperbaiki. Terutama jika ada bagian dari rumah itu yang telah mengalami kerusakan, baik bagian interior maupun eksterior.

Salah satu bagian interior rumah yang perlu diperhatikan dan diprioritaskan adalah plafonnya.

Apa sebab?

Karena jika ada bagian plafon rumah Anda yang rusak atau lapuk, maka pasti akan terlihat jelas. Berbeda jika yang rusak adalah bagian rumah yang tersembunyi.

Misalnya saluran wastafel dapur lagi mampet, namun Anda belum sempat untuk memperbaikinya. Maka Anda bisa cuci piring sementara waktu dikamar mandi. Namun kalau plafon ruang tamu sudah rusak, belang-belang, dan lapuk, 'kan gak mungkin tamu Anda disuruh lewat jalan samping rumah atau dapur. 

Bener gak? 😁

Nah, itulah sebabnya kenapa plafon ini termasuk bagian interior rumah yang penting untuk di prioritaskan. Fungsi plafon gypsum ini tidak hanya untuk pembatas atap saja, tapi juga sebagai elemen dekorasi, peredam panas, dan banyak lagi fungsi yang lainnya.

Lalu, apa saja bahan, model , dan jenis plafon yang harus dipilih?

Sebenarnya cukup banyak pilihan plafon yang tersedia dipasaran.

Sedangkan plafon yang cukup populer dan banyak digunakan orang yaitu jenis plafon gypsum.

Plafon gypsum ini banyak dipakai orang karena harganya yang relatif murah. 

Jenis plafon gypsum ini pun juga terbilang banyak variasinya. 

Nah, apa saja jenis dan model dari plafon gypsum tersebut?

Yuk simak ulasannya berikut ini! 

Cekidot!

1. Gypsum Minimalis


Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Hargaper.com

Bagi yang bingung dalam memilih jenis plafon gypsum,  gaya minimalis ini bisa dijadikan pilihannya. Meskipun tampilannya yang klasik,  namun ternyata banyak yang memilih jenis ini. Hal ini tentunya tidak terlalu membutuhkan banyak pemikiran desain karena gayanya yang standar.  

Gaya minimalis ini banyak dipilih karena bisa disesuaikan oleh bentuk ruangan apapun.  Meskipun ruangan kecil, namun pemasangan plafon jenis minimalist ini tidak akan membuat ruangan sempit.  Justru ruangan akan tambah terlihat besar terlebih dengan desain yang elegan. 

Info Menarik Lainnya : 7 Kelebihan & 2 Kekurangan Bahan Plafon Gypsum, Simak Yuk!

2. Gypsum Modern nan Keren


Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Engineeringbasic.com


Ketika ingin memadukan konsep mewah,  jenis plafon modern ini sangat tepat untuk dipilih.  Banyak sekali pilihan modern modern yang bisa dijadikan tema ruangan.  Dengan bentuk yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan keinginan menjadikan ruangan tidak akan membosankan.  

Plafon gypsum yang dijadikan teman modern akan tampak lebih indah dan juga suasananya lebih terbangun. Pastikan dalam ruangan memiliki perlengkapan yang tidak terlalu menonjol agar ruangan tidak terkesan sumpek.  Sesuaikan dengan bentuk ruangan agar kesesuaian antara plafon dengan ukuran ruangan bisa seimbang. 

3. Campuran Klasik dan Modern


Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Engineeringbasic.com

Jenis plafon yang satu ini biasa dipasang untuk kamar pribadi.  Penampilan dari kamar tidur akan terkesan minimalis dan semakin istimewa. Nilai estetika yang ada dengan sentuhan antara gaya klasik ditambah modern menjadikan ruangan tampak indah.  Untuk campuran klasik bisa dengan menambahkan bahan kayu agar terlihat minimalis pula.  

Warna modern akan semakin menambah tampilan keren yang bisa ditatap saat menempati ruangan tidur.  Perpaduan bahan klasik dan modern ini memang akan menjadikan semua orang terpikat ketika melihat bentuk dari plafon yang ada tersebut.  

Info Menarik Lainnya : 5 Kelebihan & 1 Kekurangan Jenis Plafon GRC, Simak Yuk!

4. Glamour 


Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Griyasatriaresidence.files.wordpress.com

Ketika berbicara mengenai istilah glamour,  hak tersebut tentu akan terbayang sebuah hal yang sangat mewah.  Dengan adanya lampu yang sangat banyak dan juga desain modern memang menjadikan ruangan akan terlihat sangat glamour.  Hal ini tentu juga akan menunjang isi dari ruangan yang memiliki plafon gypsum glamour ini. 

Adanya lampu tanam menjadikan kesan pencahayaan yang tidak terlalu kuat namun tetap terang.  Tentunya hal ini menjadikan ruangan yang mengusung jenis glamour akan sangat cocok jika dijadikan sebagai sarana ruang keluarga.  

Info Menarik Lainnya : Kelebihan & Kekurangan Bahan Plafon Kalsiboard untuk Rumah

5. Rose Light nan Menawan


Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Stylesatlife.com

Bosan dengan bentuk plafon yang itu-itu saja? Memilih jenis rose light bisa menjadi solusi yang tepat dan menjadikan sebuah ruangan semakin indah. Adanya bentuk plafon seperti halnya bunga akan menjadikan suasana lebih menyenangkan.  Tidak hanya warna standar saja, ketika memilih konsep ini, warna lampu juga bisa disesuaikan dengan keinginan yang ada. .

Adanya kombinasi warna baik terang dan gelap akan menambah pencahayaan yang keren. Pastikan warna dinding juga disesuaikan dengan pencahayaan plafon agar tidak terkesan norak.  

Berbagai jenis plafon gypsum tersebut tentu bisa disesuaikan dengan keinginan yang ada. Dengan memilih jenis plafon terbaik akan menjadi daya dukung ruangan dan menjadikan rumah hunian semakin indah.  

Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Jenis Plafon Gypsum Terbaik untuk Hunian Idamanmu, Cek Yuk!"