Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan J&T Express (Agen dan Penggunanya Wajib Tahu)

Kelebihan J&T Express - Dulu, aktivitas pengiriman barang tidak seramai sekarang. Sehingga wajar jika dulu jasa ekspedisi pengiriman hanya ada beberapa buah saja. Tentu kondisinya sudah sangat berbeda sekali dengan saat ini yah. Bahkan kini, sudah ada banyak sekali jasa ekspedisi pengiriman yang dapat kamu temukan dengan mudah di Indonesia.

Lalu, apa faktor pemicu yang membuat bisnis jasa ekspedisi berkembang dengan begitu cepat?

Perkembangan itu sangat terkait erat dengan makin maraknya penjualan sistem online (maketplace/e-commerce). Adanya berbagai kemudahan berbelanja online itu, sehingga membuat banyak orang mulai berbelanja online. Dan pada akhirnya membuat pengguna jasa ekspedisi jadi semakin ramai.

Tak heran jika kemudian mulai banyak bermunculan jasa ekspedisi pengiriman terbaru. Jasa ekspedisi itu terus bersaing antara satu dengan yang lainnya. Mereka berlomba-lomba agar bisa menjadi jasa ekspedisi yang terbaik.

Nah, salah satu jasa ekspedisi yang terus berupaya menjadi yang terbaik adalah J&T Express

 

Kelebihan J&T Express (Agen dan Penggunanya Wajib Tahu)

 

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan J&T Express ya. Meski terbilang jasa ekspedisi yang masih baru, namun J&T Express sudah berhasil menunjukkan totalitasnya dalam melayani semua konsumen.

J&T Express hadir dengan menawarkan berbagai keunggulan yang bisa kamu temukan dan kamu rasakan sendiri manfaatnya. Bahkan sebagian besar masyarakat Indonesia juga sudah mulai menggunakan J&T Express. Karena memang kemudahan demi kemudahan yang ditawarkannya sangat menarik bagi banyak orang.

Kelebihan J&T Express (Bagian ini perlu diketahui oleh Agen J&T dan Pebisnis Olshop)

Ketika kamu akan mengirim barang, tentu hal pertama yang kamu lakukan adalah melakukan pengecekan mengenai kelebihan sebuah jasa ekspedisi pengiriman. Hal ini bertujuan agar barang yang kamu kirim bisa sampai dengan selamat ke tangan penerima.

Bahkan tentu kamu ingin kiriman itu bisa diterima buyer dalam waktu yang singkat. Terutama bagi kamu yang seorang pebisnis online. Hal ini karena semua buyer kamu pasti mengharapkan barang belanjaannya bisa sampai tepat waktu.

Kabar baiknya, J&T Express sudah dikenal sebagai salah satu ekspedisi yang pengirimannya tergolong cepat. Jadi kamu dapat mengandalkan jasa ekspedisi ini untuk mendukung operasional bisnis online kamu.

Jam Kerja

Kelebihan J&T Express yang paling utama (baca: mendasar) berasal dari jam kerjanya. Ya, jika kamu bandingkan dengan jasa pengiriman lainnya, maka kamu akan dibuat kagum dengan sistem kerja di J&T Express.

Bahkan kamu mungkin akan dibuat bertanya-tanya didalam hati; "Bagaimana bisa sebuah jasa ekspedisi pengiriman yang tergolong baru, namun bisa melayani penggunanya dengan sangat totalitas?" 

Apa sih rahasianya?

Yuk temukan jawabannya dengan terus menyimak uraian dibawah ini.

Pada umumnya jasa ekspedisi di Indonesia hanya melayani pengiriman barang 8 jam dalam sehari. Selain itu, biasanya hanya buka setiap hari Senin hingga Jumat atau Sabtu. Mereka juga memilih untuk libur di tanggal merah dan libur nasional.

Dan sebenarnnya, hal ini bukan hanya terjadi dan diterapkan oleh jasa ekspedisi lain ya, tapi juga pedagang, pebisnis, cave, super market, dan sebagainya. Karena 8 jam kerja merupakan jam kerja yang masih standar.

Namun hal yang sangat berbeda akan kamu temukan pada jasa ekspedisi J&T Express. Dengan memilih pengiriman melalui J&T, maka kamu akan merasakan bagaimana luar biasanya pelayanan mereka. Itulah kelebihan utama mereka jika dibandingkan dengan jasa ekspedisi lain.

Seperti apa saja kelebihannya?

Pertama, jam kerja atau jam operasional J&T adalah 19 jam, baik kantor, ataupun kurirnya. Bahkan, untuk kurir yang ekspress, mereka bekerja selama 24 jam non stop untuk mengantarkan pesanan kamu.

Kedua, buka setiap hari. Jasa ekspedisi yang buka dan siap melayani dengan baik setiap hari mungkin hanya bisa kamu temukan di J&T saja. Mereka akan melayani semua kostumer setiap hari, bahkan di hari-hari libur nasional dan juga tanggal merah.

Panjangnya jam kerja J&T ini tentu menjadi sebuah kabar baik yang dapat dimanfaatkan oleh para pebisnsi online. Pebisnis online yang memiliki reputasi baik, biasanya menginginkan semua barang pelanggannya bisa sampai tepat waktu. Iya 'kan?

Info Menarik Lainnya : Tertarik Jadi Kurir? Yuk Intip Sistem Gaji Kurir J&T Ini

Layanan J&T (Bagian ini perlu diketahui oleh pengguna atau buyer olshop)

 


Dengan memilih J&T sebagai jasa ekspedisi kirim-kirim paket, maka kamu bisa memilih dua layanan yang tersedia, yaitu J&T same day ataupun J&T reguler.

Jika kamu ingin paket yang kamu kirim sampai dalam waktu yang sangat singkat (maksimal 24 jam sudah sampai), maka kamu bisa memilih J&T same day. Hanya saja, pelayanan J&T same day ini berlaku untuk beberapa kota besar saja. Contohnya seperti area sekitar Jabodetabek. 

Sementara yang kiriman reguler akan sampai dalam waktu 2 hari hingga maksimal 7 hari.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa kasus, bahwa masih ada barang yang sampainya berbeda dengan estimasi yang ada. Hal ini bisa kamu maklumi bersama ya, karena kadang-kadang terjadi kendala di lapangan.

Info Menarik Lainnya : Syarat Jadi Agen J&T dan Mulai Raup Banyak Keuntungan

Pada umumnya, kendala tersebut terjadi karena 2 sebab. Penyebab pertama adalah karena adanya kesalahan penulisan alamat. Dan penyebab yang kedua adalah karena kuota atau kapasitas barang yang akan diantarkan kurirnya sudah berlebih.

Maka untuk mengatasinya, kamu bisa ambil barang belanjaan kamu dengan datang langsung ke agen J&T nya. Siapa tahu barang kamu sebenarnya sudah sampai dan ditampung digudang agen J&T yang ada di daerahmu. Namun karena penuhnya kapasitas bawaan barang si kurir tadi, sehingga membuat pengantaran kirimannya jadi terlambat.

Mampu Menjangkau Seluruh Wilayah di Indonesia

Kelebihan J&T Express lainnya adalah sudah tersebar dan mampu menjangkau ke seluruh daerah dan wilayah yang ada di Indonesia. Ketika membahas J&T, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Drop Poin ya.

Nah, apa sih sebenarnya drop poin itu?

Jadi, drop point merupakan tempat untuk mendistribusikan dan juga menerima paket. Tujuannya sudah jelas ya, yakni sebagai penghubung penerimaan paket. Dan paket yang masuk bisa dikoleksi oleh kurir, dan langsung mengirimkannya.

Dengan adanya system ini, tak heran jika kemudian J&T mampu menjangkau seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Bahkan, satu kurir di J&T bisa menjangkau seluruh Indonesia loh, yakni dari Sabang hingga Merauke tanpa menggunakan perantara. Sehingga kita dapat melihat, bahwa J&T memiliki komitmen untuk melayani semua kostumer dengan baik.

Info Menarik Lainnya : Kunci dan Rahasia Sukses Sistem Kerja J&T (Inspiratif)

Sistem Pelacakan Tepat Waktu

Di zaman yang serba canggih dan digital ini, tentu semua ekspedisi pengiriman sudah memiliki sistem pelacakan yang memang bisa langsung terintegrasi dengan data base mereka tanpa terkendala waktu dan tempat. Sehingga, semua kostumer bisa melakukan pengecekan dengan online. Fleksibel banget 'kan? 😉

Memang, jasa ekspedisi lain memiliki sistem pelacakan juga, akan tetapi, tetap saja sistem pelacakan di J&T jauh lebih tepat waktu, dan sangat detail. Karena sistem pelacakan yang ada di J&T menawarkan sistem “Real Time Tracking System”. Yang artinya, kamu bisa mengetahui keberadaan paket. Keren kan? 😊

Proses klaim lebih cepat, max. 3 hari

Kelebihan J&T Express yang terakhir adalah proses klaim yang sangat cepat, yakni hanya maksimal 3 hari. Nah, kalau misal nih, paket kamu ternyata nyasar atau hilang entah kemana, maka J&T Express sudah memberikan klaim dengan cepat bagi barang kamu yang tak ada kabar tersebut. Sehingga sangat membantu kamu yang ingin mengklaim barang (jika kasus seperti ini sedang kamu alami).

Info Menarik Lainnya : Simak! Cara Komplain J&T Agar Cepat Direspon

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan seputar J&T yang meski kamu pahami. Saat ini, sudah banyak sekali masyarakat yang mempercayakan urusan kirim paket mereka ke J&T Express. Hal ini karena memang pelayanan dan berbagai keunggulan di atas yang terbilang sangat menarik.Terutama keunggulan dari sisi jam operasionalnya. 

Padatnya kesibukan orang-orang kadang membuat banyak orang membutuhkan jasa ekspedisi yang memang melayani setiap hari, tak kenal tanggal merah atau hari libur nasional. 

So, tunggu apa lagi. Yuk segera beralih ke J&T Express dan rasakan berbagai keunggulannya sekarang juga. Sudah waktunya urusan kirim-kirim barang kamu ditangani oleh J&T Express. 

Semoga bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Kelebihan J&T Express (Agen dan Penggunanya Wajib Tahu)"