Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata? Ini Contohnya

Rumah minimalis atap rata - Fungsi utama rumah adalah untuk tempat tinggal sebuah keluarga. Namun rumah juga bisa punya fungsi lain, yaitu sebagai lambang prestise dan sebagai sarana untuk berekspresi. Hal ini terutama berlaku bagi orang-orang yang hobi dengan seni artsitektur bangunan.

Oleh karena itu, tidak heran bila para pecinta seni arsitektur itu biasanya senang bereksperimen dengan rumahnya sendiri. Mereka senang memperhatikan model desain arsitektur tertentu, kemudian mencoba menerapkannya pada rumah mereka.

Nah, jika Anda termasuk salah seorang yang hobi dengan seni arsitektur, maka ada salah satu model gaya bangunan yang cukup menantang untuk dicoba.

Apa itu?

Yakni Model Rumah Minimalis Atap Rata

Rumah beratap rata jadi menantang untuk dicoba, karena masih cukup jarang orang Indonesia yang menggunakan model atap seperti ini. Rata-rata atap rumah yang ada di negara kita berbentuk pelana, perisai, segitiga, dan bentuk atap joglo.

Namun seiring perkembangan zaman, muncul model-model atap rumah baru pada masyarakat kita. Biasanya desain atap baru itu dipengaruhi oleh gaya arsitektur atap rumah dari luar negeri. Nah, salah satu pengaruh yang masuk ke Indonesia yaitu model atap rumah rata. 

Biasanya model atap rata ini diterapkan untuk jenis rumah batu. Jadi memang model atap rata lebih cocok diterapkan pada gaya rumah tertentu. Kebanyakan sih di aplikasikan pada model rumah minimalis.

Lantas tipe rumah minimalis seperti apa yang paling cocok diterapkan model atap datar ini? 

Berikut beberapa contoh rumah minimalis atap rata tersebut. 

Yuk simak ulasannya sampai tuntas.

Cekidot!

1. Stunning Minimalist Houses


Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata Ini Contohnya
Ilustrasi. Foto by : Engineeringdiscoveries.com


Desain rumah minimalis ini didominasi oleh warna putih dan abu-abu, sehingga terkesan cantik dan elegan. Pada bagian samping rumah ada ruang menonjol ke depan dan dilengkapi dengan jendela kecil. 

Di samping kirinya adalah ruang utama dari rumah tersebut dan dilengkapi juga dengan jendela. Sebelum masuk ke dalam rumah, seseorang harus melewati dua anak tangga yang disediakan disamping tanaman.

2. The Riviera


Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata Ini Contohnya
Ilustrasi. Foto by : Metricon.com.au

Model yang kedua adalah model the riviera yang didominasi dengan warna cokelat muda. Pada bagian belakang ukuran rumah lebar yang disertai dengan beberapa jendela yang ada di samping dan bagian depan. 

Kemudian pada bagian depan, ukuran rumah tersebut semakin kecil dan terdapat pintu kaca. Di sampingnya ada tembok yang berbentuk panjang dan polos sehingga menambah kesan elegan rumah.

3. The Lumiere


Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata? Ini Contohnya
Ilustrasi. Foto by : Metricon.com.au

Tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis sebelumnya, rumah yang satu ini memiliki bentuk yang lebar pada bagian belakang. Tidak lupa disertai jendela kaca dan pada bagian depan memiliki bentuk huruf U namun mengarah ke samping. 

Pada bagian bawah terdapat ruang tengah dan tentunya jendela serta pintu utama dari rumah tersebut. Disamping pintu ada garasi yang memiliki pintu dari kayu.

Info Menarik Lainnya : 5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!

4. Sovereign


Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata Ini Contohnya
Ilustrasi. Foto by : Metricon.com.au

Model rumah minimalis atap rata selanjutnya adalah model rumah yang berwarna cream dan dipadukan dengan abu-abu. Rumah ini memiliki model bentuk huruf L namun memanjang ke samping. 

Setiap bagian memiliki jendela yang juga berukuran memanjang namun masih terlihat mewah. Pada bagian bawah terdapat ruang tamu atau ruang utama yang juga memiliki jendela dan tidak lupa garasi.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk

5. El Asesino Protector


Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata Ini Contohnya
Ilustrasi. Foto by : Wattpat.com

Rumah minimalis berikutnya adalah memiliki bentuk lantai dua yang lebih menonjol ke depan. Kemudian terdapat dua jendela yang berada ditengah dan dilengkapi dengan teras. 

Untuk bagian bawah rumah tepatnya lantai satu memiliki pintu yang berada pada bagian samping. Sedangkan untuk bagian tengah hanya ada jendela kecil saja. Tidak lupa pula dengan garasi sebagai tempat penyimpanan kendaraan.

6. Casa Orquidea


Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata Ini Contohnya
Ilustrasi. Foto by : Homify.in

Atap rumah ini bentuknya sedikit berbeda dari model atap rata pada umumnya. Dimana atap rumah ini mengikuti bentuk rumah yang sedikit melengkung. Lantai atas rumah ini memiliki teras yang tidak terlalu luas. 

Rumah ini juga dilengkapi dengan jendela kaca transparan di samping pintu teras. Sedangkan pada bagian bawah ada garasi untuk menyimpan kendaraan pemilik rumah.

Demikian diatas 6 contoh model rumah minimalis atap rata. Tentunya contoh diatas direkomendasi bagi Anda yang ingin membangun sebuah rumah beratap datar. 

Meskipun rumah tersebut berkonsep minimalis, namun desain rumah diatas terlihat cantik dan mewah bukan? Dengan begitu, siapapun tidak akan merasa bosan berada di rumah Anda. Karena mereka senantiasa merasa nyaman didalamnya. 

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya ya. 😉

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata? Ini Contohnya "