Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!

Rumah-rumah berdesain klasik biasanya mengadopsi konsep rumah gaya mediterania. Gaya bangunan ini dipengaruhi oleh seni arsitektur dari spanyol, timur tengah dan peradaban romawi.

Rumah gaya mediterania ini juga memiliki ciri yang khas, yaitu tampilannya tampak begitu unik dan elegan.

Beberapa ciri-ciri yang sangat kental pada gaya bangunan ini diantaranya sbb: 

Pada bagian lantai. Ketinggian pada lantai rumah Mediterania ini dapat mencapai dua tingkat bahkan lebih.

Pada bagian pilar. Bangunan bergaya mediterania biasanya memiliki bentuk dasar pilar yang bulat.

Pada bagian dinding. Pada umumnya menggunakan batuan alam. Ada juga yang menggunakan batu bata yag tidak dibakar.

Pada bagian pintu dan jendela. Biasanya pintu dan jendela rumah mediterania berbentuk segi empat dengan lengkungan yang khas dibagian atasnya.  

Pada bagian atap. Mayoritas rumah gaya mediterania menggunakan bentuk atap miring. Namun ada juga sebagian lainnya yang menggunakan atap berbentuk pelana (dua sisi). Dan sebagiannya lagi ada yang menggunakan model atap empat sisi.  

Pada bagian kubah. Unsur terakhir ini biasanya ditambahkan. Dengan tujuan agar bangunan bergaya mediterania itu tampak semakin unik.

Nah semua perpaduan arsitektur bangunan dari timur tengah dan barat (Spanyol/Romawi) tersebut, membuat gaya rumah ini jadi tampak semakin mewah.

Berikut ini ada beberapa model rumah gaya Mediterania yang layak jadi inspirasi bagi Anda. 

Lihat hingga tuntas yuk.

Cekidot!

1. Luxurious


5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget (Layak Ditiru)
Ilustrasi. Foto by : Studiomint.com.au

Rumah ini terkesan mewah dan menarik. Warna yang ditampilkan membuat hunian nampak sangat megah. Konsep hunian Eropa dan Turki ini sangat menawan untuk dijadikan inspirasi dalam membuat suatu rumah yang bagus.

Halaman yang ada pada rumah ini luas, sehingga dapat dibuat taman pada sekeliling rumah yang akan membuatnya semakin bagus.

Ada banyak hal yang dapat ditambahkan untuk mempercantik dekorasi dari rumah bernuansa Eropa ini. Apabila senang rumah dengan gaya klasik, model rumah bertingkat ini cocok untuk dikreasikan sesuai keinginan, sehingga menjadi hunian yang diinginkan.

Bahan-bahan yang digunakan juga terkesan kokoh dan membuat rumah terlihat megah dengan ukiran-ukiran yang diberikan.

2. Rumah Mediterania Bertingkat


5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget (Layak Ditiru)
Ilustrasi. Foto by : Ebay.com

Gaya rumah yang digunakan ini menggunakan model rumah yang ada di Turki dan Spanyol. Keunikan yang ada pada rumah gaya ini sangat memukau orang-orang yang melihatnya, karena masih jarang untuk ditemui di Indonesia.

Apalagi desain yang ditampilkan mengingatkan pada keadaan rumah di daerah Turki dan Spanyol. Tidak banyak ukiran yang diberikan pada model rumah ini, namun kesan klasik daerah Barat masih sangat melekat.

Keindahan dekorasi yang diberikan sangat menawan, bagian luar yang terlihat tidak begitu luas halamannya, namun pada bagian belakang cukup luas. Hal ini sangat bagus karena halaman dapat digunakan sebagai tempat bersantai.

3. Rumah Mewah Mediterania Klasik


5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Kokohnya bangunan yang terlihat pada rumah gaya mediterania sangat mengagumkan dengan desain klasiknya. Keindahan ukiran yang diberikan sangat menawan dan membuat rumah ini terlihat semakin mempesona.

Warna putih pucat yang ditampilkan membuat rumah mewah terkesan sangat elegan.

Gaya barat yang ditirukan menyatu padu dengan dekorasi asia yang ditambahkan pada desain rumah ini. Halaman pada bagian depan dan belakang terlihat lebar, sehingga membuatnya semakin menawan.

Model rumah ini juga memanjang, sehingga membuatnya terkesan begitu besar.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk

4. A Mafia Disguised


5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Wattpad.com

Model rumah dengan nama yang begitu menakutkan ini memiliki desain yang sangat luar biasa indahnya. Tanpa menghilangkan kesan rumah Mediterania, rumah ini diukir dan dihiasi oleh patung-patung untuk mempercantik keadaan rumah. Apalagi ada taman pada bagian samping rumah membuatnya semakin menakjubkan.

Perpaduan desain rumah yang ada di daerah Eropa, Yunani dan Turki ini membuat rumah yang sangat memukau dengan keindahan eksteriornya. Menariknya model rumah ini dapat ditemui di kota-kota besar. Apalagi daerah kota lama yang masih senang dengan gaya rumah klasik seperti ini.

Info Menarik Lainnya : Desain Rumah Joglo Modern yang Unik & Minimalis

5. Eropa Klasik 1 Lantai


5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Apabila sangat ingin memiliki rumah dengan gaya Mediterania dengan satu lantai, model rumah ini dapat dijadikan sebagai inspirasi hunian menarik. Keindahan dekorasi yang ditampilkan tidak kalah menarik dengan rumah mewah bertingkat lainnya. Ukiran yang menjadi khas rumah Eropa ini akan dimunculkan pada bagian atapnya.

Sisa halaman yang terhampar luas, dapat dijadikan sebagai taman untuk menghiasi sekeliling rumah. Menariknya ada banyak dekorasi asia yang dapat ditambahkan untuk mempercantik hunian mewah ini. Kesan klasik pada rumah ini takkan menghilangkan kesan elegannya.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Demikian pembahasan rumah gaya mediterania yang akan membawa pembaca ke masa sebelum abad modern. Keindahan yang ditampilkan pada rumah-rumah ini akan memunculkan ide kreatif yang dapat membangun sebuah hunian yang sangat nyaman dan elit.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa terus nantikan artikel menarik selanjutnya ya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!"