Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi, Simak Yuk!

Cara download video Tiktok yang diprivasi - TikTok adalah aplikasi untuk nonton, berbagi, upload, dan download video pendek. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak orang, baik dikalangan kawula muda, maupun orang dewasa.

Durasi video yang bisa di upload ke TikTok terbilang terbatas, yakni sekitar 15 detik saja. Kamu juga bisa mendownload berbagai video berdurasi 15 detik yang ada di TikTok tersebut.

Aplikasi yang sempat dibanned ini menghadirkan berbagai fitur menarik. TikTok juga dapat dikatakan sebagai bagian dari media sosial. Sebab aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bertukar komentar, memberikan like, dan membagikan postingan kepada orang lain.

Tak hanya itu saja, TikTok bahkan memberikan kemudahan dalam hal penggunaannya.

Namun sayangnya ada salah satu fitur dari aplikasi Tiktok yang kurang menguntungkan bagi orang yang suka mendownload video.

Fitur apa itu?

Jadi aplikasi Tiktok memiliki sebuah fitur standar (sebagaimana media sosial lain juga memilikinya), yakni fitur akun privat.

Nah karena adanya fitur tersebut tentu akan menyulitkan kamu. Terutama bagi kamu yang ingin mendownload video Tiktok, namun sudah diprivate oleh pemiliknya.

Tapi kamu tenang saja,,,, karena dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi, membuat sesuatu yang dulu tidak dapat dilakukan, sekarang telah bisa diwujudkan.

Apa sebab?

Karena kini sudah ada beberapa cara download video TikTok yang diprivasi, dan bisa kamu coba sekarang juga.

Yuk mari disimak caranya sampai tuntas.

 

Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi, Simak Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Dadang Iskandar (Youtube).

Cara Mudah Download Video TikTok yang Diprivasi

Ketika sebuah akun Tiktok menggunakan fitur private, itu artinya kamu tidak bisa membagikan semua konten di akun tersebut dengan bebas. Hal ini biasanya karena sang pemilik akun tidak suka apabila videonya disebarkan kemana-mana.

Namun jika kamu sangat menginginkan video di akun itu, maka akan tetap bisa mendapatkannya kok. Lha wong situs yang mempunyai password dan sandi saja bisa dibobol oleh beberapa oknum, apalagi hanya untuk mendownload video dari akun TikTok yang sudah di privasi.

Kuncinya hanya satu, yaitu kamu harus tahu cara mendapatkan video Tiktok tersebut.

Namun sebelum saya menguraikan caranya, ada satu hal yang harus kamu ingat baik-baik. Yaitu video yang sudah kamu download dari akun Tiktok yang sudah di privasi itu harus digunakan untuk keperluan pribadi saja, bukan untuk dikomersialkan. 

Artinya tidak boleh digunakan ulang untuk dimonetisasi di platform Youtube dan yang lainnya.

Karena jika hal itu kamu lakukan, maka kamu bisa terkena tuntutan hak cipta dari pemilik video aslinya. Selain itu kamu juga bisa mendapat tuntutan hukum karena telah mendistribusikan video orang lain tanpa izin.

Oke, berikut beberapa cara download video TikTok yang diprivasi.

Cekidot!

1. Download Video TikTok dengan Aplikasi Screen Recording

Jika kamu masih menggunakan ponsel "spek kentang" (kinerjanya lemot), tapi ingin mendownload video TikTok dari akun yang diprivasi, maka cara download video TikTok yang diprivasi pertama ini sangat cocok bagi kamu.

Kamu bisa mendownload video dengan menggunakan aplikasi Screen Recording. Download dulu aplikasi screen recording tersebut di Play Store


Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi, Simak Yuk!
Ilustrasi. 

Setelah aplikasinya terinstal, maka silahkan putar video yang ingin kamu download (dari akun private tadi). Apabila videonya sudah selesai kamu tonton, hentikan proses perekaman layarnya. Maka secara otomatis, video tadi sudah tersiman ke ponsel kamu.

Bagaimana? Mudah sekali bukan?

Aplikasi screen recording ini fungsinya tidak hanya untuk merekam layar dari akun TikTok private saja, tapi bisa juga kamu manfaatkan untuk merekam video dari manapun.

2. Download Video TikTok tanpa Aplikasi

Cara download video TikTok yang diprivasi ini hanya bisa dilakukan oleh ponsel kamu yang sudah mendukung untuk melakukan proses perekaman layar. Untuk cara download video TikTok yang diprivasi ini hanya berlaku bagi yang ponselnya sudah canggih ya. Jadi kalau HP nya masih model jadul, maka biasanya tidak bisa menggunakan cara yang kedua ini.

Dengan adanya fitur canggih ini di smartphone versi terbaru, sehingga kamu tidak sudah perlu mendownload aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Kamu sudah bisa langsung mendownload video dari akun yang diprivasi melalui smartphone kamu.

Caranya juga gampang banget lho. Silakan buka dulu aplikasi TikTok-nya, kemudian cari video yang akan kamu download (di akun yang sudah diprivasi tadi). Selanjutnya silahkan kamu tekan tombol pintasan atau shortcut untuk merekam layar.

Dimanakah letak tombol shortcut tersebut?

Biasanya tombol tersebut berada di bagian Control Center. Jika kamu sudah menemukannya, langsung saja klik tombol itu. Maka secara otomatis, rekaman layar akan langsung dilakukan.

Pada saat merekam layar sebaiknya kamu tidak memakai earphone. Karena biasanya ada beberapa kasus ponsel yang tidak bisa melakukan rekaman internal audio jika penggunanya menggunakan earphone.

Dan yang tak kalah penting adalah naikkan volume audio di ponsel kamu. Jika proses merekamnya kamu anggap sudah selesai, silakan klik bagian tombol stop yang terdapat di bagian notifikasi bar. Kini video yang ada di akun privasi tersebut telah tersimpan sempurna di ponsel kamu.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

3. Menggunakan Situs Eksternal

Cara download video TikTok yang diprivasi berikutnya ialah dengan menggunakan situs eksternal. Bagaimanapun, akun TikTok yang diprivasi juga mempunyai link loh, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk mendownload video dari akun Tiktok tersebut.

Caranya juga gampang banget kok. Pertama, silahkan salin link URL video dari akun private yang akan kamu download videonya. Lalu buka browser manapun yang biasa kamu gunakan (Google Chrome, Mozilla, UC Browser, dll). Selanjutnya kunjungi situs Kapwing di kapwing.com


Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi, Simak Yuk!
Ilustrasi. 

Apabila situs Kapwing tersebut sudah terbuka, maka layar ponsel akan menunjukkan halaman awal. Kamu bisa mengklik Start Editing, kemudian langsung paste saja link URL yang sudah kamu copy tadi ke kolom URL yang ada.

Tak berapa lama kemudian, video yang tadinya diprivat dan tidak bisa didownload, kini sudah bisa kamu masukkan ke dalam studio di Kapwing. Nah di studio milik situs Kapwing inilah kamu dapat melakukan pengeditan. Disana kamu bisa menambahkan teks, mengganti suara, memotong, menambahkan judul, dan berbagai property lainnya. 

Setelah kamu selesai mengedit sesuai dengan hasil yang kamu kehendaki, maka kamu bisa langsung melanjutkan prosesnya, yakni mendownload video. 

Silahkan kamu pilih menu Eksplor Video (tombolnya berwarna merah, letaknya di sudut sebelah kanan bagian atas). Situs Kapwing pun akan segera menerima perintah kamu. Kemudian klik Unduh

Atau bisa juga kamu lakukan dengan cara menekan videonya agak lama. Tujuannya agar bisa menyimpan video tersebut ke rol kamera ponsel kamu. Apabila videonya sudah berhasil didownload dan tersimpan di smartphone kamu, maka situs Kapwing akan memberi ikon Share

Kamu boleh men-share video yang sudah terdownload tersebut, atau boleh juga hanya menyimpannya saja.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video di IG dan FB? Cek Disini Yuk!

Demikianlah diatas 3 cara download video TikTok yang diprivasi. Jika smartphone kamu sudah canggih dan bisa melakukan perekaman layar, maka sebaiknya gunakan fitur bawaan saja. 

Tapi jika HP kamu belum mendukung (model lama), maka kamu bisa memilih beberapa cara download video TikTok yang diprivasi lain diatas. Yaitu dengan menggunakan aplikasi download dari pihak ketiga.

Semoga bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi, Simak Yuk!"