Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!

Desain Apartemen Tipe 36 - Apakah ada diantara Anda yang baru membeli atau menyewa sebuah apartemen? Biasanya jenis apartemen yang paling banyak dipilih orang adalah tipe 36. Jenis apartemen ini juga sering disebut "apartemen studio".

Lalu seperti apakah detail ruangan yang ada pada apartemen tipe 36 ini?

Biasanya apartemen jenis ini memiliki satu bagian kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Semua bagian itu terdapat di dalam satu ruangan apartemen. Mungkin itulah sebabnya di sebut apartemen studio. 😊   

Nah, apartemen tipe 36 ini akan bisa terlihat (terkesan) lebih luas lho!

Bagaimana caranya?

Caranya yaitu mengatur dan menata semua ruangan yang ada dengan sedemikian rupa. 

Ciptakan konsep ruangan yang sederhana (minimalis), minim ornamen, tidak terlalu banyak furniture, tapi tetap tampak mewah dan elegan. Perhatikan detail yang ada agar dapat di desain semenarik mungkin, sehingga dapat tercipta ruangan apartemen yang lebih nyaman. 

Berikut ini ada 5 contoh desain apartemen tipe 36 yang dapat diaplikasikan.

Antara lain:

1. Desain Ruang Kerja


5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Desain pada ruang kerja ini minimalis dan peletakan TV nya menempel pada dinding. Sebagaimana meja kerja dan lemari kecil pada bagian atasnya. Ada pula penambahan kursi dan tempat untuk bersantai. Terdapat tumpukkan bantal dengan berbagai ukuran untuk mempercantik ruang kerja.

Apabila menggunakan desain minimalis seperti ini, usahakan ruangan yang digunakan selalu rapi, jadi enak untuk dipandang. Letakkan barang-barang yang ada pada tempatnya dan jangan biarkan sampah yang berserakan dalam ruangan. 

Bersihkan ruang kerja secara rutin, hal ini bertujuan agar selalu tercipta kenyamanan saat bekerja.

2. Desain Tempat Tidur


5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Untuk kamar apartemen tipe 36 ini tampak desain tempat tidurnya sangat mengesankan. Terdapat hiasan dinding yang semakin mempercantik ruangan. Dengan desain yang sangat menarik ini akan mampu membuat Anda merasa relaks sebelum beristirahat. 

Ada pula sebuah laci dalam kamar yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Interior kamar ini juga sangat menarik. Ada sebuah kursi kecil yang membuat suasana kamar terkesan elegan. Terdapat karpet pada bagian bawah tempat tidur. Peletakkan karpet ini memberikan kesan yang manis pada ruang kamar. Menariknya warna benda-benda yang ada pada ruangan ini juga seirama.

Desain kamar ini saya rasa layak untuk Anda adopsi dan diterapkan pada apartemen Anda.

3. Desain Kamar Mandi


5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Model kamar mandi ini sangat menarik dengan desain minimalis. Rancangan ruangannya sangat simpel namun tetap mewah dan elegan. Hal ini didukung oleh perlengkapan untuk mandinya yang terbilang lengkap, mulai dari pancuran mandi sampai tempat untuk berendam. 

Pada kamar mandi ini juga terdapat wc yang letaknya bersebelahan dengan tempat mandi, tapi dibatasi dengan sekat kaca.

Desain kamar mandi minimalis ini sangat tepat diterapkan pada apartemen tipe 36 karena akan menghemat space ruangan. Sehingga sisa ruang kosong yang ada dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda untuk keperluan mandi lainnya. 

Susunlah kembali setiap alat yang telah digunakan dengan rapi. Hal ini bertujuan untuk menghindari perasaan tidak nyaman (sumpek) saat melihat kamar mandi.

Baca juga : 5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru

4. Desain Ruangan Untuk Bersantai


5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Pada apartemen tipe 36 untuk desain ruang bersantainya dapat diletakkan pada bagian depan ruangan (dekat pintu utama). Di sini terlihat sofa dengan desain cantik yang menghadap pada bagian televisi. Terdapat juga meja yang dapat digunakan untuk meletakkan barang-barang yang diperlukan saat bersantai.

Ruang bersantai model seperti ini memiliki banyak kegunaan. Diantaranya dapat digunakan sebagai ruang tamu dan menerima orang-orang yang datang berkunjung ke apartemen tersebut. 

Bukan hanya itu, kegunaan lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai ruang keluarga. Anda bisa meletakkan sebuah pesawat televisi atau home teather dan menonton film terbaru bersama keluarga Anda.

Baca juga : 5 Cara Menata Rumah Kecil Biar Rapi dan Terlihat Indah

5. Desain Ruang Dapur


5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Coba lihat desain dapur yang tampak pada foto diatas. Saya rasa rancangan ruang dapur diatas sangat  layak untuk Anda tiru. Ada beberapa alasan kuat yang mendasarinya. Yuk kita ulas.

Dapur ini terlihat sangat menarik dengan gaya minimalis yang khas. 

Ada dua buah kursi pada meja makan kecil dengan posisi tepat di depan dapur. 

Di ruangan ini terdapat kompor yang biasa digunakan untuk memasak. Selain itu ada juga ada kulkas untuk menyimpan berbagai bahan makanan yang diperlukan.

Menariknya terdapat cukup banyak laci dan lemari yang dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda yang berhubungan dengan dapur. 

Jika Anda mengadopsi desain ini, maka setiap selesai menggunakan dapur, pastikan kondisinya kembali bersih. Hal ini bertujuan agar dapur selalu dalam keadaan bersih dan tidak meninggalkan bau yang kurang sedap.

Baca juga : 8 Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis

Itulah diatas 5 contoh desain apartemen tipe 36 yang dapat Anda jadikan referensi, sehingga Anda dapat menciptakan hunian idaman. Pemilihan desain yang tepat dapat membuat apartemen Anda menjadi lebih nyaman untuk ditinggali. Sehingga Anda akan senantiasa merasa betah berada di apartemen tersebut.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Desain Apartemen Tipe 36 Paling Nyaman, Lihat Yuk!"