Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru

Desain interior apartemen studio - Apartemen menjadi salah satu solusi hunian ketika sangat sulitnya mendapatkan lahan untuk membangun rumah pribadi. Pilihan untuk tinggal di apartemen ini banyak terjadi kota-kota besar, terutama dipusat ibukota seperti Jakarta.

Ide desain interior apartemen studio

Nah, agar dapat menjadi hunian yang nyaman, maka perlu dilakukan beberapa penataan (desain ulang) terhadap interior apartemen tersebut. Kebetulan artikel kali ini akan mengulas tentang beberapa ide desain interior apartemen studio. Tentunya semua ide di artikel ini boleh ditiru, lalu mengaplikasikannya pada apartemen milik Anda.

Beberapa Sisi Kekurangan Apartemen Studio dan Solusinya

Apartemen studio ini biasanya ada beberapa sisi kekurangan yang perlu dicarikan solusinya. Kekurangan tersebut antara lain; tidak ada dinding penyekat antara kamar tidur, dapur, dan ruang tamu. Kondisi ini membuat aspek privasi (ruang pribadi) penghuninya jadi kurang terpenuhi.

Selain aspek privasi, kamar studio yang kecil juga menjadi permasalahan tersendiri. Sebenarnya ruangan yang ada di apartemen studio tidaklah kecil-kecil amat. Hanya saja, jika kurang tertata dengan baik dan proporsional, maka nuansanya bisa jadi kurang nyaman. Oleh karena itu, perlu dilakukan desain ulang dengan baik, agar masalah tersebut dapat diatasi.

Jadi apartemen studio yang ideal itu, adalah yang penataan interiornya diatur secara seimbang.

Anda tahu pasti dimana meletakkan furniture dengan tepat tanpa harus mempersempit ruangan. Sehingga hasilnya apartemen tersebut jadi memiliki banyak ruang penyimpanan.

Selain itu, trik desain interior tertentu juga dapat menimbulkan kesan tersendiri pada apartemen tersebut. Jadi ruangannya jadi terkesan lebih luas. Oleh karena itu, apartemen studio ini harus menggunakan sistem pencahayaan yang baik. Karena kesan 'luas' tadi sangat dipengaruhi oleh pencahayaan yang baik di apartemen ini.

Trik Desain Interior untuk Apartemen Studio

Mungkin akan banyak kendala yang akan dihadapi ketika akan mendesain ulang apartemen studio milik Anda. Namun jika Anda mengerjakannya dengan kesabaran dan perhitungan yang sempurna, maka hasil maksimal dan memuaskan pasti akan Anda dapatkan. Tapi jika Anda benar-benar awam tentang cara mendesain ulang apartemen studio ini, maka Anda bisa membayar jasa ahlinya untuk membantu pekerjaan Anda.

Sekedar untuk membantu Anda, maka berikut ini ada beberapa ide desain interior apartemen studio. Mudah-mudahan dari sedikit ide ini bisa jadi tambahan referensi untuk Anda. Yuk di simak lebih lanjut.

Cekidot!

1. Menggunakan Tema Desain yang Simple



5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru



Dengan menggunakan tema desain yang simple, maka apartemen akan terlihat simple dan mewah. Untuk menyiasati tempat tinggal dan ruang gerak yang sempit, maka pemilihan perabotan yang simple akan menjadi jawaban yang tepat.

Jika menggunakan perabotan atau wallpaper yang memiliki banyak motif dan warna, suasana akan menjadi sumpek dan terlalu ramai. Untuk menjaga hunian agar nyaman untuk ditempati, sebaiknya batasi penggunaan aksesoris atau peralatan yang tidak diperlukan.

2. Gunakan Partisi untuk Tempat Tidur



5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru



Seperti yang sudah disebutkan di atas, di dalam apartemen studio biasanya tidak ada pembagian jelas antara tempat tidur dan area lainnya. Oleh karena itu, untuk memberi batas yang jelas gunakan lah partisi.

Partisi yang digunakan dapat berupa partisi yang transparan. Sehingga dengan demikian, walaupun aktivitas dari dalam masih dapat terlihat tetapi setidaknya ada transisi antara kamar tidur dan tempat lainnya.

Usahakan untuk menggunakan partisi yang simple, contohnya dari kayu. Atau jika ingin menjaga privasi, penggunaan tirai sebagai partisi juga disarankan.

3. Bangun Loft untuk Menghemat Tempat



5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru



Bila plafon apartemen studio cukup tinggi dan memungkinkan, maka membangun loft akan menjadi solusi dalam mengatasi masalah kurangnya tempat di apartemen. Loft dapat menjadi tempat tidur, jadi area tidur dan area lainnya dapat terpisah dan privasi penghuni terjaga.

4. Penggunaan Furniture yang Multifungsi



5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru



Furniture yang dapat digunakan sekaligus menjadi tempat penyimpanan dapat cara dalam mengatasi terbatasnya lahan. Biasanya, furniture yang dipilih adalah tempat tidur yang memiliki ruang penyimpanan di bawahnya.

Kasur yang memiliki ruang penyimpanan menawarkan tempat penyimpanan yang luas dan memuat banyak barang. Oleh sebab itu banyak pemilik apartemen yang menggunakan tempat tidur jenis ini.

5. Menempatkan Cermin yang Besar di Dalam Ruangan



5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru



Cermin yang besar akan memberi ilusi bahwa ruangan yang sebenarnya sempit menjadi sangat luas. Hal ini sangat cocok untuk menjadi elemen desain dalam sebuah apartemen studio yang kecil.

Penempatan cermin di dalam ruangan juga akan membuat ruangan menjadi segar dan cerah. Suasana ini akan dapat menonjol karena kaca akan memantulkan cahaya yang ada di dalam ruangan. Terlebih lagi jika cermin ditempatkan di dekat jendela atau sumber cahaya.

Demikian pembahasan mengenai referensi desain interior apartemen studio yang dapat dicontoh. Semoga informasi yang disebutkan jelas dan bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru "