Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Desain Tempat Tidur Minimalis & Super Simpel, Intip Yuk!

Desain Tempat Tidur Minimalis - Apa yang terpikirkan dibenak Anda jika mendengar kata "minimalis"? Sesuatu yang berukuran kecil, bukan? Yap! Betul sekali. Namun minimalis yang dimaksud disini tidak hanya berarti sesuatu berukuran kecil. Lebih tepatnya adalah sesuatu yang terlihat simpel, tapi tetap mempertahankan fungsinya. 

Nah, artikel kali ini akan membahas tentang desain tempat tidur minimalis. Terutama ditujukan bagi yang memiliki ruang kamar berukuran sempit. 

Desain tempat tidur dengan tipe minimalis tentu akan lebih memudahkan Anda. Karena Anda tidak akan merasa mumet lagi dalam mengatur dan menata ruang kamar yang sempit. 

Lalu, seperti apa sih desain tempat tidur yang cocok untuk ruang kamar tidur sempit? 

Berikut ini ada beberapa contoh desain tempat tidur minimalis yang direkomendasikan.

Cekidot!

1. Tempat Tidur Simpel dari Besi


5 Desain Tempat Tidur Minimalis dan Super Simpel
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Pertama, desain tempat tidur minimalis yang terbuat dari bahan besi. 

Desain tempat tidur dari besi ini sangat cocok dipadukan dengan ruangan kamar yang sempit. Selain itu, juga penting memadukannya dengan interior ruangan kamar lainnnya agar tampak semakin indah.

Tempat tidur nan simpel ini sangat cocok berpadu dengan tembok warna putih atau krem. Paduan warna tersebut akan membuat suasana ruang kamar jadi terkesan lebih kalem dan elegan. 

Bagaimana menurut Anda? Setujukah dengan desain tempat tidur dari besi ini? Jika belum cocok, yuk simak pilihan berikutnya dibawah ini.

2. Tempat Tidur Kecil


5 Desain Tempat Tidur Minimalis dan Super Simpel
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Kalau punya ruang kamar tidur yang sempit, tentu keadaan itu akan 'memaksa' Anda untuk memakai tempat tidur yang kecil. Namun walau ukuran tempat tidurnya kecil, namun bukan berarti itu harus mengorbankan kenyaman Anda lho ya! 

Anda tetap bisa mendapatkan kenyamanan dengan cara menata tempat tidur kecil itu dengan sedemikian rupa. Berilah hiasan pendukung dan beberapa ornamen sederhana. Dengan demikian, maka ruang kamar sempit Anda akan tetap nyaman untuk digunakan.

Untuk semakin memaksimalkan kenyamanan, maka sebaiknya pilihlah kasur yang terbuat dari bahan lembut dan empuk.

Kelebihan tempat tidur yang berukuran kecil ini yaitu dapat menyisakan sedikit space (ruang) untuk meletakkan meja belajar. Jadi desain tempat tidur minimalis ini sangat cocok digunakan untuk kamar putra putri Anda.   

Dan jika ingin Anda menggunakan tempat tidur multifungsi, maka Anda bisa memilih tempat tidur yang dilengkapi dengan laci. Laci-laci itu nantinya bisa digunakan sebagai tempat menyimpan benda-benda yang Anda diperlukan. 

Minimalis dan sangat multifungsi sekali, kan? 😊

3. Tempat Tidur Tingkat


5 Desain Tempat Tidur Minimalis dan Super Simpel
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Tempat tidur tingkat merupakan desain tempat tidur minimalis yang direkomendasikan selanjutnya. 

Tempat tidur tingkat ini sangat disarankan untuk keluarga yang memiliki banyak anak, namun ruang kamarnya kecil. Desain ini memang sangat cocok digunakan sebagai tempat tidur anak-anak usia 3 hingga 7 tahun. 

Apa alasannya? 

Karena anak-anak di usia 3-7 tahun tinggi dan postur tubuhnya tidaklah besar. Sehingga tempat tidur tingkat ini bisa menampung maksimal 3 hingga 4 orang anak di rentang usia tersebut (satu kasur maksimal untuk 2 orang anak). 

Selain itu, orang tua juga dapat memilih seberapa tinggi tempat tidur bertingkat yang akan digunakan. Jika anak-anak masih kecil, maka sebaiknya gunakan tempat tidur tingkat yang tidak terlalu tinggi. 

Desain ini juga bisa meningkatkan komunikasi dan keakraban antara anak satu dengan yang lainnya. 

Bagaimana menurut Anda? Tempat tidur yang unik, simpel, dan fungsional, bukan?

Info Menarik Lainnya : 8 Ide Dekor Kamar Minimalis Sederhana yang Unik, Lihat Yuk!

4. Tempat Tidur Ala Jepang


5 Desain Tempat Tidur Minimalis dan Super Simpel
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Tempat tidur ala Jepang ini sangatlah simpel dan praktis. Sangat cocok untuk rumah atau ruangan kamar yang minimalis. Perabotan untuk tempat tidur gaya jepang ini juga terbilang unik dan sangat sederhana. Jika Anda ingin memiliki gaya tersendiri (unik), bisa membeli tempat tidur atau ranjang yang tidak terlalu tinggi.

Nantinya, tempat tidur itulah yang akan menyangga kasur. Jadi ruangan kamar minimalis akan terlihat semakin elegan dan rapi (jika menggunakan desain ala jepang seperti ini). Dekorasi-dekorasi lainnya juga dapat ditambahkan untuk membuat suasana kamar semakin hidup.

Info Menarik Lainnya : 9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas

5. Daybed Simpel


5 Desain Tempat Tidur Minimalis dan Super Simpel
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Daybed sangat juga cocok bagi orang yang suka dengan desain tempat tidur minimalis. Karena daybed ini bentuknya begitu simpel dan praktis. Dan pastinya akan menjamin kenyamanan Anda saat beristirahat. 

Sebenarnya daybed ini lebih cocok digunakan sebagai alas tidur siang saja. Namun juga sah-sah saja bila Anda ingin memakainya di setiap waktu istirahat.

Jika ingin memakainya setiap hari, maka Anda bisa melengkapi daybed ini dengan tempat tidur yang terbuat dari kayu. Sehingga daybed ini akan dapat digunakan baik di waktu istirahat siang maupun malam. 

Karena ukurannya yang cukup minimalis, sehingga daybed ini bisa dibawa/dipindahkan ke ruangan lainnya. Misalnya dipindahkan ke ruang keluarga untuk bersantai dan menonton TV/film bersama-sama.

Info Menarik Lainnya : Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

Nah, itulah di atas 5 desain tempat tidur minimalis dan super simpel yang bisa Anda tiru. Terutama bagi Anda yang kebetulan memiliki ruang kamar yang sempit. 

Anda juga bisa mengkombinasikan desain-desain yang ada sesuai keinginan (agar jadi tampak lebih menarik). Jangan lupa untuk memadukannya dengan interior ruangan kamar Anda ya. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Desain Tempat Tidur Minimalis & Super Simpel, Intip Yuk!"