Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

Saat ini, rumah di kota-kota besar mayoritas berdesain minimalis. Tanpa terkecuali kamar tidurnya. Kamar tidur untuk rumah minimalis pun akan terasa lebih nyaman apabila Anda kreatif mendesainnya. Terutama bagi Anda yang memiliki putra, maka sangat disarankan memilih desain kamar anak laki laki minimalis.

Kenapa harus gaya minimalis?

Tujuannya agar kamar anak laki-laki Anda itu selaras dengan gaya rumah Anda (yang secara keseluruhannya memang sudah berdesain minimalis). Nah, terkadang ada permasalahan baru yang timbul dari sini.

Masalah apa itu?

Seperti kita tahu bahwa saat ini banyak kepala keluarga yang lebih suka membeli tipe rumah minimalis. Alasannya karena tipe rumah minimalis itu lebih elegan dan dianggap berkelas (karena juga sedang trend). Nah masalahnya, terkadang ide para orang tua tidak selamanya sama dengan selera sang anak. Ibu bapaknya suka dengan gaya minimalis, sedangkan anaknya tidak. Disinilah timbul kebingungan untuk memilih desain yang tepat. Yaitu desain yang cocok dengan selera orang tua, sekaligus juga cocok dengan maunya sang anak.

Untungnya ada akal!

Yaitu:

Merancang desain kamar anak laki laki minimalis yang dipadu dengan berbagai karakter favorit mereka.

Memilih ide desain untuk anak laki-laki pada rumah minimalis sebetulnya tidak jauh dari pemilihan kartun favorit, warna cat favorit, serta penggunaan furniturenya. Perbedaannya adalah penggunaan ruangan pada rumah tersebut yang harus dioptimalkan karena menggunakan ruangan berukuran minim.

Perbedaan Kamar Minimalis Pada Anak Lelaki Dan Kamar Anak Lelaki Umumnya

Desain kamar anak laki laki minimalis memiliki persamaan desain pada desain kamar anak lelaki pada umumnya, hanya saja penggunaan ruangan kamar yang lebih dioptimalkan. Namun untuk pemilihan selera skema warna harus disesuaikan dengan kapasitas ruangan.

Ruang kamar pada rumah minimalis memang cenderung lebih sempit, berbeda dengan kamar anak pada umumnya yang lebih leluasa untuk memilih furniture dengan ukuran yang lebih lebar, karena kapasitas ruangan yang lebih luas.

Lain halnya dengan ruangan yang minimalis, dimana pemilihan ukuran furniture harus diperhatikan agar tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit. Namun demikian, tetap saja desainnya masih bisa menggunakan desain yang sesuai dengan selera anak-anak lelaki.

Inspirasi Desain Kamar Minimalis untuk Anak Lelaki

Berikut ini beberapa desain kamar anak laki laki minimalis, dijamin setiap yang berkunjung datang ke rumah akan 'merasa iri' melihatnya dan ingin mencoba juga dirumah mereka. Terutama para tamu yang datang sama-sama memiliki anak lelaki dan rumah minimalis. 

Referensi desainnya antara lain:

1. Kamar Anak Lelaki dengan Desain Spiderman

Desain kamar tidur untuk anak laki-laki pada rumah minimalis bisa menggunakan tema desain tokoh Spiderman. Permainan skema warna merah dan biru yang menjadi ciri khas tokoh tersebut bisa menjadikan  ruangan lebih menarik. Khususnya untuk anak lelaki yang mengidolakan tokoh animasi tersebut. Warna merah dan biru merupakan simbol tokoh superhero spiderman. Lihat contohnya dibawah ini.

Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

2. Desain Lapangan Basket Pada Ranjang 2 Tingkat

Olahraga basket merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati oleh anak laki-laki. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menghadirkan tema tersebut pada kamar anak laki-laki. Pengaplikasiannya untuk kamar minimalis bisa disesuaikan dengan kapasitas ruangan, yaitu menggunakan ranjang bertingkat. Lihat contoh ilustrasi dibawah ini.
Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

3. Kasur Dengan Tema Mobil Balap

Setiap anak lelaki senang mengoleksi jenis permainan mobil balap. Penggunaan desain ini, sangat disarankan untuk desain kamar anak laki laki minimalis. Pasalnya desain ini dapat membuat tampilan kamar lebih semarak, sekalipun di ruangan yang kecil. Disamping itu, anak lelaki akan menyukainya.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

4. Ranjang Dua Tingkat Warna Biru Tua

Memiliki anak laki-laki dengan jumlah lebih dari satu pada penggunaan kamar di ruangan minimalis, sebaiknya untuk menggunakan furniture yang sesuai dengan kapasitas ruangan. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk menggunakan ranjang dua tingkat agar tidak terlalu banyak memakan tempat. Lihat contohnya pada ilustrasi dibawah ini.


Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

Info Menarik Lainnya : 6 Desain Kamar Tumblr Simple (Ini Gaya Favorit Anak Muda)

5. Tema Superhero Pada Sisi-sisi Dinding

Walaupun di dalam ruangan yang minimalis, namun anak lelaki selalu menginginkan tema superhero yang menjadi tokoh idolanya. Menyiasatinya bisa menggunakan media dinding kamar yang didesain dengan motif dan corak tema superhero favorit nya. Hal tersebut merupakan solusi menghadirkan tema kesukaan anak lelaki dalam kamar yang minimalis. Lihat contoh kamarnya dibawah ini.


Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)


Memiliki anak lelaki dan rumah minimalis harus pandai mendesain kamarnya agar anak tetap nyaman. Khususnya ketika ada teman sebayanya yang datang ke rumah, memilih desain kamar anak laki laki minimalis haruslah diperhatikan, agar anak-anak tetap nyaman beraktivitas di kamarnya yang minimalis.
Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)"