Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)

Sejak Hallyu Wave atau gelombang Korea melanda dunia, semua hal yang berbau Korea menjadi incaran dan idaman anak muda. Istilah kerennya K-POP (Korean pop). Kebanyakan penggemar berat K-POP ini adalah dari kalangan remaja putri. Ada juga penggemar dari kalangan remaja laki-laki, tapi jumlahnya terbilang sedikit.

Faktor terbesar yang membuat banyak remaja putri tergila-gila dengan artis korea adalah karena penyanyi dan aktor itu memang umumnya tampan-tampan. Selain itu gaya dan fashion mereka juga dipandang sangat keren. Begitu juga dengan para artis wanita korea. Mereka umumnya juga sangat cantik-cantik. Nah, semua kelebihan itulah yang membuat banyak remaja didunia jadi terinspirasi dan meniru gaya hidup mereka.

Sedangkan faktor lainnya adalah karena mereka merasa tertarik pada budaya masyarakat Korea. Sehingga membuat banyak penggemar K-POP itu jadi terinspirasi => hingga ke bagian paling detail warga korea tersebut. Contohnya dalam penataan atau desain kamar tidur, ini adalah salah satu yang paling banyak ditiru.

Keunikan adalah salah satu faktor yang membuat banyak orang menyukai desain kamar ala Korea sederhana.

Tata letak dan desain kamar tidur ala Korea itu dianggap sangat keren, simpel dan kekinian.

Nah, buat para penggemar K-POP dan ingin mengganti desain kamarnya jadi ala Korea. Maka contoh di bawah ini bisa diterapkan.

Diantaranya:

1. Model Kamar All in One

Untuk kamar dengan ukuran sedang dan luas, pilihan mendekorasi kamar ala Korea bisa lebih banyak. Salah satu desain yang bisa diterapkan adalah dengan membagi kamar menjadi beberapa bagian.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)


Agar bisa menerapkan kamar dengan desain tersebut, pemilik kamar bisa menggunakan rak, lemari, atau meja sebagai pembatas. Buat satu ruang untuk meletakan ranjang. Sedangkan sisa ruangan bisa ditata dengan meletakan lemari atau meja dan kursi.

2. Model Ranjang Multifungsi

Ukuran kamar yang sempit bukan alasan untuk menghindari desain kamar ala Korea. Bagi pemilik kamar sempit, desain kamar ala Korea yang tepat adalah penggunaan ranjang multifungsi. Lihat contoh ilustrasi kamarnya dibawah ini.


Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)


Dibandingkan dengan ranjang biasa, ranjang ini sedikit lebih tinggi. Adanya perbedaan ketinggian membuat ranjang ini bisa digunakan untuk berbagai hal. Dibagian permukaan atau atas, pemilik kamar bisa menggelar kasur.

Sedangkan di bagian bawah, telah tersedia berbagai rak untuk menyimpan berbagai barang. Dengan ranjang ini, tidak hanya kamar bisa menjelma layaknya kamar yang ada di drama-drama Korea, kamar pun terasa lebih luas.

3. Model Elegan dan Super Minimalis

Salah satu hal yang membuat kamar ala Korea begitu menarik adalah penataannya yang sederhana dan minimalis tetapi tetap terkesan elegan. Untuk kamar dengan desain ini, ukuran yang luas tidaklah diperlukan. Lihat contoh fotonya dibawah ini.


Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)


Ranjang yang mungil diletakan sejajar dengan meja belajar dan juga lemari. Untuk menghemat ruang, pemilik kamar bisa menggunakan rak-rak kecil yang dapat ditempel di tembok. Sedangkan untuk membuat kesan elegan, penggunaan warna abu-abu atau hitam bisa dilakukan.
Info Menarik Lainnya : Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru

4. Model Serba Minimalis

Satu lagi desain kamar ala Korea sederhana yang cocok diterapkan, kamar serba minimalis. Sesuai namanya, kamar dengan desain ini menonjolkan kesan minimalis, mulai dari tatanan kamar hingga furniture. Coba amati fotonya dibawah ini.


Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)


Pada kamar serba minimalis, ranjang bisa diletakan di pojok ruangan guna mengefektifkan penggunaan ruang. Ranjang yang digunakan pun cukup yang berukuran single. Selain ranjang, pemilik bisa menambahkan rak mini dan kursi di samping ranjang.

5. Model Tradisional dan Modern

Desain kamar ala Korea yang satu ini merupakan perpaduan dari unsur tradisional dan modern. Penggunaan pintu geser merupakan unsur tradisional yang paling mencolok dari kamar ini. Selain itu, penggunaan furniture dari kayu dan lantai kayu juga menambah kesan tradisional. Lihat contoh ilustrasinya dibawah ini.


Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)


Sedangkan unsur modern didapatkan dari ranjang yang memiliki ketinggian yang cukup dan juga dekorasi-dekorasi yang terkesan modern, seperti boneka dan juga foto. Agar bisa mewujudkan kamar dengan desain ini, dibutuhkan ruangan yang cukup luas.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)
Desain kamar ala Korea sederhana merupakan satu dari sekian banyak hal yang bisa para penggemarnya lakukan untuk meniru budaya Negeri Ginseng tersebut. Namun, desain kamar ini tidak hanya terbatas hanya pada penggemarnya saja.

Kesederhanaan dan keunikan dari desain kamar ala Korea ini bisa digunakan oleh siapa saja. Baik untuk yang ukuran kamarnya sempit, maupun bagi Anda yang punya ruangan kamar cukup luas. 

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)"