Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas

Model ranjang kayu minimalis - Ranjang adalah sejenis tempat tidur yang berfungsi sebagai tempat untuk berbaring dan beristirahat. Selain untuk tempat beristirahat, ranjang juga punya fungsi lain, yaitu sebagai simbol status sosial dan kekayaan. Biasanya orang-orang kaya zaman kolonial dahulu di Indonesia gemar memakai ranjang yang terbuat dari kayu jati.

Kenapa mereka cenderung suka dengan ranjang kayu jati?

Karena ranjang tersebut identik dengan harga yang mahal, sehingga hanya orang-orang kaya saja biasanya yang mampu membelinya. Oleh karena itulah, ranjang kayu jati banyak diminati oleh orang kaya sejak zaman dahulu. Karena itu sebagai bukti dan penanda (simbol) bahwa mereka adalah dari kelas sosial yang tinggi (kaya).




Model Ranjang Kayu Minimalis

Nah, seiring perkembangan zaman, maka ranjang kayu jati sudah tidak lagi jadi monopoli milik kalangan atas. Jika di zaman kolonial dahulu hanya kelas elit saja yang punya, maka kini warga kelas menengah pun sudah mampu untuk memilikinya. Hal ini disebabkan karena tingkat kesejahteraan rakyat Indonesia tentu sudah jauh membaik sejak Indonesia Merdeka. Sehingga kini sudah banyak rakyat Indonesia yang memiliki ranjang kayu jati.

Faktor lainnya karena kini sudah banyak perkebunan kayu jati di Indonesia. Sehingga harga bahan baku kayu jati jadi relatif lebih murah. Selain itu harga jual produknya sudah relatif terjangkau dengan dibuatnya model ranjang kayu minimalis.

Nah, apakah Anda juga suka dengan ranjang kayu jati? Saya yakin pasti banyak diantara Anda yang suka dengan ranjang jati tersebut. Namun masalahnya mungkin Anda agak bingung dalam memilih model ranjang yang tepat.

Untuk membantu Anda, maka berikut ini akan saya uraikan beberapa model ranjang kayu minimalis.

Tentunya saya pilihkan model yang terbaik dan direkomendasikan untuk Anda. 

Diantaranya:

1. Ranjang Susun dengan 4 Tempat Tidur


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Selintas sangat unik, satu set ranjang kayu terdiri dari 4 buah ranjang atau kasur dalam satu susunan. Ranjang model ini sangat cocok digunakan pada ruangan asrama atau keluarga yang tinggal di rumah minimalis dengan jumlah anak 4 orang agar tidak terlalu memakan tempat.

2. Ranjang Kayu Minimalis

9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas

Model ranjang kayu minimalis yang pertama adalah penggunaan model ranjang kayu yang sederhana namun tetap menghadirkan sisi elegan. Ranjang kayu model ini banyak dijumpai dan digunakan penduduk Indonesia. Walaupun modelnya yang sederhana dan tidak banyak menggunakan dekorasi ukiran, namun ranjang ini tergolong kuat.

Info Menarik Lainnya : Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

3. Ranjang Kayu 2 Tingkat Warna Putih


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Penggunaan ranjang kayu dua tingkat warna putih ini sangat cocok untuk digunakan di kamar minimalis. Khususnya untuk keluarga yang memiliki anak lebih dari satu. Ranjang tingkat tidak terlalu banyak memakan tempat. Oleh sebab itu, ranjang model ini sebaiknya digunakan untuk kamar anak-anak.

4. Ranjang Kayu 2 Tingkat Abu-Abu untuk Dewasa

9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas
Tidak hanya untuk anak-anak, ranjang kayu dua tingkat pun bisa digunakan untuk orang dewasa. Jangan meragukan kekuatannya, pasalnya ranjang kayu ini terbuat dari kayu jati yang cocok digunakan oleh semua usia. Disamping itu, modelnya yang bertingkat sangat cocok digunakan di kamar minimalis.

5. Ranjang Kayu Elegan Warna Putih-Ungu


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Model lain agar lebih mewah untuk model ranjang kayu minimalis yaitu bisa menggunakan model kanopi yang mewah dengan ukiran khas pada ranjang kayu tersebut. Dengan demikian, bisa dijadikan solusi untuk ranjang kayu yang lebih mewah, walau dalam ruangan yang minimalis.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Kamar Tidur Unicorn ini Sangat Disukai Anak-anak

6. Ranjang Kayu dengan 3 Laci Penyimpanan


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Menggunakan ruangan yang minimalis pada kamar tidur sebaiknya menggunakan ranjang kayu dengan 3 laci penyimpanan. Model ini cukup sederhana, namun sangat fungsional dengan penggunaan ruang penyimpanan di bawah ranjang. Laci tersebut berukuran lebih lebar dari umumnya, sehingga cocok digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan pribadi.

7. Ranjang Kayu Tunggal dengan 4 Laci Penyimpanan


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Model ranjang ini sangat cocok untuk digunakan pada ruangan minimalis. Terutama dengan tersedianya 4 laci di bawah ranjang tersebut akan membuat ranjang tersebut bernilai fungsional walau dalam ruangan yang minimalis. Keberadaan laci pada ranjang tersebut membuatnya lebih praktis untuk menyimpan perlengkapan pribadi dengan lebih unik.

Info Menarik Lainnya : Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

8. Ranjang Kayu Tunggal Abu-abu


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Memilih ranjang kayu minimalis, bisa menggunakan ranjang kayu tunggal warna abu-abu seperti ini. Ranjang ini tidak akan terlalu banyak memakan tempat. Disamping itu, memilihnya juga merupakan langkah yang tepat untuk membuat ruangan lebih sederhana, namun tetap elegan.

9. Ranjang Kayu Ukiran Mewah Minimalis


9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas


Tidak ada salahnya untuk memberikan sentuhan mewah pada ruangan minimalis dengan penggunaan model ranjang kayu minimalis dengan ukiran mewah yang minimalis. Ukurannya yang minimalis membuat ranjang kayu tersebut memberikan kemewahan tersendiri dengan ciri khas ukirannya yang memberikan kesan elegan.

Itulah beberapa model ranjang kayu minimalis yang nyaman dan pastinya tetap memberikan unsur elegan,sekalipun dalam ruangan minimalis. Sehingga model-model yang telah direkomendasikan sebelumnya dapat dijadikan acuan. Dan bisa dicoba untuk ditempatkan di kamar pribadi maupun anak-anak.


Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda semuanya.
Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "9 Model Ranjang Kayu Minimalis yang Elegan dan Berkelas"