Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

Desain kamar tidur romantis - Artikel ini dipersembahkan khusus untuk pasangan yang baru menikah. Baik itu pasangan yang sedang berbulan madu, maupun bagi yang akan menempati rumah baru. Nah, ada salah satu aspek yang jadi perhatian pasangan pengantin baru.

Apa itu?

Yaitu dalam hal memilih desain kamar tidur.

Memilih desain kamar tidur romantis sangat penting dilakukan oleh pasangan pengantin baru.

Apa sebab?

Karena keharmonisan rumah tangga hendaknya harus dipupuk sejak dini. Tujuannya agar rumah tangga dapat selalu awet dan langgeng.

Banyak upaya yang dapat dilakukan agar pasangan bisa selalu harmonis. Diantaranya dengan memberikan perhatian, kasih sayang, tanggung jawab lahir batin, dsb. Kalau diurai satu persatu, maka akan banyak sekali faktor-faktor pendukung agar sebuah keluarga bisa terjalin harmonis. Semua itu pasti membutuhkan proses yang panjang untuk mewujudkannya. Dan pastinya nanti juga akan ada onak duri dan badai kecil dalam mengarungi kehidupan berumah tangga. Itulah dinamika kehidupan, dan setiap pasangan harus bisa sabar menjalaninya.

Nah, ketika seseorang baru mengarungi bahtera rumah tangga alias masih jadi pengantin baru, maka bisa mulai memupuk keharmonisan rumah tangganya dengan cara yang sederhana.

Bagaimana caranya?

Salah satunya adalah menata kamar tidurdengan rupa, sehingga susananya dapat menjadi lebih romantis. Mungkin bagi sebagian orang ide ini terdengar sepele. Namun ada satu hal yang perlu diingat, bahwa keharmonisan itu bisa dimulai dengan hal-hal yang kecil dan sederhana.

Dan bila hal yang kecil itu dilakukan dengan sepenuh hati, maka bisa berdampak besar pada keharmonisan pasangan suami istri. Sejatinya pasangan pengantin baru merupakan awal mula sebuah keluarga kecil terbentuk. Sehingga harus dipupuk kebersamaan dan kekompakannya sedari awal berumahtangga.

Hal yang Harus Diperhatikan untuk Membuat Kamar Tidur Romantis

Berdasarkan pertimbangan tersebut diatas, maka memilih desain kamar tidur romantis untuk pasangan suami istri sangatlah penting. Terutama untuk pasangan yang baru menikah. Untuk membuat kamar menjadi lebih romantis harus mempertimbangkan pencahayaan yang digunakan.

Pencahayaan sebaiknya tidak terlalu terang, karena selain dapat mengganggu kualitas tidur, juga dapat membuat suasana kamar tidur menjadi kurang romantis. Gunakanlah pencahayaan yang redup. Selain itu, desain kap lampu pun mesti diperhatikan.

Kap lampu sebaiknya tidak menggunakan ukuran yang terlalu besar. Dan jangan membuat pencahayaan terfokus pada satu titik. Jadi hendaknya membuat pencahayaan yang cukup terang, serta menyebar ke seluruh ruangan kamar pengantin. Memilih kap lampu pun sebaiknya menggunakan desain yang romantis.

Pencahayaan untuk kamar yang romantis sangat disarankan menggunakan jenis lampu khusus untuk tidur, dengan kap lampu yang terbuat dari acrylic, dan desain yang lebih romantis. Misalnya bentuk lampu yang berbentuk hati, angsa, serta bentuk romantis lainnya.
Info Menarik Lainnya : 5 Ide Desain Kamar Ala Cafe yang Unik & Gaul Abis, Cekidot!

Inspirasi Kamar Tidur Romantis

Memilih desain kamar tidur romantis tentunya akan sangat membingungkan bagi pengantin baru. Terutama bagi mereka yang belum mengetahui konsep romantis itu seperti apa. Nah berikut ini adalah beberapa ide yang dapat dijadikan referensi pilihan.

Diantaranya sbb:

1. Tempat Tidur Kanopi Mewah

Menghadirkan suasana yang romantis dan elegan pada desain kamar tidur romantis dapat juga dengan memilih set ranjang dengan ukiran dari kayu jati serta penggunaan tirai tipis. Kayu jati tersebut dapat memberikan kesan mewah, terlebih ukiran kayu yang menghiasinya.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

2. Lampu Hias yang Dibentuk Tulisan yang Romantis

Memilih desain yang romantis tersebut, bisa digunakan dengan pencahayaan yang mengandalkan cahaya lampu hias. Lampu tersebut bisa memberikan pencahayaan yang remang-remang serta romantis. Bentuk lampu yang disusun dari kawat yang elastis, sangat mudah dibentuk ke dalam aneka tulisan.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

Info Menarik Lainnya : 6 Desain Kamar Tumblr Simple (Ini Gaya Favorit Anak Muda)

3. Lampu Hias dan Tirai Tipis

Tirai tipis merupakan desain yang dapat membuat kamar menjadi lebih romantis. Terutama ditambah dengan pencahayaan dari lampu hias. Agar lebih romantis, sebaiknya menggunakan pencahayaan yang hanya mengandalkan lampu hias yang disusun pada dinding kamar atau tepatnya di atas dipan.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

4. Kamar Tidur Pengantin dengan Nuansa Hijau

Memberikan nuansa hijau pada kamar tidur dengan dominan warna putih, bisa memberikan suasana lebih romantis. Khususnya untuk para pengantin baru, biasanya kamar pengantin dihias sedemikian rupa agar terlihat cantik. Oleh sebab itu, pemilihan skema warna pun dapat menunjang suasana kamar tidur menjadi lebih romantis.

Lihat contoh foto kamarnya dibawah ini.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

5. Kamar Tidur dengan Dominasi Warna Merah

Dari sejak dulu, warna merah tua sering dipilih oleh beberapa orang untuk membuat suasana kamar tidur menjadi lebih romantis. Oleh sebab itu, penggunaan warna merah tua ini sangat disarankan untuk menambah kehangatan hubungan suami istri yang baru menikah. Warna merah dipercaya dapat meningkatkan sisi romantisme. Lihat contoh kamarnya dibawah ini.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru


Kali ini tidak perlu kebingungan lagi untuk memilih desain kamar tidur romantis untuk pasangan suami istri. Kebahagiaan suami istri bisa diciptakan dengan membangkitkan sisi romantisme pada keduanya. Salah satunya dengan memilih desain yang sesuai untuk membuat ruangan menjadi lebih romantis.
Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan bisa jadi inspirasi Anda semua.

Post a Comment for "Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru "