Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Model Meja Dapur Dari Kayu Terbaik Untuk Anda

Model Meja Dapur Dari Kayu - Salah satu bagian yang memiliki fungsi penting pada sebuah rumah adalah ruang dapurnya. Ditempat itulah seorang ibu rumah tangga melakukan aktifitas sehari-hari. Yaitu memasak makanan untuk semua anggota keluarganya.   

Nah tentunya diperlukan berbagai perlengkapan pendukung didapur tersebut. Tujuannya agar dapat mempermudah ibu rumah tangga dalam memasak dan menyiapkan makanan.  

Diantara perlengkapan yang diperlukan pada sebuah dapur adalah perabotannya (furniture). Cukup banyak furniture yang akan diperlukan di ruang memasak tersebut, salah satunya adalah meja dapur. 

Keberadaan meja dapur tentunya sangat diperlukan di ruang memasak. Karena di meja itulah akan diletakkan bumbu, bahan baku, dan berbagai keperluan lainnya untuk memasak. Sehingga dengan adanya meja dapur tersebut, membuat kegiatan masak menjadi lebih lancar dan ringkas. 

Anda dapat memilih berbagai macam model meja dapur dari kayu yang sesuai dengan selera. 

Tentunya Anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. 

Jika ingin meja dapur yang harganya murah, maka Anda bisa membeli meja dari bahan kayu biasa. Tapi jika punya dana berlebih, maka Anda bisa membeli meja dari bahan kayu jati dan bahan besi stainless. 

Selain budget, ukuran meja dapur juga harus disesuaikan dengan luas ruangan memasak. Tujuannya agar meja yang Anda beli tidak terlalu besar. Jika mejanya kebesaran, tentu nanti akan dapat merepotkan Anda saat menaruhnya. 

Hal lainnya yang harus diperhatikan yaitu dari segi bentuk dan fitur-fitur yang ada pada meja dapur tersebut. 

Misalnya apakah meja dapur itu juga dilengkapi dengan laci-laci? Hal ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan lho. Karena fitur yang ada itu nantinya akan sangat membantu seorang ibu rumah tangga saat memasak.  

Berikut ini ada 5 contoh model meja dapur yang terbuat dari kayu terbaik. 

Lihat yuk. Cekidot!

1. Meja Dapur dengan Banyak Laci


5 Model Meja Dapur Dari Kayu ini Keren Banget Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Bagian pertama ini adalah model meja dapur dari kayu yang memiliki banyak laci. 

Bagian atasnya bisa digunakan untuk menyiapkan makanan yang akan disajikan. Sedangkan bagian lacinya bisa gunakan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. Contohnya seperti piring, gelas, dan sendok. 

Laci tersebut juga bisa digunakan untuk menyimpan bumbu dan berbagai bahan baku lainnya. Misalnya untuk menyimpan sarden, mie instan, kecap, saos, dan berbagai bumbu dapur lainnya.

Model yang ramping, unik, dan warnanya juga elegan, sehingga meja ini sangat cocok untuk ruang dapur berukuran sedang. Meja ini dapat diletakkan pada bagian tengah ruangan dapur. 

2. Meja Dapur Full Kayu


5 Model Meja Dapur Dari Kayu ini Keren Banget Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Bob Narod (Pinterest).


Meja dapur yang satu ini di desain dengan sangat unik (karena bentuknya tidak simetris). Meja ini terbuat dari kayu alami dan tidak memakai campuran material lainnya. 

Meja ini juga memiliki rak tanpa penutup. Rak tersebut bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda yang diperlukan di dapur.

Meja dapur ini jadi makin tampak unik dan elegan karena polesan cat minyak yang sesuai. Sehingga kalau Anda menggunakan meja ini, tentu akan membuat dapur Anda jadi terlihat lebih kece. 

Meja ini cocok untuk ruang dapur yang berukuran luas.

3. Meja Dapur dengan Kursi


5 Model Meja Dapur Dari Kayu ini Keren Banget Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Meja ini sangat cocok untuk mempercantik ruang memasak Anda. Bentuknya yang tidak simetris membuat meja ini jadi tampak unik. Permukaan meja yang berbentuk motif kayu dengan warna coklat yang khas, akan sangat serasi jika dipadukan dengan ruang dapur yang dominan warna putih.

Meja dapur ini dilengkapi dengan rak botol yang keren. Juga didukung oleh beberapa kursi yang sesuai, sehingga dijamin akan membuat ruangan dapur Anda tampak semakin kece.

Agar ruang dapur lebih fungsional, Anda bisa menambahkan wastafel atau kran air di bagian sisi lain meja. 

4. Meja dapur Perpaduan Kayu dan Batu


5 Model Meja Dapur Dari Kayu ini Keren Banget Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Berikutnya adalah model meja dapur dari kayu dan batu yang berpadu. Meja ini cocok digunakan untuk ruangan dapur bergaya minimalis. Desainnya yang sangat unik akan mampu memberikan kesan mewah pada ruangan dapur Anda. Dan bentuknya yang seperti meja bar tampak kekinian dan keren banget.

So, apakah Anda tertarik dengan model meja yang satu ini? 😊

5. Meja Dapur Nuansa Tradisional


5 Model Meja Dapur Dari Kayu ini Keren Banget Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Jika Anda memiliki ruangan dapur bergaya jadul, maka Anda melengkapinya dengan meja tradisional (seperti tampak pada foto diatas). Itu adalah model meja dapur dari bahan kayu bernuansa tradisional. 

Model meja ini sangat simpel dan praktis digunakan. Terdiri dari meja dan kursi panjang dari bahan kayu yang khas. Sehingga membuat suasana ruang dapur Anda terkesan seperti ruang memasak pada zaman dahulu..

Meja dapur ini cocok untuk ruangan memasak berukuran besar dan sedang. Ukuran meja dapur ini cukup proporsional, sehingga dapat digunakan untuk makan berhadapan. Hanya satu sisi kelemahan meja ini, yaitu tidak memiliki laci.
Itulah diatas 5 model meja dapur dari kayu yang sangat keren dan elegan. 

Meja-meja dapur tersebut dapat digunakan untuk berbagai ruangan memasak, tinggal disesuaikan saja. Jangan lupa untuk memadukan warna yang cocok dengan konsep ruang dapur Anda, sehingga tempat memasak dirumah Anda jadi tampak semakin keren dan berkelas. 

Apakah Anda tertarik dengan salah satu model meja dapur di atas? Silahkan dipilih saja ya. 😉
Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Model Meja Dapur Dari Kayu Terbaik Untuk Anda "