Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Cara Memutar YouTube di Latar Belakang Samsung Tanpa Mematikannya

Cara Memutar YouTube di Latar Belakang Samsung Tanpa Mematikannya

YouTube merupakan salah satu aplikasi wajib yang ada pada semua jenis HP, termasuk Samsung. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menonton berbagai macam video, mulai dari tutorial hingga video klip kesayangan. 

Sekarang ada juga cara memutar YouTube di latar belakang Samsung, sehingga ketika Anda membuka aplikasi lain, maka video yang sedang berjalan tidak akan tertutup.

Cara memutar YouTube di latar belakang Samsung ini juga bisa menggunakan aplikasi tambahan. 

Jika sebelumnya Anda harus menutup YouTube terlebih dahulu ketika ingin membuka aplikasi lain, maka kini sudah tidak perlu lagi. Kini Anda sudah bisa membalas chat WhatsApp sambil mendengarkan lagu yang Anda sukai.

Cara Mudah Memutar Lagu Dengan Google Chrome

Untuk bisa memutar lagu di latar belakang, maka Anda akan membutuhkan aplikasi bantuan lainnya, misalnya seperti Google Chrome

Aplikasi ini kemungkinan besar sudah ada pada ponsel masing-masing, jadi Anda tidak perlu mengunduhnya lagi. Namun jika belum ada, maka silahkan di unduh terlebih dahulu ke ponsel Anda. 

Untuk lebih detailnya, ikuti langkah-langkah berikut agar bisa memutar lagu di latar belakang dengan lancar.

1. Membuka YouTube Melalui Google Chrome

Cara memutar lagu di latar belakang Samsung dapat dilakukan dengan membuka Google Chrome terlebih dahulu. Selanjutnya buka situs YouTube, kemudian pilih lagu atau video yang Anda inginkan. 

Cara ini hanya bisa berjalan lancar melalui browser, jadi bukan dari aplikasinya langsung. 

Selain Google Chrome, browser lainnya seperti Safari juga bisa digunakan.

2. Pilih Video & Lagu yang Ingin Diputar

Langkah selanjutnya adalah memilih video atau lagu yang ingin diputar di latar belakang. Bagi Anda yang ingin mendengarkan banyak lagu tanpa harus membukanya kembali, maka buatlah Playlist di YouTube. 

Cara membuat playlist yaitu dengan menambahkan lagu-lagu ke satu folder (bagian). Selanjutnya klik Play untuk mendengarkan lagu satu per satu sesuai dengan urutan yang telah ditentukan.

3. Mengubah Tampilan ke Situs Desktop

Sebelum menutup YouTube, jangan lupa mengubah tampilannya jadi desktop. Caranya yaitu dengan menekan tombol tiga titik yang ada dibagian kanan atas. Selanjutnya scroll ke bawah dan centang bagian Situs Desktop.

4. Menutup YouTube

Jika Anda sudah berhasil mengubah tampilannya, maka tutup YouTube dengan cara menekan tombol Home

Jangan menekan tombol Back, karena hal ini akan membuat Chrome kembali ke halaman sebelumnya. 

Jadi ketika Anda ingin menutup Chrome, maka pastikan untuk menekan tombol Home, atau memilih aplikasi lain tanpa menekan tombol Back.

Jika sudah keluar dengan cara yang benar, scroll layar ke atas untuk menemukan bar Chrome yang masih terbuka. Disitu Anda tinggal tekan Play lagi, agar dapat melanjutkan video atau lagu yang sempat terhenti.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengaktifkan YouTube Premium Nonton Video Bebas Iklan

5. Cek Kembali Tampilan & Menggunakan Tab Penyamaran

Kalau Anda sudah mencoba cara memutar YouTube di latar belakang Samsung diatas, namun tidak berhasil, maka cobalah menggunakan tab penyamaran baru pada saat awal membuka Chrome. 

Cara menemukan tab penyamaran baru sama saja cara memilih situs desktop sebelumnya diatas, yaitu tekan menu titik tiga yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya scroll kebawah dan pilih opsi bagian kedua yaitu tab Penyamaran Baru.

Ketika Anda memilih tab ini, biasanya layar atau latar belakang YouTube akan menjadi gelap dan hitam. Dengan opsi ini, maka semua riwayat tidak akan terdeteksi atau tersimpan di dalam history Chrome. 

Lakukan langkah ini apabila Anda selalu diarahkan ke aplikasi YouTube ketika ingin membuka atau memainkan video.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah; tampilan layarnya yang harus dalam versi situs desktop. Karena jika tidak, maka video yang dimainkan akan otomatis berhenti ketika YouTube ditutup.

Cara Membuka YouTube Dengan Bantuan YouTube Vanced APK

Bagi Anda yang ingin tau cara memutar YouTube di latar belakang Samsung dengan lebih mudah, maka bisa menggunakan bantuan aplikasi. Anda bisa mencoba aplikasi YouTube Vanced APK

Aplikasi ini tidak akan ditemukan di PlayStore (karena tidak resmi). Namun aplikasi ini banyak tersedia secara online, sehingga dapat diunduh dengan mudah.

Ketika sudah berhasil mengunduhnya, maka install aplikasi tersebut pada HP. Bentuk dari aplikasi ini sangat mirip dengan YouTube biasa, sehingga Anda tidak akan kesulitan menggunakannya. 

Jadi Anda hanya tinggal buka aplikasi dan pilih video dan lagu yang diinginkan. Selain dapat memutarkan lagu di latar belakang, aplikasi ini juga bebas iklan, persis seperti yang versi premium.

Info Menarik Lainnya : Cara Menggabungkan Video di HP, Vlogger Pemula Wajib Tahu

Kelebihan & Resiko Mendengarkan YouTube Latar Belakang

Mendengarkan lagu dari latar belakang Samsung memang sangat menyenangkan. Selain bisa menikmati lagu, para pengguna juga bisa membuka aplikasi lainnya tanpa terganggu. 

Membuka YouTube dari Chrome maupun aplikasi Vanced APK juga lebih menyenangkan, karena tidak ada iklan yang mengganggu. Jadi tanpa harus mengunduh YouTube premium, Anda bisa menikmati semua fiturnya secara gratis.

Sayang dibalik kelebihannya, juga ada resiko mendengarkan YouTube dengan cara ini. 

Yang pertama, aplikasi Vanced APK tidak berasal dari situs resmi. Sehingga bisa jadi ada virus berbahaya yang dapat menyerang PC maupun HP. Resiko lainnya, memutar YouTube dengan cara ini juga rawan pencurian data milik pengguna.

Jadi ketika Anda memutuskan untuk menggunakan Advanced APK, maka usahakan untuk tidak menggunakan akun email penting. Gunakan saja email baru yang tidak terhubung dengan akun yang berisi data-data penting milik Anda. 

Selama proses ini berlangsung, pengguna bisa menggunakan ponsel secara normal tanpa takut lagu akan terhenti. Jadi pastikan jangan menggunakan akun resmi ketika Anda diminta mencantumkan user ID atau email.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!

Itulah diatas cara memutar YouTube di latar belakang Samsung yang dapat diaplikasikan pada jenis ponsel lainnya juga. 

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "Cara Memutar YouTube di Latar Belakang Samsung Tanpa Mematikannya"