Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!

Cara Download Video Di IG Story - Insta Story atau IG Story merupakan salah satu fitur Instagram yang sangat sering digunakan oleh pengguna Instagram. Hal ini terjadi karena pengguna Instagram lebih suka mengupdate status mereka ke IG Story ketimbang mempostingnya ke beranda.

Banyak faktor yang membuat orang lebih suka menggunakan IG Story. Diantaranya sbb:

  • Fiturnya simple dan mudah digunakan
  • Penonton IG Story jauh lebih banyak daripada jumlah like di feed Instagram.
  • Di IG Story juga banyak efek yang sangat menarik. Dll

Intinya IG Story memang mampu memikat banyak orang. Coba aja kamu jelajahi Insta story, maka pasti akan kamu temukan berbagai tayangan video yang sangat menarik hati. Bahkan bisa jadi setelah menonton videonya, kamu merasa ingin mengoleksi video tersebut. Jadi video itu bisa kamu bagikan sewaktu-waktu, atau untuk diputar kembali secara offline.

Faktanya memang cukup banyak orang yang ingin mendownload video yang ada di IG Story, dan mungkin kamu adalah salah satunya. Dan ini adalah hal yang wajar sebenarnya, karena kebanyakan video yang muncul di insta story itu memang bagus-bagus.

Namun terkadang ada kendala yang dialami oleh kamu atau orang lain yang ingin mendownload video di IG Story tersebut. Apa kendala itu?

Jadi kamu ingin memiliki videonya, namun kamu tidak tahu bagaimana cara download di IG Story tersebut. Di sisi lain, kamu juga tidak mau repot meminta video tersebut ke pemiliknya. 

Toh video itu hanya akan kamu gunakan untuk pengunaan pribadi, bukan untuk dikomersialkan (monetisasi). Sehingga kamu tidak melanggar hak cipta dalam hal ini.

Nah kini kamu sudah bisa bernafas lega, karena kamu sudah bisa mendownload video yang ada di IG Story tanpa harus meminta langsung kepada pemiliknya.

Lalu bagaimana caranya?

Cara download video di IG Story sebenarnya gampang banget kok.

Yuk simak uraian selengkapnya hingga tuntas.

Cekidot!

 

Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!
Ilustrasi. Foto by : JJ Nabilla (Youtube).


Secara umum, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendownload video yang ada di IG Story. Berikut ini penjelasannya.

Menggunakan Aplikasi Story Saver

Cara download video di IG Story yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Story Saver, atau Story Saver APP. Aplikasi yang satu ini dikenal sebagai aplikasi penyimpan insta story terbaik (dalam bentuk foto atau video).

Sampai saat ini, Story Saver sudah digunakan oleh 100 ribu orang, bahkan lebih. Dengan perolehan rating yang cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi kece ini bisa membantu kamu dalam mendownload video di IG Story.

Caranya mudah. Pertama, download aplikasi ini terlebih dahulu lewat Play Store di smartphone kamu. 


Mau Tau Cara Download Video Di IG Story Simak Yuk!
Ilustrasi.

Jika sudah terinstall, kamu bisa membuka aplikasinya, dan login ke akun Instagram yang kamu gunakan. Kemudian, cari akun yang video di instastory-nya ingin kamu download.

Selanjutnya buka story yang akan kamu download tersebut. Lalu, pilih ‘Save’ agar video storynya bisa kamu simpan. Done. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk merepost story orang lain.

Info Menarik Lainnya : Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah

Menggunakan Aplikasi Story Saver for Instagram

Cara download video di IG Story yang kedua ialah dengan aplikasi Story Saver for Instagram. Kamu bisa mendownload aplikasi keren ini secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store.


Mau Tau Cara Download Video Di IG Story Simak Yuk!
Ilustrasi.


Yuk ikuti caranya berikut ini.

Pertama download dan install aplikasinya. Lalu buka aplikasi, dan masuk ke akun Instagram kamu. Di fitur story, kamu bisa melihat berbagai video dari para following kamu. Jika ada salah satu video yang menarik, maka langsung tab saja ke akun yang mempunyai video instastory tersebut.

Kemudian, kamu bisa memilih tab cerita yang ada di atas menu, maka seketika semua video story pemilik tersebut akan ditampilkan, lalu pilih saja instastorynya, dan pilih ikon Download.

Selesai, kini IG Storynya sudah ada di ponsel kamu.

Aplikasi Story Saver for Instagram ini bahkan memungkinkan kamu untuk mendownload IG Story dalam jumlah banyak sekaligus.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

Cara Download Instastory Tanpa Aplikasi

Beberapa Cara download video di IG Story di atas mengharuskan kamu mendownload aplikasi tertentu. Nah, kali ini kita akan membahas cara download video di IG Story yang tidak membutuhkan aplikasi apapun. Sehingga kamu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Cara ini dapat kamu praktekkan di ponsel ataupun di laptop ya. Langkah pertama, silahkan buka dulu browser yang akan kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan browser apa saja, boleh Mozila, Chrome, UC browser, atau yang lainnya.

Apabila sudah membuka browser, kamu bisa mengunjungi situs instadp.com 


Mau Tau Cara Download Video Di IG Story Simak Yuk!
Ilustrasi.

Ketik Username IG kamu ke kolom yang ada, dan pilih langsung akun yang memiliki video insta story yang akan kamu download.

Apabila sudah ditampilkan, kamu bisa membuka menu stories. Nanti di sana sudah ada Story IG yang akan kamu download. Silahkan download pada bagian Story IG tersebut. Dan selesai deh.

Sekarang, videonya sudah bisa kamu lihat di ponsel. Hanya saja, cara download video di IG Story ini hanya bisa kamu lakukan jika akun Instagram pemilik IG Story tidak dikunci.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video di IG dan FB? Cek Disini Yuk!

Screenshot dan Perekam Layar

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur screenshot dan juga rekaman layar. Fitur rekaman layar ini biasanya hanya dimiliki oleh pengguna ponsel yang terbaru ya. 

Atau jika kamu sudah mendownload aplikasi rekaman layar, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mendownlaod video IG Story seseorang. 

Caranya gampang banget. Jika kamu akan menyimpan gambar IG Story, maka kamu bisa memanfaatkan fitur screenshot di smartphone kamu. Namun, karena kali ini kita akan membahas video, maka caranya tentu tidak bisa menggunakan fitur screenshot ya, melainkan harus menggunakan perekam layar.

Jadi jika instastory-nya dalam bentuk video, maka kamu dapat menggunakan aplikasi perekam layar bawaan dari smartphone kamu. Namun jika smartphone kamu tidak memilikinya, kamu dapat menggunakan aplikasi perekam layar yang dapat di install sendiri. 

Cara menggunakannya yaitu dengan membuka aplikasinya, kemudian pilih saja tombol Start. Maka aplikasi akan segera tertutup dan mulai menangkap video di IG Story tadi. Kamu bisa menekan tombol berwarna merah jika sudah selesai melakukannya. 

Cara download video di IG Story ini adalah pilihan yang terakhir. Kamu bebas memilih salah satu cara diantara semua cara diatas yang menurut kamu paling mudah dilakukan.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk! "