Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!

Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!

Cara Melihat Status WA Yang Di Hidden - Faktanya, status Whatsapp yang disembunyikan seringkali menimbulkan rasa penasaran bagi orang lain. Hal ini wajar karena status sebenarnya untuk memberitahukan apa yang sedang terjadi atau dialami. 

Ketika saudara, kekasih, teman, atau rekan kerja menyembunyikan statusnya di WA, tak jarang ini membuat cemas dan penasaran. Ada rasa bertanya-tanya mengapa status sampai harus disembunyikan. 

Namun jangan terlalu khawatir jika orang terdekat yang menyembunyikan statusnya. Karena ada beberapa cara untuk melihat status WA yang di setel privat tersebut.

Yuk simak selengkapnya tentang cara melihat status WA yang di hidden.

Cekidot!

Melihat Status yang Disembunyikan Pemiliknya

Bila ada orang dekat yang biasanya aktif membuat status kemudian memilih menyembunyikannya, seringkali timbul pertanyaan dalam hati. Namun dalam budaya orang Indonesia adalah rasa ewuh pakewuh, sehingga segan bertanya karena takut menyinggung. 

Namun di sisi lain, hal tersebut seringkali menimbulkan rasa khawatir. Apalagi bila perilaku tak biasa itu terjadi pada pasangan, anak, atau saudara kandung.

Untungnya, di era digital ini, hampir tidak ada hal yang tak bisa dilakukan. Termasuk status WA yang di hidden pun masih bisa dilihat oleh orang lain. 

Memang cara tersebut terkesan kurang etis karena seakan tidak menghargai privasi orang. 

Namun pada kondisi tertentu tindakan melihat status WA yang disembunyikan itu perlu dilakukan. Yaitu untuk pencegahan dari hal-hal yang bersifat negatif. 

Jadi sikap itu sebagai bentuk proteksi orang tua terhadap seorang anak.

Cara melihat status WA yang di hidden bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. 

Mau tahu seperti apa? 

Berikut ini caranya:

1.  Melihat Status Tanpa Aplikasi Lewat File Manager


Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!

Sebenarnya, Whatsapp membekali aplikasinya dengan sistem perlindungan. Namun begitu, melihat status orang lain dapat dilakukan melalui perangkat, bukan lewat aplikasinya. Caranya yaitu lewat File Manager. Setiap perangkat umumnya memiliki aplikasi ini sebagai bawaan.

Setelah masuk ke dalam File Manager, pilih menu Media, cari Status, lalu masuk. Di menu yang terakhir ini, semua status yang ada di aplikasi Whatsapp bisa dilihat. Mengapa masuk ke media, karena pada dasarnya apa yang ditampilkan dalam status digolongkan sebagai media bukan teks.

2.  Melihat Hidden Status dari Read Receipt


Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!


Ada cara lain untuk melihat status yang disembunyikan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. 

Yaitu lewat aplikasi itu sendiri melalui pengaturan Privasi. Masuk ke pengaturan, lalu pilih Privasi, maka disana akan ada fitur Read Receipt, lalu non-aktifkan fitur ini. Sayangnya, karena ini tergolong cara konvensional, ini berlaku dua arah.

Info Menarik Lainnya : Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri

3.  Mengaktifkan See Hidden Files


Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!


Perangkat yang bisa dipakai untuk melihat status WA yang hidden. Caranya yaitu mengaksesnya lewat menu internal storage. Menu ini bisa diakses lewat File Explorer. Setelah masuk, pilihlah menu pengaturan lewat icon titik tiga di bagian kanan atas. Akan muncul fitur See Hidden Files, kemudian aktifkan.

Lanjutkan dengan masuk ke internal storage perangkat dan pilih Whatsapp. Pada folder ini, masuk lagi folder Whatsapp Media, tap, kemudian pilih Status. 

Setelah masuk, maka akan terlihat semua status. Jika langsung membuka melalui File Explorer, status ini tidak akan bisa tampil. Maka, akses melalui internal storage diperlukan.

4.  Menggunakan Xposed Extension Module


Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!


Saat melihat status tanpa aplikasi dan hanya lewat perangkat dirasa kurang membantu, maka dukungan aplikasi third party mungkin bisa jadi solusi. Cobalah mengunduh aplikasi Xposed Extension Module lalu install di perangkat.

Setelah di instal, tak perlu lakukan apa-apa lagi karena akan langsung terhubung dengan Whatsapp. Pengguna hanya diminta untuk melakukan reboot, buka kembali aplikasinya lalu non-aktifkan menu Read Receipt. 

Setelah itu, status orang yang dituju sudah bisa dilihat walaupun disembunyikan. Plus, pengguna juga bisa tahu siapa saja yang telah melihat status WA-nya.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Merubah Suara di WhatsApp? Simak Yuk!

5.  Memakai Aplikasi ES File Explorer

 

Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!

Pada penjelasan sebelumnya, dikatakan bahwa tidak bisa langsung membuka file status dari File Explorer. Untuk itu dibutuhkan tambahan aplikasi agar bisa melakukannya. 

Caranya dengan mengunduh ES File Explorer App. Setelah diinstal, buka app-nya, lalu masuk ke Network Menu. Pada dropdown, pilihlah Android Phone.

Muncul tombol scan disana, klik. Aplikasi akan melakukan scanning untuk menampilkan folder dalam bentuk daftar/list. Setelahnya, akses ke internal storage akan muncul. Apabila menu see hidden files sudah diaktifkan, segeralah lakukan pelacakan di folder Whatsapp yang dimaksud.

Masuk ke internal storage lewat aplikasi ini, pilih folder Whatsapp kemudian pilih Whatsapp Media. Akan ada folder status disana, bukalah, maka file akan ditampilkan dalam bentuk image. Jangan khawatir, pemilik kontak tidak akan tahu kalau statusnya yang disembunyikan dilihat orang.

6.  Menggunakan Clone App


Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!


Cara yang satu ini bisa sedikit tricky tapi layak dicoba. Yaitu dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Clone App. 

Aplikasi ini berfungsi untuk menggandakan Whatsapp yang sebelumnya sudah diinstal di smartphone. Untuk itu, perlu ada penambahan SIM Card baru ke perangkat. Kemudian, di ponsel orang yang dituju, nomor baru WA ini harus ditanamkan.

Artinya, perlu ada peminjaman perangkat untuk menyimpan nomor. Tentu saja tanpa sepengetahuan si pemilik perangkat. Itulah mengapa cara ini disebut sedikit sulit karena perlu akses ke perangkat anak atau pasangan. 

Nah setelah nomor WA tersimpan, beri nama yang kira-kira tidak dicurigai. Setelah berhasil, maka status yang dibuat akan tampil pada Whatsapp yang ada di Clone App tadi.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone Praktis

Itulah diatas beberapa cara melihat status WA yang di hidden. Terlepas dari kebutuhan untuk memuaskan rasa penasaran dan menekan kecurigaan. Perlu ada pemahaman dan kedewasaan untuk menghormati, bahwa setiap orang memiliki ranah pribadi. 

Berhati-hatilah ketika mengaplikasikan cara-cara di atas, jangan sampai mempengaruhi hubungan baik yang sudah terjalin.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!"