Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Watermark Video Dengan Mudah & Gratis!

Cara Menghilangkan Watermark Video

Saat mengunduh atau membuat sebuah video dengan menggunakan aplikasi, biasanya akan muncul watermark pada videonya. Meskipun ukuran watermark kecil, namun munculnya tanda tersebut pada video tentunya cukup mengganggu bagi yang melihatnya. 

Untungnya kini sudah ada banyak aplikasi serta cara menghilangkan watermark video yang bisa didapatkan dengan gratis maupun berbayar.

Pada umumnya watermark akan muncul pada video yang diunduh atau dibuat secara gratis pada suatu aplikasi. Jadi cara menghilangkan watermark yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi versi premium alias yang berbayar. 

Hampir semua aplikasi yang premium tidak akan meninggalkan watermark pada video yang dibuat maupun diunduh.

Namun sebagian orang tentunya enggan mengeluarkan uang hanya untuk menghilangkan watermark pada video. Nah kini sudah ada banyak situs dan aplikasi yang siap membantu pengguna menghilangkan watermark pada video secara gratis.

Diantaranya sbb:

1. Menghilangkan Watermark Melalui Situs Online


Cara Menghilangkan Watermark Video


Untuk yang tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan di HP maupun PC, maka gunakan situs online seperti Video Watermark Remover Online. 

Situs yang satu ini menyediakan beberapa paket mulai dari yang gratis hingga berbayar. Namun, khusus yang gratis, pengguna hanya bisa menghilangkan watermark sebanyak 5x atau 5 video saja. Selain itu pengguna tidak bisa mengubah format dari video tersebut.

Pertama, kunjungilah situsnya di http://www.videowatermarkremoveronline.com 

Selanjutnya unggah video yang diinginkan lalu klik tombol remove watermark. Tunggulah hingga muncul notifikasi yang menginformasikan bahwa proses telah selesai. Jika sudah selesai, unduh video barunya pada laptop maupun HP di bagian folder download.

2. Menggunakan Watermark Manager


Cara Menghilangkan Watermark Video


Cara menghilangkan watermark video berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti Watermark Manager. 

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah melalui Play Store maupun secara online. Jika sudah berhasil mengunduhnya, bukalah aplikasi yang diinginkan dan klik izinkan agar aplikasi dapat mengambil video dari memori HP.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih pilihan antara menambahkan atau menghilangkan watermark. 

Karena tujuannya adalah menghilangkan watermark maka pilihlah opsi kedua. Setelah video yang diinginkan muncul pada layar, pilih tombol persegi yang ada di bagian kiri bawah. Seperti proses crop, dengan tool tersebut untuk potonglah bagian yang ada watermarknya. 

Untuk melihat hasilnya sebelum mengunduhnya, pengguna tinggal menekan play terlebih dahulu. Jika sudah sesuai maka tinggal unduh pada HP.

3. Mengunduh Video Editor


Cara Menghilangkan Watermark Video


Pada umumnya aplikasi edit video dapat menghilangkan watermark yang ada pada video. Sayangnya tidak semua aplikasi memberikan layanan ini secara gratis. Tapi tenang saja, karena ada beberapa trik yang dapat digunakan untuk menghilangkan watermark tersebut seperti zoom dan crop.

Bagi yang memiliki watermark dengan ukuran yang kecil dan terletak di ujung kanan atau kiri video, maka gunakan Video Editor untuk menghilangkannya. 

Cara menghilangkan watermark video dengan aplikasi adalah dengan memperbesar video hingga tulisan watermarknya menghilang. Jika sudah menghilang, tinggal save video yang telah di edit.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android, Simak Yuk!

4. Menghilangkan Watermark Dengan Hitpaw Watermark Remover


Cara Menghilangkan Watermark Video


Untuk pengguna PC, baik Windows maupun Mac, aplikasi yang bisa membantu menghilangkan watermark pada video tanpa mengurangi resolusinya adalah Hitpaw Watermark Remover. 

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis maupun dengan berbayar. Yang berbayar tentunya memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih. Namun hanya butuh watermarknya saja yang hilang, maka yang gratis sudah cukup.

Untuk menghilangkan watermark, pengguna tinggal mengunggah video ke aplikasi terlebih dahulu. 

Selanjutnya, pilih salah satu jenis alat untuk menghilangkan watermark yang ada di video. Ada bentuk persegi panjang, segitiga hingga yang bebas. Hal ini untuk mempermudah proses menghilangkan watermark pada video. Kemudian klik remove now yang ada di bagian bawahnya.

Jika hasilnya sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka tinggal simpan di salah satu lokasi di PC. Karena menggunakan versi yang gratis, pengguna tidak bisa memilih format video yang baru ataupun melakukan proses edit yang lainnya.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

5. Menggunakan Remove Logo Now


Cara Menghilangkan Watermark Video


Aplikasi yang satu ini memang merupakan aplikasi yang berbayar. Namun bagi yang ingin mencobanya dapat menggunakan versi trialnya terlebih dahulu untuk melihat hasilnya. 

Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini memiliki teknologi yang canggih hingga mampu menghilangkan watermark secara otomatis. Jadi, pengguna tidak harus menghilangkan tulisan pada video secara manual.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunggah video terlebih dahulu. 

Selanjutnya, aplikasi yang akan menemukan secara langsung lokasi dari watermark yang ada pada video. Tinggal pilih remove selected area untuk menghilangkan watermark yang ada. 

Dengan kecanggihannya, Remove Logo Now dapat menghilangkan watermark pada beberapa video sekaligus tanpa mengurangi kualitasnya juga.

Untuk bisa menikmati seluruh fitur yang ada pada aplikasi ini, pengguna tentunya harus berlangganan terlebih dahulu. Namun jika hanya ingin mengubah 1 video saja, gunakan yang versi free trial untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Info Menarik Lainnya : Cara Menggabungkan Video di HP, Vlogger Pemula Wajib Tahu

Masih ada banyak aplikasi lainnya yang bisa membantu menghilangkan watermark pada video. Sebagian besar aplikasi memang berbayar, namun ada beberapa fitur dan trik pada aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menghilangkannya.

Jika ingin cara menghilangkan watermark video dengan mudah tanpa mengunduh aplikasi, maka gunakan situs online. Selain tidak berbayar, pengguna bisa menghilangkan watermark pada 2 video per minggu hingga bulannya. 

Opsi lainnya yang juga tidak kalah efektif adalah dengan menggunakan aplikasi edit video dan menggunakan fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Dengan begitu, orang tetap bisa menghilangkan watermark dengan mudah dan gratis dalam jumlah yang banyak.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Watermark Video Dengan Mudah & Gratis!"