Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android, Simak Yuk!

Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android - Tiktok tampaknya semakin naik pamor di Indonesia. Indikasinya dapat terlihat dengan sangat jelas sekali. Coba aja kamu berselancar ke berbagai platform medsos, pasti ada video Tiktok yang di share disana. Terlebih lagi kalau kamu berselancar di Instagram, wah jangan ditanya lagi deh.

Fenomena ini cukup menarik, karena aplikasi berwarna hitam dengan icon musik ini sempat dilarang di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Namun tampaknya aksi pelarangan tersebut justru membuat Tiktok jadi lebih dikenal oleh masyarakat.

Dulu Tiktok dikenal sebagai aplikasi "joget-joget" yang isinya tidak jelas. Atau hanya berisi berbagai tayangan yang kurang mendidik. Namun kini sudah ada perkembangan yang lebih baik pada Tiktok. 

Saat ini sudah mulai banyak orang yang memanfaatkan Tiktok sebagai wadah untuk membagikan berbagai informasi penting. 

Contohnya seperti konten Tiktok yang berisi tentang motivasi, pendidikan, bisnis, marketing, dll.

Jika Anda termasuk salah seorang pengguna Tiktok, maka pasti Anda tahu ada bagian tertentu yang menjadi ciri khas aplikasi tersebut. Apa itu? Jadi di Tiktok itu pasti ada watermark-nya. Dan terkadang watermark tersebut terasa cukup mengganggu bagi sebagian penggunanya.

Kenapa terganggu?

Sebab ada tipe pengguna Tiktok yang ingin bebas menonton video, membagikan, mendownload, dll, tanpa ada embel-embel watermark tersebut. (Dalam hal ini khususnya bagi pengguna Tiktok yang memiliki HP android). 

Jadi cukup banyak pengguna Tiktok yang ingin tahu cara menghilangkan watermark Tiktok di HP android miliknya. 

Nah apakah kamu juga ingin tahu caranya? Jika iya, maka yuk simak ulasan berikut ini hingga tuntas.

Cekidot! 


Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android, Simak Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Hafiza Rizki Nurbaiti (Youtube).


3 Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android

Saat ini sudah ada tiga cara menghapus watermark Tiktok di HP android yang bisa kamu coba. 

Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Menghapus Watermark Tanpa Aplikasi (Menggunakan Cache)

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Tiktok yang ada di ponsel kamu, kemudian login. Tonton video yang akan kamu download sampai selesai. Ingat: tontonnya harus sampai selesai ya! Karena jika tidak, maka bisa menyebabkan file video tersebut 'rusak', sehingga tidak dapat diputar kembali.

Jika sudah selesai menonton, kamu bisa menuju File Manager. Silahkan masuk ke bagian penyimpanan internal yang ada di HP kamu. Selanjutnya pilih Android, Data, dan cari file bernama Com.ss.android.ugc.trill.go, kemudian klik file tersebut. 

Jika sudah, maka kamu bisa menuju tahap berikutnya, yakni dengan memilih Cache, pilih Video, Cache, dan terakhir pilih file video yang sudah kamu tonton tadi

Langkah selanjutnya pindahkan video tadi ke galeri ponsel kamu. Dalam melakukan langkah ini, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan. Yakni jika videonya rusak atau gagal diputar, maka kamu bisa mengatasinya dengan mengganti nama file video tersebut menjadi apapun (dengan catatan harus menambahkan mp4 tepat di bagian akhir video tersebut). 

Jika sudah, maka video kamu sudah berhasil didownload tanpa watermark Tiktok.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi, Simak Yuk!

2. Menghapus Watermark Dengan Bantuan Aplikasi Batch Rename

Cara menghilangkan watermark Tiktok di HP android berikutnya yaitu dengan mengganti nama semua file. Nah jika kamu malas mengganti satu per satu nama filenya, maka ada satu cara cepat. Yakni dengan menggunakan aplikasi bernama Batch Rename. Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store

Jika sudah terdownload, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut dengan sangat mudah. Caranya ganti semua nama file Pattern menjadi nama apapun (misalnya menggunakan nama kamu). 

Jika kamu mendapati ada file yang bernama Suffix, maka kamu bisa mengubahnya menjadi mp4. Lalu pilih open, dan kemudian cari file video Tiktok yang akan kamu download. 

Jika file videonya sudah ketemu, kamu bisa langsung klik All (ada di bagian atas), lalu centang. Lalu klik Next, centang. Terakhir, kamu bisa melakukan penyimpanan. Selanjutnya, kamu bisa melakukan pengecekan terhadap video tadi di File Manager

Nanti kamu akan melihat semua file tadi telah berganti menjadi mp4. Dan itu artinya cara menghilangkan watermark Tiktok di HP android telah kamu lakukan dengan sempurna.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!

3. Menggunakan Aplikasi Watermark Manager

Sebenarnya banyak sekali aplikasi lainnya yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan watermark Tiktok. Nah salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan banyak digunakan orang adalah Watermark Manager

Aplikasi ini dikembangkan oleh Arsal Nazir, seorang develop dari negeri kita sendiri. Selain bisa menghapus watermark di video, aplikasi ini juga dapat menghapus gambar yang ada di Tiktok. 

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena didesain menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga kamu tinggal mengikuti perintahnya saja. Bahkan aplikasi ini dapat membantu kamu yang ingin menambahkan watermark sendiri. 

Untuk ukuran file aplikasinya adalah 2,2 MB. Ini ukuran file yang tergolong kecil, sehingga ramah bagi memori HP kamu. Rating aplikasi ini juga cukup bagus (skor reviewnya tinggi). Jadi aplikasi Watermark Manager ini layak di rekomendasikan untuk kamu. 

Info Menarik Lainnya : Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah

Demikianlah beberapa cara menghilangkan watermark Tiktok di HP android. Kamu bebas memilih salah satu cara diatas yang termudah menurut kamu. Boleh memakai aplikasi, atau bisa juga dengan cara manual saja. 

Tambahan: Ada situs lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan watermark Tiktok. Salah satunya yang beralamat di https://snaptik.app

Situs tersebut banyak sekali digunakan oleh para pengguna Tiktok. Sehingga tidak ada salah jika Anda ingin mencobanya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya. 

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android, Simak Yuk!"