Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri

Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri

Selalu ada saja cara untuk terlihat keren. Salah satunya yaitu dengan memberi kesan sedang berada di luar negeri lewat WA. 

Emangnya bisa? 

Yup bisa dong! Yaitu dengan cara merubah nomor whatsapp menjadi nomor luar negeri. 

Entah mengapa ini menjadi fenomena yang menarik akhir-akhir ini. Sehingga rasanya pengetahuan soal ini perlu juga untuk diketahui.

Sebenarnya, tidak ada alasan khusus mengapa hal seperti ini diminati orang jaman sekarang. Ingin ikutan? Yuk baca artikel kali ini hingga tuntas, karena akan menjelaskan cara merubah nomor whatsapp menjadi nomor luar negeri.

Menggunakan Aplikasi Telos

Tren mengganti nomor telepon ke nomor luar negeri untuk WA sedang marak. Bagi yang ingin tahu caranya, bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Telos

Telos merupakan aplikasi yang umum dipakai untuk mengganti nomor telepon yang sudah ada ke nomor telepon luar negeri. Install saja lewat Playstore, kemudian langsung gunakan.

Cara merubah nomor whatsapp menjadi nomor luar negeri lewat Telos adalah seperti di bawah ini:

1. Buat Akun di Telos


Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Buka aplikasi kemudian tarik ke kanan pada icon slide, maka pengguna akan langsung masuk ke halaman selanjutnya. Klik menu Start Using Telos untuk bisa masuk ke tahapan pembuatan akun. Caranya yaitu dengan masuk lagi ke menu Sign Up dengan menggunakan email atau nomor telepon.

2. Daftarkan Email dan Lakukan Aktivasi


Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Walaupun bisa menggunakan nomor telepon untuk membuat akun, daftar memakai email dinilai paling mudah dan umum. Untuk itu, lanjutkan dengan memasukkan nama/username serta alamat email. 

Lalu lanjutkan dengan klik tombol Continue, kemudian akan muncul lagi tombol Email Address Verification, klik OK.

Masuklah ke email yang tadi dipakai mendaftar dan temukan pesan masuk berisi link aktivasi. Copy link tadi lalu Paste pada browser untuk mendapatkan notifikasi lanjutan. 

Nanti akan ada pesan yang mengatakan bahwa alamat email sudah berhasil diverifikasi, kemudian pengguna diminta untuk masuk lagi ke Telos untuk menyelesaikan proses aktivasi. Masuklah ke aplikasi, kemudian klik Activate Now.

3. Memilih Nomor dan Menentukan Kode


Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Setelah masuk kembali ke aplikasi, pilihlah menu Get A Phone Number. Aplikasi ini bakal memunculkan pilihan nomor dari 3 negara yaitu United Kingdom (UK), United States (Amerika), dan juga Kanada. Pengguna bebas memilih nomor dari negara mana saja yang diinginkan, misalnya saja Amerika.

Lanjutkan dengan menentukan kode dari negara Amerika yang ingin dipilih. Jika bingung atau tidak tahu harus mengisi apa, cari saja menggunakan Vanity Number or Toll Free. Pilih saja salah satu. 

Umumnya, orang-orang yang sudah tahu akan memilih dari 3 kode umum yaitu 855, 866, dan 877. Kemudian, pilih nomor telepon yang diinginkan dari daftar kode yang dipilih tadi.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Merubah Suara di WhatsApp? Simak Yuk!

5. Lakukan Uji Coba


Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Setelah memilih nomor, maka akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu memilih Calling Plan. Pilihlah Free Trial for 3 Days. Nantinya, pengguna akan diminta untuk berlangganan dengan cara memasukkan password email, lalu klik Continue

Kemudian, pengguna masuk ke tahap akhir yaitu masuk ke Your Phone Number. Semua informasi tentang nomor akan tampil disini dan sudah bisa dipakai untuk Whatsapp.

Menggunakan Aplikasi 2nd Line – Second Phone Number

Aplikasi lain yang dapat dipakai sebagai cara merubah nomor whatsapp menjadi nomor luar negeri adalah 2nd Line-Second Phone Number. Ini dapat digunakan sebagai alternatif jika Telos dirasa kurang cocok. Tampilan aplikasi ini memang tidak semenarik Telos namun fungsinya sama.

Cara menggunakannya pun mudah seperti berikut ini:

1. Unduh dan Registrasi

Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Install aplikasi 2nd Line-Second Phone Number di Playstore. Setelah berhasil di unduh, lakukan Registrasi atau pembuatan akun dengan memakai Email kemudian buat Password

Nantinya link aktivasi akan dikirimkan melalui email, maka setelahnya cek inbox email. Klik link yang tadi masuk pada inbox, kemudian pengguna akan masuk kembali ke aplikasi.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone Praktis

2. Memilih Nomor Telepon Luar Negeri


Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Pertama, pilihlah kode negara dulu lalu klik Continue, maka akan muncul pilihan nomor yang bisa digunakan berdasarkan kode negara tadi. Pilihlah salah satu dan pilih Continue lagi. Proses memilih nomor telepon sudah selesai.

3. Mendaftarkan Nomor Luar Negeri ke Whatsapp

Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri


Buka aplikasi Whatsapp lalu pilih Setuju dan Lanjutkan. Pada laman Input Nomor Telepon, ganti Kode Negara dan Nomor Telepon sesuai dengan yang telah dipilih sebelumnya. Proses verifikasi akan dimulai saat SMS dikirimkan oleh pihak Whatsapp. Setelah proses verifikasi selesai, maka berarti nomor telah berhasil diganti.

Mengubah Nomor WA ke Nomor Luar Negeri Tanpa Aplikasi

Orang cenderung enggan menambahkan aplikasi ke ponselnya karena takut performa jadi menurun.

Mengganti nomor WA ke nomor luar negeri ternyata juga bisa dilakukan tanpa dukungan aplikasi tambahan. Kemudian, cara merubah nomor whatsapp menjadi nomor luar negeri yang ini lebih cepat dan sederhana dibandingkan mengunduh atau menginstal software.

Cara melakukannya adalah dengan masuk ke situs Receive SMS Online For Free. Setelah masuk kesana, pengguna akan menemukan banyak pilihan nomor dari kode negara yang berbeda-beda. Pilih saja salah satu yang diinginkan. 

Biasanya akan muncul negara Amerika, United Kingdom, serta Kanada. Tidak ada syarat khusus dalam hal pemilihan ini, pengguna bebas memilih.

Setelah memilih negara untuk mendapatkan kode negara, segera pilih nomor telepon. Pemilihan ini juga bebas saja. Gunakanlah nomor tadi untuk mendaftar ke Whatsapp, Gmail, atau bahkan Yahoo. Nantinya sebuah SMS notifikasi bakal dikirimkan lewat situs ini juga. Selesai.

Info Menarik Lainnya : Cara Melacak Nomor Telepon Penipuan, Kita Ulas Tuntas Yuk!

Kesimpulannya, cara merubah nomor whatsapp menjadi nomor luar negeri cukup mudah. Bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi sekalipun. 

Walaupun belum diketahui manfaat dari mengubah nomor ini, tapi banyak orang ingin melakukannya. Alasan paling masuk akal saat ini adalah untuk tampil keren atau menyembunyikan identitas. 

Silahkan dicoba.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

1 comment for "Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri"

  1. Pantesan gua habis di tipu di whatsap tpi kode negaranya bukan indonesia,saya cek ke google pun gak tau no penipu itu, sungguh berbahaya

    ReplyDelete