Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

7 Ide Jualan dari Kulit Pangsit Mudah Dibuat dan Dijual


Pandemi Covid 19 nyatanya tak selalu berdampak buruk karena sebagian masyarakat justru jadi kreatif. Banyak diantara mereka yang berhasil menemukan peluang di tengah melambatnya roda ekonomi. Salah satu ide yang bisa coba dikembangkan adalah berkreasi di bidang kuliner dengan bahan dasar kulit pangsit. 

Nah, ide jualan dari kulit pangsit ternyata cukup banyak lho.

Yuk simak ulasannya hingga tuntas!

Kulit pangsit ini bisa dibuat sendiri atau membeli yang sudah jadi. Yang paling umum ditemui dari kulit pangsit ini adalah untuk dibuat pangsit rebus ataupun goreng dengan isian yang bermacam-macam. 

Selain dibuat pangsit atau wonton, kulit pangsit ini bisa diolah menjadi kudapan yang lain baik gurih maupun manis.

Peluang Bisnis Jualan Makanan dari Kulit Pangsit

Kulit pangsit terbuat dari bahan dasar tepung terigu, air, dan telur. Setelah diuleni akan digilas sehingga membentuk lembaran dan dipotong sesuai ukuran. 

Ada banyak makanan yang bisa dihasilkan dari selembar kulit pangsit. Mulai dari keripik, wonton, dan kreasi-kreasi lainnya yang memiliki nilai ekonomis.

Masyarakat Indonesia cenderung suka ngemil. Karena itu, diperlukan banyak varian cemilan untuk memenuhi kebutuhan ini. 

Kulit pangsit bisa diubah menjadi berbagai macam kudapan yang cocok dengan selera orang Indonesia. Berbagai macam keripik bisa dihasilkan dari kulit pangsit, begitupun makanan lain.

Peminat makanan dari kulit pangsit datang dari berbagai macam usia dan profesi. Anak-anak sampai orang tua rata-rata suka dan bisa menerima olahan dari kulit pangsit. Ide jualan dari kulit pangsit pun bisa beragam jenisnya, mulai dari makanan kekinian sampai makanan tradisional.

Orang yang menjalankan bisnis berjualan makanan dari kulit pangsit tidak akan kesulitan untuk memasarkannya. Saluran yang bisa dimanfaatkan antara lain e-commerce, media sosial, online shop, Whatsapp. 

Anda juga dapat menempuh cara berjualan secara offline, misalnya menitipkan produk di minimarket. Jadi, bisa dibilang peluang usahanya cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik.

7 Ide Jualan dari Kulit Pangsit yang Mudah Dibuat dan Dijual

Sebagai bisnis yang tak pernah surut dan tahan gempuran ekonomi, maka jangan ragu untuk menjajal ide jualan dari kulit pangsit. Selain bahannya mudah ditemukan atau dibuat, makanan ini bisa dibuat menjadi berbagai olahan yang bernilai ekonomis tinggi.

Berikut ini adalah pilihan ide yang dapat dikulik jika ingin menjajal bisnis makanan dari kulit pangsit:

1.  Kacang Ngumpet

Biasanya, makanan ringan ini marak di hari raya. Pembuatannya sangat mudah dan bisa dijual dengan harga yang lumayan. Bahan yang diperlukan hanyalah kulit pangsit dan kacang sangrai. 

Letakkan kacang di tengah kulit pangsit kemudian gulung. Goreng, kemudian campurkan lagi dengan saus manis atau pedas kemudian goreng lagi.

Kacang ngumpet ini memiliki rasa yang unik. 

Contohnya adalah pada pilihan rasa manis, selain legit dari saus caramel yang menempel, ada ledakan gurih dari kacang yang bersembunyi di dalam kulit pangsit. Kemudian juga ada rasa renyah ketika kulit pangsit yang membungkus kacang digigit. Yuk coba buat lalu segera pasarkan.

Info Menarik Lainnya : 7 Ide Usaha Makanan yang Mampu Bertahan Saat Masa Pandemi

2.  Samosa

Merupakan makanan khas dari India serta Timur Tengah, nyatanya Samosa juga diminati masyarakat Indonesia. 

Kulit pangsit akan diisi dengan isian dari bawang bombay, daging ayam atau sapi, dan sayuran, lalu dilipat berbentuk segitiga. Saking mudahnya, hampir semua orang bisa membuat. Cemilan ini cocok untuk kudapan sore atau saat berbuka puasa.

Untuk bisnis, Samosa ini bisa dijual dalam bentuk frozen atau siap goreng. Cara pemasaran yang paling mudah tentu saja dengan cara-cara online melalui e-commerce, social media, atau dengan cara yang sedang populer sekarang ini, yaitu open PO. 

Menitipkan frozen food ini ke minimarket juga bisa jadi cara ampuh memasarkan samosa dari kulit pangsit.

3.  Dimsum

Kudapan yang satu ini identik dengan kuliner oriental. Kulit pangsit diisi dengan isian dari berbagai macam bahan mulai dari sayuran, ayam, daging, udang, cumi-cumi, atau keju, kemudian dikukus. 

Nikmati dengan saus pedas manis yang lezat. Dimsum sangat digemari oleh orang Indonesia dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Dengan meningkatnya bisnis frozen food, dimsum dari kulit pangsit bisa dijadikan pilihan usaha. Pembuatannya tidak sulit serta bahan-bahannya pun mudah didapat. 

Modal yang diperlukan untuk membuat dimsum ini juga relatif kecil. Pasarkan secara online lewat media sosial atau e-commerce. Untuk meningkatkan penjualan, sistem reseller juga bisa dicoba.

Info Menarik Lainnya : 10 Cara Jualan Gorengan Biar Laris (Tips Jitu)

4.  Keripik Pedas Kulit Pangsit

Bisa dibilang ini adalah cara mudah mengolah kulit pangsit. Cukup digoreng kemudian setelah matang campurkan dengan sambal. Kemas dalam kemasan plastik yang disegel untuk menjaga kerenyahan kemudian pasarkan. Ide jualan dari kulit pangsit yang satu ini sangat potensial.

Ini merupakan ide yang bagus untuk dikelola karena hampir semua orang Indonesia suka keripik. 

Mereka bisa menikmatinya di segala waktu. Misalnya, di sela-sela waktu belajar atau bekerja, sambil nonton televisi, sambil bermain ponsel, atau untuk cemilan di perjalanan. Keripik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari orang Indonesia. Yuk, jajal ide ini.

5.  Pastel Kering

Cemilan yang satu ini juga sering muncul di hari raya. Itu sebabnya, berjualan pastel kering dari kulit pangsit sangat menjanjikan. 

Tak perlu menunggu hari raya datang karena orang pada dasarnya menyukai pastel kering. Rasanya yang gurih, bentuknya mungil sehingga mudah dinikmati, dan juga renyah disukai kebanyakan orang.

Jika memutuskan berjualan pastel kering ini, memaksimalkan promosi dan pemasaran lewat sosial media. Jangan lupakan juga saluran sepert e-commerce dan online shop karena sangat efektif mendongkrak penjualan. 

Karena jenisnya makanan kering, maka bisa menggandeng reseller untuk bantu tingkatkan penjualan.

Info Menarik Lainnya : Peluang Usaha Kuliner Dari Bahan Singkong, Simak Yuk!

6.  Bolen Pisang

Satu lagi ide jualan dari kulit lumpia yang unik dan menarik yaitu bolen pisang. Cara pembuatannya mudah sekali yaitu dengan membungkus pisang, keju, dan coklat dengan kulit pangsit. 

Kemudian cara mengolahnya bisa dengan dikukus, dipanggang, dan digoreng. Maka dari itu, lebih cocok dijual dalam bentuk frozen.

Kemas dalam container plastic berisi 10 atau 12, lalu pasarkan di media sosial atau e-commerce dan lewat sistem titip jual di minimarket. Makanan ini cocok dinikmati di sore hari untuk menemani minum teh atau kopi. 

Gencarkan promosi di media sosial agar penjualan semakin meningkat.

7.  Pangsit Isi Keju Meleleh

Keju mozarella yang dibungkus kulit pangsit bisa jadi cemilan sore yang lezat. Makanan ini bisa dipasarkan dalam bentuk frozen juga, lho. 

Juga terbuka peluang untuk jadi pemasok ke café-café atau restoran. Pasalnya, pangsit isi keju meleleh ini sangat cocok disantap bersama kopi atau teh. Pemasaran melalui e-commerce dan reseller tetap dilakukan, ya.

Itulah diatas 7 ide jualan dari kulit pangsit. Kreatifitas dalam mengolah kulit pangsit ini menentukan kesuksesan usaha. Perluas jaringan dengan memanfaatkan media sosial dan unggah foto-foto produk yang menarik. Jangan takut untuk mencoba karena peluang usaha di bidang ini terbuka lebar.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Ide Jualan dari Kulit Pangsit Mudah Dibuat dan Dijual"