Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Cara Membuat Caption Promosi Masker Wajah (Agar Costumer Tertarik)


Caption Promosi Masker Wajah - Promosi penjualan suatu produk seperti masker wajah tidak hanya dapat dilakukan melalui brosur atau televisi. Saat ini media sosial juga dapat membawa dampak signifikan bagi penjualan masker wajah. 

Nah, agar mendapatkan atensi dari audiens, isi caption promosi masker wajah tentu harus dipikirkan dengan matang. 

Tujuannya agar kata-kata yang ada didalam caption tersebut mampu menggiring customer untuk membeli produk.

Yuk kita ulas selengkapnya.

Hampir semua promosi masker wajah yang dilakukan melalui media sosial memanfaatkan visualisasi berupa foto atau video. Terlebih lagi jika dilengkapi dengan adanya caption, tentu akan semakin mendorong minat audiens untuk berbelanja masker tersebut. 

Pembuatan caption promosi masker wajah sebetulnya tidak terlalu sulit, asalkan pebisnis mengetahui susunan kalimat yang tepat. 

Berikut penjelasan lebih rinci mengenai caption untuk memposting iklan.

1. Jabarkan Manfaat Masker Wajah

Sebagaimana yang telah diketahui, masker wajah memiliki varian dan kegunaan. Tanpa penjelasan yang rinci, audiens tidak akan mengetahui masker wajah seperti apa yang sedang dipromosikan. 

Oleh karena itu, caption yang singkat harus dapat mendeskripsikan produk masker yang dijual. Pebisnis juga perlu memperhatikan susunan dari penulisan informasi yang akan dipublikasikan.

Bagi follower baru di akun media sosial, tentunya masih belum mengetahui pasti tentang produk yang dijual. Pebisnis perlu membuat caption promosi masker wajah yang menonjolkan manfaatnya. Sehingga, costumer dapat memilih produk berdasarkan kegunaan masker tersebut. 

Berikut contoh caption yang dapat dikembangkan sendiri untuk diunggah ke media sosial:

"Girls, yuk coba face mask terbaik yang berbahan dasar alami dari ekstrak bengkoang. Soal harga sangat bersahabat, paket masker wajah 5 pcs hanya Rp35.000. Kandungan bengkoang akan bantu mewujudkan kulit cerah dan merona. Atasi masalah pori-pori dan noda jerawat yang membandel. Penggunaan rutin akan mencegah kerutan di area bawah mata."

"Tunggu apalagi, yuk coba face mask bengkoang sekarang juga!"

2. Buat Kalimat Berdasarkan 'Ketakutan' Customer

Orang-orang yang mencari informasi mengenai produk masker bisa jadi dikarenakan 'ketakutannya' terhadap suatu masalah pada wajah. 

Misalnya seperti jerawat, komedo, masalah kecerahan area wajah, dan sebagainya. Nah, pebisnis dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk membuat caption promosi masker wajah sesuai keluhan customer. 

Berikut contoh kalimat yang dapat dikembangkan:

"Komedo bikin percaya diri menurun? Yuk, atasi masalah komedo dengan rutin menggunakan face mask dengan kandungan charcoal alami. Masker ini mampu membersihkan setiap area wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Jadi, kamu bisa bebas beraktivitas tanpa khawatir soal komedo. Ayo, belanja hari ini!"

3. Buatlah Metode Pre Order Untuk Menggugah Customer

Sebagian customer terkadang ragu dan memilih mengulur waktu saat akan membeli masker wajah. Bisa jadi dikarenakan takut bila produk yang diterima tidak sesuai ekspektasi atau karena harga yang kemahalan. 

Untuk mendorong customer agar segera membeli masker wajah, pebisnis dapat menerapkan open order dengan periode tertentu seperti contoh berikut:

"Pre order sampai tanggal 20 Oktober, masker wajah varian baru dengan ekstrak bengkoang. Dapatkan kulit halus dan lebih cerah untuk penggunaan rutin satu minggu sekali. Stok terbatas, segera check out belanjaanmu sekarang ya!"

4. Cantumkan Testimoni Pengguna

Testimoni seakan meningkatkan rasa kepercayaan customer bila produk yang dijual benar-benar aman. Sehingga pada akhirnya tidak ragu untuk membeli masker wajah tersebut. 

Testimoni ini dapat ditampilkan dalam bentuk foto beserta caption yang tepat. Sebaiknya pebisnis dapat membandingkan hasil sesudah dan sebelum menggunakan masker wajah tersebut. 

Anda bisa sertakan caption seperti contoh berikut:

"Kak Dian sudah coba formula masker wajah Charcoal yang mampu bersihkan wajah dan membuatnya lebih glowing. Kalau kamu kapan, nih? Gunakan face mask Charcoal satu minggu sekali untuk mendapatkan wajah bersih dan glowing alami."

5. Tambahkan Kata-kata yang Memberikan Jaminan

Pebisnis harus pandai dalam menyusun diksi yang akan digunakan dalam caption promosi produk. 

Seringkali customer tertarik membeli sebuah produk yang mampu memberikan jaminan akan keunggulannya. Untuk itu, cobalah gunakan kata-kata seperti 'terbukti' atau 'dijamin' yang akan membuat costumer semakin yakin memutuskan berbelanja. 

Berikut contoh penggunaannya pada caption:

"Terbukti ampuh, masker wajah alami terbuat dari ekstrak vitamin C yang akan membuat kulit wajah berseri dan menyamarkan noda hitam."

"Masker wajah kolagen, terbukti menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan wajah kusam. Masih ragu untuk membelinya?"

"Masker ekstrak lidah buaya terbaru, dijamin buat wajah kamu makin halus, bebas tanda penuaan dini, dan lebih sehat. Jangan sampai kehabisan stok ya, yuk belanja sekarang!"

6. Cantumkan BPOM

Jangan pernah ragu untuk membuat caption promosi ketika produk masker wajah yang ditawarkan memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Terlebih saat masker tersebut telah memiliki izin BPOM, sehingga dapat dikatakan aman untuk digunakan. 

Keunggulan ini dapat dicantumkan dalam caption promosi masker wajah agar dapat meyakinkan customer sebagaimana contoh ini:

"Mau cantik pakai skincare yang aman? Masker wajah ekstrak lemon dan madu kami telah berizin BPOM dan halal. Dapatkan kulit wajah bersih dan terhindar dari jerawat membandel. Ayo, segera order masker wajah sekarang juga!"

"Seluruh varian masker wajah kami tidak menggunakan produk yang berbahaya untuk kulit serta sudah berizin BPOM. Segera pilih varian masker favorit kamu hari ini ya."

7. Gunakan Promo Menarik

Sudah menjadi sesuatu yang wajar bila sebagian besar costumer sangat menyukai promo gratis atau free. Upaya menarik banyak pelanggan agar membeli produk dengan jumlah yang banyak dapat dilakukan dengan mengadakan promo khusus. 

Pebisnis dapat menentukan sendiri promo yang ingin diadakan. Sebagai contoh, berikut promo untuk pembelian dalam jumlah banyak:

"Khusus minggu ini, beli 10 pcs masker wajah ekstrak bunga sakura dapat 1 pcs masker free. Berlaku untuk pembelian dengan jumlah kelipatan juga. Promo tersedia hanya untuk 50 pembeli pertama, ayo segera belanja masker wajah sekarang juga!"

"Batal beli masker wajah karena takut kemahalan? Coba produk masker wajah kami karena hari ini sedang ada promo buy 1 get 1, untuk varian terbaru. Yuk, cerahkan kulit wajah menggunakan masker alami."

8. Pakai Metode Gratis Ongkir

Beberapa customer mungkin ragu untuk membeli produk masker dikarenakan ongkos kirim yang terlalu mahal. 

Bahkan seringkali ditemui tarif ongkir lebih mahal dibandingkan dengan harga masker wajah sendiri. Sehingga timbul keraguan untuk mencoba masker yang ditawarkan tersebut. 

Untuk mengatasinya, pebisnis sesekali dapat membuat promo gratis ongkir dengan menuliskan caption seperti ini:

"Khusus pembelian di awal tahun baru, kamu akan mendapat gratis ongkir tanpa minimum belanja. Segera masukkan masker wajah favorit kamu ke keranjang belanja dan ambil promo gratis ongkirnya."

"Mau belanja tetapi ongkos kirimnya lebih mahal? Tenang, untuk pembelian minimum 5 pcs masker wajah dapatkan free ongkir untuk seluruh wilayah Indonesia."

Demikianlah 8 cara membuat caption promosi masker wajah untuk dipublikasikan secara online. 

Selain contoh di atas, pebisnis dapat memadukan susunan caption sesuai kreativitas sendiri. 

Agar keinginan customer untuk membeli masker wajah semakin meningkat, gunakan visualisasi yang unik. Dengan demikian, costumer tidak ragu membeli meski tidak melihat produknya langsung.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "8 Cara Membuat Caption Promosi Masker Wajah (Agar Costumer Tertarik)"