Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Contoh Kata Kata Promosi Channel Youtube (Agar Subscriber Bertambah)


Contoh Kata Kata Promosi Channel Youtube - Berkarya melalui channel YouTube merupakan aktivitas yang paling banyak ditekuni akhir-akhir ini. Bagi seseorang yang baru memulai YouTube, tentunya akan lebih sulit untuk memperoleh subscriber dibandingkan dengan artis atau influencer. 

Untuk itulah, pemahaman tentang contoh kata kata promosi channel YouTube perlu digali lebih dalam. 

Tujuannya agar seorang youtuber bisa mendapatkan subscriber yang lebih banyak.

Selain merangkai kata-kata promosi untuk membangun channel YouTube, seorang youtuber juga perlu memperhatikan tempat untuk melakukan publikasi. 

Kenapa begitu?

Karena strategi pemasaran yang baik akan mampu membuat penonton memutuskan untuk berlangganan pada channel YouTube tersebut. Sehingga, channel YouTube dapat segera dimonetisasi. 

Yuk simak penjelasan selengkapnya terkait promosi channel YouTube yang perlu dipelajari.

Tempat Untuk Meletakkan Kata-kata Promosi yang Baik

Tanpa disadari, pemilihan tempat untuk meletakkan contoh kata kata promosi channel YouTube sangat berpengaruh pada jumlah pembaca. Dalam hal ini, tempat terbaik yang harus dipilih adalah ruang yang seringkali dibaca oleh para penonton. Sehingga kata-kata tersebut dapat menjangkau banyak audiens. 

Berikut beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menulis kata-kata promosi:

1. Profil Akun Youtube

Setelah menonton sebuah video dan tertarik dengan isi dari konten tersebut, orang-orang biasanya akan menelusuri channel pembuatnya. Momentum ini dapat dimanfaatkan bagi youtuber untuk mengisi profil akun dengan kata-kata promosi. 

Cobalah mengajak penonton untuk melakukan subscribe supaya mendapat notifikasi unggahan video terbaru.

2. Description Box

Saat mengunggah video, sebagian youtuber mungkin melewatkan untuk mengisi bagian description box. Padahal kolom ini juga berpotensi untuk dibaca para penonton YouTube untuk memperoleh informasi tentang video. 

Youtuber dapat mengisi bagian ini dengan kata kata promosi channel Youtube beserta akun media sosial yang dimiliki lainnya.

3. Postingan Media Sosial

Salah satu upaya memperkenalkan channel YouTube dapat dilakukan dengan mempromosikan pada teman-teman terdekat lebih dulu. Untuk itulah, tempat terbaik untuk mengunggah kata-kata promosi adalah melalui akun media sosial. 

Sampaikan bila saat ini pengguna sedang membuka channel baru, kemudian undang teman-teman melalui tautan yang mengarah ke channel YouTube tersebut.

Contoh Kata Kata Promosi Channel Youtube yang Menarik

Sebelum mulai mempromosikan sebuah channel YouTube, youtuber harus memahami terlebih dahulu karakteristik dari para penonton yang menjadi target. 

Misalnya seperti usia, gender, dan lokasi yang sangat berpengaruh pada pemilihan strategi pemasaran. 

Berikut dijelaskan 5 contoh kata kata promosi channel YouTube yang dapat dijadikan referensi bagi youtuber pemula:

1. Gunakan Bahasan Konten Untuk Mengajak

Saat membangun channel YouTube, youtuber sebaiknya fokus pada bahasan tertentu. Misalnya membuat video pembelajaran, tutorial memasak, ASMR, vlog, haul, dan lain sebagainya. 

Pilihlah salah satu pokok bahasan konten terlebih dahulu, lalu bangun channel dengan upload video terjadwal. Setelah channel mulai berkembang, youtuber dapat mencoba menambah tema lain agar penonton tidak bosan.

Pokok bahasan dalam channel ini dapat menjadi daya tarik bagi penonton yang ingin mendapat informasi secara detail. Sehingga, subscriber akan tetap bertahan agar dapat memperoleh upload video terbaru. 

Youtuber dapat menyematkan pokok bahasan tersebut, sebagaimana contoh kata kata promosi channel YouTube seperti berikut ini:

Halo teman-teman semua, terima kasih sudah hadir menyempatkan diri mampir ke channel 'Dunia Kesehatan'. Jangan lupa subscribe agar memperoleh update video terbaru seputar kesehatan. Minggu depan, kami akan upload video baru tentang cara menjaga kesehatan di era pandemi. Jangan lewatkan untuk menonton ya!

2. Sesekali Adakan Giveaway

Upaya membuat penonton memutuskan untuk subscribe pada channel YouTube dapat dilakukan dengan mengadakan giveaway. Buatlah aturan giveaway yang akan menguntungkan bagi channel YouTube yang sedang dikembangkan. 

Misalnya dengan cara membagikan video YouTube di akun media sosial lainnya atau sematkan informasi penting dalam video supaya penonton menyimak sampai selesai.

Agar lebih memudahkan untuk memilih pemenang dari giveaway, sarankan bagi peserta giveaway untuk menuliskan akun media sosial yang dimiliki. 

Selanjutnya pembagian hadiah giveaway dapat dilakukan dengan menghubungi akun pemenang. 

Adapun cara membuat kata-kata promosi saat mengadakan giveaway seperti contoh berikut ini:

Salam semua, semoga haul fashion yang disampaikan di atas bermanfaat ya!

Jangan lupa ikuti giveaway spesial edisi 100k subscriber dengan cara tulis komentar kamu tentang produk fashion terbaru kami. Komentar paling menarik akan mendapat satu produk fashion terbaru (bebas pilih). Pemenang akan diumumkan akhir pekan, semoga beruntung.

3. Ingatkan Viewers Bahwa Subscribe Itu Gratis

Pemahaman tentang YouTube memang tidak semua orang telah memahaminya dengan baik. Youtuber perlu menekankan pada penonton bahwa subcribe tidak memerlukan biaya apa pun. Sehingga, orang-orang tidak akan ragu untuk mengikuti channel YouTube tersebut. 

Berikut kata-kata promosi yang dapat dijadikan referensi untuk menambah subscriber Youtube:

Halo kawan-kawan, di episode ke-9 ini tim channel 'Pecinta Alam' akan mengeksplor wisata yang terletak di Jawa Timur. Agar channel ini semakin berkembang, jangan lewatkan untuk subscribe dan like. Karena subscribe itu gratis, tanpa biaya apa pun. Dapatkan video terbaru tentang wisata yang recommended untuk dikunjungi di akhir pekan.

4. Sampaikan Rasa Terima Kasih

Meski sederhana, ucapan terima kasih yang disampaikan oleh youtuber mampu membuat penonton tersanjung dan merasa lebih dihargai. Sehingga, penonton tidak akan ragu untuk kembali ke channel tersebut saat mencari informasi tertentu. 

Adapun kata-kata promosi yang dapat ditulis untuk menyampaikan terima kasih dapat dilihat pada contoh berikut:

Hai keluarga online-ku, semoga kalian selalu sehat dimana pun saat ini berada. Terima kasih telah mengikuti trip kami selama masa liburan untuk mengeksplor keindahan wisata alam di pulau Bali. Jangan lupa subscribe dan nyalakan notifikasi untuk mendapat video-video terbaru kami selama menjelajahi wisata di daerah lainnya.

5. Yakinkan Penonton Bila Channel Youtube Selalu Update Video

Unggahan video yang terjadwal merupakan poin keunggulan yang perlu disampaikan pada para penonton. Dengan demikian, subscriber akan merasa diuntungkan saat berlangganan pada channel YouTube yang rutin mengunggah video. 

Adapun jadwal unggahan video dapat disesuaikan dengan kemampuan Youtuber dalam pengambilan konten serta editing.

Umumnya, Youtuber akan mengupload video seminggu sekali. 

Bila memiliki jadwal yang longgar untuk membuat konten, youtuber juga dapat mengunggah 2-3 video dalam satu minggu. Sehingga subscriber selalu mendapat video berisi informasi yang diinginkan. 

Adapun contoh kata kata promosi channel YouTube yang dapat ditulis sebagai berikut:

Dunia Gadget

Channel khusus yang membahas tentang perkembangan gadget terbaru, meliputi unboxing dan review. Dapatkan informasi seputar gadget yang dikemas dalam video yang menarik. Update video terbaru setiap hari Senin, Jumat, dan Minggu. Subscribe channel 'Dunia Gadget' dan nyalakan lonceng notifikasinya ya!

Info Menarik Lainnya : Cara Mengaktifkan YouTube Premium Nonton Video Bebas Iklan

Demikianlah penjelasan mengenai contoh kata kata promosi channel YouTube dan tempat terbaik untuk menuliskannya. 

Di samping membuat kata-kata promosi seperti contoh di atas, youtuber juga dapat membuat video durasi pendek untuk dijadikan sebagai iklan. 

Selain itu, meningkatkan jumlah subscriber juga dapat dilakukan dengan cara melakukan kolaborasi bersama youtuber lainnya.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "5 Contoh Kata Kata Promosi Channel Youtube (Agar Subscriber Bertambah)"