Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

7 Ide Snack Kering Serba Goreng untuk Jualan, Simak Yuk!


Ngemil sudah menjadi bagian dari keseharian orang Indonesia. Menariknya, ini merupakan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Cemilan kering menjadi yang paling digemari. Untuk itu, ide snack kering serba goreng untuk jualan layak dicoba. Selain karena rasanya pasti enak, permintaannya pun tinggi.

Snack kering banyak dijadikan pilihan cemilan di rumah, kantor, ataupun untuk oleh-oleh. Ide bahan baku bisa menggunakan apa yang menjadi ciri khas daerah atau kota tempat tinggal. Yang paling menarik dari snack kering ini adalah, semua bahan bisa diubah menjadi makanan renyah dan gurih ini. 

Mau Tahu 7 Ide Snack Kering Serba Goreng untuk Jualan? 

Yuk simak ulasan selengkapnya.

Budaya Ngemil datangkan Cuan

Walaupun banyak ahli mengatakan kalau kebiasaan ngemil itu buruk bagi tubuh karena tingginya kalori yang masuk ke tubuh, nyatanya aktivitas ini sangat menyenangkan. 

Cukup banyak lho, orang yang selalu membuat mulutnya sibuk dengan mengonsumsi cemilan di sela-sela kerja, rapat, nonton TV, dan kegiatan lainnya. Bagi mereka, ngemil itu bisa menimbulkan rasa happy dan efektif mengatasi kesepian.

Karena budaya ngemil inilah, orang cenderung terus mencari cemilan yang disukainya. 

Rata-rata pilihan akan jatuh pada snack kering. Snack kering disukai karena renyah, rasanya bervariasi, dan juga cocok untuk segala suasana. Keringan ini tak jarang juga jadi makanan khas sebuah daerah sehingga pas sebagai oleh-oleh.

Dari sini, tercipta peluang bisnis yang potensinya sangat besar. Kebutuhan orang akan snack kering dan permintaan yang tinggi bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan produk-produk baru. 

Berbisnis snack kering cukup mudah karena bisa diperoleh dari membuat sendiri atau kulakan. Sistem kulakan pun bisa secara grosir kemudian diberi merek sendiri atau memakai sistem reseller.

Snack kering serba goreng untuk jualan merupakan salah satu pilihan keringan. Bahannya bisa dari apa saja contohnya tempe, tahu, jamur, sayuran, keju, dan lain-lain. Kreativitas memegang peranan penting dalam menghasilkan produk baru di bisnis ini.

7 Pilihan Ide Produk Snack Kering Serba Goreng untuk Jualan

Mari asumsikan usaha akan menjual produk dengan kualitas baik dengan harga bersaing. Harga disesuaikan dengan kualitas produk dan juga target marketnya. 

Nah, jika sudah memahami akan menjual kepada siapa dan seperti apa kualitas produknya, berikut ini adalah pilihan ide produknya:

1.  Stik Keju

Merupakan makanan ringan yang terbuat dari campuran keju, tepung, telur, dan juga bumbu-bumbu ini sangat digemari. Rasanya gurih dan renyah menjadikan keringan ini cocok dinikmati bersama teman, keluarga, atau untuk teman berkegiatan sehari-hari. 

Stik keju biasanya dijual dalam kemasan ukuran 250 gr, 500gr, sampai 1000gr.

Harga jual stik keju tergantung dari keju yang digunakan. Apabila terbuat dari keju cheddar biasa harganya lebih murah dibandingkan dengan yang menggunakan keju edam. 

Jika belum bisa membuat sendiri, ada banyak cara untuk bisa kulakan stik keju. Baik itu sistem reseller, dropship, atau menjadi agen.

Info Menarik Lainnya : Usaha Makanan Kecil kecilan: Modal Kecil Untung Besar

2.  Macaroni Goreng

Merupakan salah satu jenis pasta yang paling banyak diolah menjadi makanan enak, macaroni bisa juga digoreng. Setelah digoreng, bisa ditaburi dengan bubuk cabai atau bumbu lain sesuai rasa yang diinginkan. 

Macaroni goreng terbukti digemari anak-anak sampai orang tua dan sudah banyak orang yang sukses menjalankan bisnis ini.

Jika kesulitan membuat sendiri namun ingin menjual dengan brand milik sendiri, maka jalin kerjasama dengan grosir macaroni goreng. Kemudian, kemas dengan packaging yang menarik dan beri brand. 

Pasarkan lewat e-commerce dan promosikan di social media. Menjual macaroni goreng termasuk usaha kekinian, lho.

3.  Stik Talas

Siapa sangka talas ternyata tanaman serba guna. Dari umbi sampai daun semuanya bisa dimanfaatkan. 

Daun talas bisa diolah menjadi obat herbal dan bahan baku kosmetik. Sedangkan umbinya diolah menjadi bubuk taro yang populer serta keripik. Keripik talas memiliki rasa gurih yang ringan sehingga orang suka menikmatinya.

Stik talas umumnya dijual dalam bentuk kiloan dan sering digunakan sebagai oleh-oleh. Bogor dan kota-kota lain di Jawa Barat umumnya menjadikan stik talas sebagai oleh-oleh khas. 

Oleh karena itu, stik talas bisa jadi pilihan berjualan snack kering. Peluang menjual sampai keluar kota juga besar karena talas tergolong makanan unik.

Info Menarik Lainnya : 11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan

4.  Keripik Singkong Pedas

Makanan ringan yang satu ini sempat booming beberapa tahun lalu dan masih digemari hingga sekarang. Rasa pedas bisa datang dari penggunaan bumbu kering atau basah. 

Tambahkan aroma daun jeruk purut agar semakin enak. Keripik singkong pedas booming ketika brand Mak Icih dipasarkan dengan cara yang unik.

Sekarang, orang masih terus memburu keripik singkong pedas karena makin familiar dengan rasanya. Untuk itu, menjual makanan kering ini juga berpotensi meraup keuntungan besar jika bisa memperluas daerah pemasaran. 

Sistemnya bisa dengan membuat sendiri atau kulakan dari agen. Penggunaan brand sendiri juga bisa. Namun ingat untuk mencari supplier yang kualitas produknya baik, ya.

5.  Basreng

Basreng merupakan singkatan dari bakso goreng dan umumnya banyak dijual di kota Bandung dan sekitarnya. 

Fenomena populernya makanan bakso aci yang di dalamnya juga dimasukkan basreng membuat keringan ini semakin populer. Basreng ini pun datang dari berbagai kualitas dari yang rendah sampai premium.

Semua jenis kualitas produk ini memiliki pasarnya sendiri-sendiri. 

Untuk basreng yang kualitasnya biasa, biasanya terbuat dari bakso yang digoreng kemudian hanya diberi bubuk rasa dan dijual secara grosir. Pengecer akan membelinya lalu mengemasnya dalam kemasan-kemasan kecil. 

Sedangkan untuk kualitas baik, bahan bakunya pilihan dan kemasannya pun lebih menarik serta higienis.

Info Menarik Lainnya : Anda Ingin Jualan Makanan Online Terlaris? Inilah Rincian Produk + Tips Sukses

6.  Kulit Ayam Goreng

Terlepas dari banyaknya ahli yang menyarankan untuk tidak mengonsumsi kulit ayam, nyatanya tetap saja banyak orang menyukai rasanya. 

Apalagi jika sudah diolah menjadi kulit ayam goreng renyah, gurih, serta pedas. Dengan tambahan bumbu serta rempah, kulit ayam akan memiliki rasa yang lezat. Makanan ini juga bisa dijual sebagai snack kering.

Membuat keringan dari kulit ayam tidak sulit dan bahan-bahan untuk bumbunya juga mudah didapat. Jika dikembangkan, snack dari kulit ayam dapat jadi usaha berbasis UMKM yang memberdayakan masyarakat sekitar. Selain menguntungkan, bisa digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

7.  Keripik Tempe

Makanan khas Indonesia ini bisa diolah jadi snack kering goreng yang lezat. Kerenyahan serta gurihnya rasa keripik tempe tampaknya akan sulit ditolak bahkan oleh orang yang tak suka ngemil sekalipun. Penjualannya pun tidak sulit karena pada dasarnya orang Indonesia menggemari tempe.

Yang perlu diperhatikan adalah soal harga dan juga packagingnya. Usahakan tidak membuat keripik hancur dan tetap renyah. Harga harus bersaing karena banyak orang yang menjalankan usaha ini. Kemudian juga memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk memasarkan serta brandingnya.

Adapun tantangan yang harus diperhatikan adalah soal pesaing, kualitas,juga harga. Pemain di bisnis ini cukup banyak sehingga bisa dibilang persaingannya ketat. 

Rata-rata, snack kering serba goreng untuk dijual harganya terjangkau. Soal kualitas, snack kering datang dari berbagai kualitas mulai dari jelek sampai premium. Semua ada pasarnya sendiri-sendiri.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "7 Ide Snack Kering Serba Goreng untuk Jualan, Simak Yuk!"