Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

7 Usaha Dagang yang Laku Tiap Hari & Tips Suksesnya

7 Usaha Dagang yang Laku Tiap Hari & Tips Suksesnya


Usaha Dagang yang Laku Tiap Hari - Dalam menjalankan usaha, tentu setiap orang ingin usahanya selalu laris manis dan menghasilkan cuan. Meskipun realitanya tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut. Karena jika ingin bisnis Anda senantiasa dicari orang, maka butuh kerja keras untuk mewujudkannya. 

Namun sebenarnya memang ada lho beberapa jenis usaha dagang yang laku tiap hari.

Selain selalu dicari oleh pembeli, usaha tersebut prospeknya juga menjanjikan lho!

Apa saja jenis usahanya? Dan bagaimana caranya agar selalu laku? 

Yuk simak jawabannya hingga tuntas!

Bagi Anda masih bingung mau milih usaha apa, maka cobalah beberapa usaha dagang yang laku tiap hari dibawah ini.  

Diantaranya:

1. Usaha Sembako

Jenis usaha pertama yang selalu dicari orang setiap hari adalah toko sembako. 

Sebagai usaha yang menjual bahan pokok, maka tak heran jika toko sembako selalu ramai pengunjung. Selain itu jika dijalankan dengan benar, maka usaha sembako ini omsetnya terbilang besar lho. 

Memang persentase keuntungan usaha sembako biasanya kecil, tapi jika omsetnya besar, tentu akan lumayan juga keuntungan yang akan didapatkan. 

Untuk memastikan usaha sembako yang dibangun dapat selalu ramai dengan pengunjung, maka pastikan untuk menyediakan bahan-bahan pokok seperti minyak goreng hingga gula. 

Jangan lupa juga untuk menyediakan bahan sekunder penting lainnya. Misalnya seperti sampo, sabun hingga sabung cuci piring. Dengan begitu ada banyak pilihan yang akan membuat toko semakin ramai.

Agar toko sembako tersebut bisa menghasilkan keuntungan, maka dapatkan produk dari supplier termurah. Atau bisa juga dengan cara berbelanja stok secara langsung ke distributor. 

Jadi jika Anda ingin dapat harga yang terbaik, maka belilah dari distributornya langsung. Tentu syaratnya Anda harus berbelanja stok dalam jumlah yang banyak (partai besar). Namun jika budget Anda terbatas, maka bisa dengan berbelanja ke supplier saja.  

2. Usaha Warkop (Warung Kopi) 

Usaha dagang yang laku tiap hari berikutnya adalah warkop (warung kopi). Ini termasuk jenis usaha yang biasanya selalu dicari oleh pembeli, terutama bagi mereka yang sangat sibuk.

Ada sebagian orang tidak sempat untuk memasak sendiri. Sehingga mereka lebih memilih untuk membeli makanan yang sudah jadi saja. Kebanyakan orang seperti ini berasal dari kalangan pekerja dan mahasiswa. 

Agar bisnis warung kopinya laris, maka carilah lokasi yang strategis. Utamakan lokasi usaha yang dekat dengan kampus atau perkantoran.

Jika ingin warkopnya selalu ramai, maka usahakan untuk membuka warkop dari pagi hingga malam hari. 

Banyak orang yang tidak sempat untuk membuat sarapan di pagi hari, sehingga akhirnya mereka membeli dari warkop saja. Oleh karena itu, usahakan untuk menyediakan menu makanan yang lengkap dan bervariasi. Sehingga peluang usaha warkop tersebut laris manis jadi lebih besar.

Jika memungkinkan, maka cobalah jadikan usaha ini sebagai catering sekaligus. 

Jadi selain membuka warkop, Anda juga menerima pesanan nasi kotak atau catering untuk sebuah acara. Dengan begitu, keuntungan yang bisa didapatkan akan lebih besar dan tentunya menguntungkan!

3. Usaha Kue Basah

Jika warkop dirasa terlalu sulit untuk dijalani, maka cobalah membuka usaha kue basah. 

Jenis usaha ini bisa dimulai dengan memproduksi kue sendiri. Namun kalau Anda tidak punya keterampilan membuat kue, maka Anda bisa menjual kue yang sudah jadi saja. 

Meskipun kue basah bukan makanan pokok masyarakat Indonesia, namun ada saja orang yang mencari dan membeli kue basah setiap harinya. Usaha ini biasanya laris manis saat musim hajatan dan lebaran Idul Fitri. 

Bagi Anda yang ingin memulai usaha kue basah, maka beberapa jenis kue yang bisa dibuat dan dijual. Yang paling laris dan banyak disukai orang yaitu kue lapis, risoles, pukis, onde-onde, kue nagasari, dll. 

Jika Anda belum bisa menyewa tempat usaha, maka bisa di akali dengan cara menitipkan kue basah tersebut ke toko-toko yang ramai. Nanti kalau usaha mulai berkembang, barulah Anda jualan di toko sendiri.

Info Menarik Lainnya : Mendulang Rupiah Dari Murahnya Harga Kue Pasar Subuh Senen

4. Jualan Minuman Teh Berbagai Rasa

Karena cuaca Indonesia yang panas di musim kemarau, sehingga ada salah satu usaha dagang yang laku tiap hari. Apa itu? Yup! Usaha itu adalah jualan minuman. 

Meskipun orang yang jualan minuman di Indonesia sudah sangat banyak, namun bisnis ini tetap laris manis di pasaran. 

Apalagi jika Anda menjual berbagai macam varian minuman yang populer. Misalnya seperti es teh, es susu, jus, es boba, dsb, maka dapat dipastikan usaha Anda itu akan diserbu oleh pembeli.  

Namun jika modal Anda terbatas, maka cobalah berjualan es teh terlebih dahulu. Agar lebih laris, maka tambahkan varian rasa dari teh yang Anda jual. Misalnya seperti teh leci, frestea, hingga lemon tea. 

Selain itu tambahkan juga isi jelly atau butiran lainnya di dalam minuman teh tersebut. Pasti usaha minuman Anda akan bisa laris terjual.

Nanti jika pelanggan Anda mulai semakin banyak, maka Anda bisa menambahkan variasi minuman lainnya, misalnya seperti minuman susu atau jus. 

Bisnis ini akan selalu laku, terutama pada saat musim panas atau di bulan puasa. Jadi jangan ragu untuk memulai usaha minuman ini meskipun sudah banyak saingannya.

5. Usaha Jual Pulsa

Kalau budget modal Anda benar-benar terbatas, maka cobalah buka usaha jual pulsa. 

Modal yang dibutuhkan untuk buka usaha pulsa tidaklah banyak, bahkan bisa dimulai dengan modal awal Rp 100.000 saja! 

Namun jika Anda ingin mendapatkan keuntungan lebih besar, maka ada baiknya untuk membeli pulsa dalam jumlah banyak sekaligus. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga modal yang lebih murah.

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Dan Kuota Internet

6. Usaha Baju Anak

Salah satu usaha yang menjanjikan adalah usaha baju anak. Namun sayangnya usaha baju anak ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tapi kalau Anda termasuk orang yang bermodal, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini.

Sama halnya dengan makanan, baju termasuk salah satu kebutuhan pokok manusia. Karena baju pasti akan selalu digunakan setiap hari. Jadi sangat wajar jika usaha baju selalu laku dan senantiasa dicari orang.

Jika ingin usaha ini semakin laris, maka cobalah jual baju anak dengan desain unik (berbeda dari yang ada di pasaran). Atau sediakan baju anak bermerek tapi dengan harga yang bersahabat. Sehingga semua orang dapat membeli baju di toko tersebut.

7. Usaha Laundry

Laundry adalah salah satu jenis usaha jasa yang banyak dicari orang. 

Karena kesibukan yang semakin padat, sehingga membuat sebagian orang tidak sempat lagi untuk mencuci bajunya sendiri. Hal inilah yang membuat jasa laundry sangat berpeluang, terutama di kawasan yang dekat dengan kampus maupun perkantoran.

Ada beberapa jenis usaha laundry yang bisa dibangun, yaitu laundry mandiri dan laundry kiloan. 

Jika tidak ingin repot mencuci baju orang, maka pilihlah laundry mandiri. Dengan konsep ini, maka pemilik usaha tinggal menyediakan mesin cuci untuk digunakan para konsumen. Untuk bisa menggunakan mesin tersebut, maka konsumen harus memasukkan koin terlebih dahulu.

Selain itu, juga ada konsep laundry kiloan. 

Pada konsep ini, maka pihak pemilik laundry yang akan mencuci pakaian. Dan biasanya menerapkan tarif per kilo kepada pelanggannya. Jadi pelanggan tinggal menaruh pakaian yang akan di laundry dan kemudian mengambilnya ketika sudah selesai. 

Dengan banyaknya usaha laundry yang ada saat ini, maka setiap pemilik usaha harus bisa memberikan layanan yang terbaik. Tujuannya agar pelanggan yang sudah ada tidak berpaling ke usaha laundry pesaing.

Info Menarik Lainnya : Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

Itulah diatas beberapa usaha dagang yang laku tiap hari dan pasti menghasilkan cuan. Bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan keuntungan menjanjikan, maka cobalah beberapa usaha diatas.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Post a Comment for "7 Usaha Dagang yang Laku Tiap Hari & Tips Suksesnya"