Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

6 Usaha Es Kekinian dan Peluang Keuntungannya

6 Usaha Es Kekinian dan Peluang Keuntungannya


Banyak jenis usaha saat ini yang peluang keuntungannya memuaskan. Salah satunya adalah usaha produk minuman es. Meski terlihat sederhana, namun usaha es kekinian ini bisa jadi pilihan tepat untuk mendatangkan profit. 

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa pilihan ide bisnis minuman es. Nanti juga akan kita ulas tentang peluang keuntungannya.

Simak hingga tuntas yuk!

Seperti Apa Sih Prospek Bisnis Ini?

Sebelum membahas apa saja ide produk minuman es kekinian yang menguntungkan untuk dijual, mari kita cari tahu dulu tentang prospeknya. 

Berikut ini ada beberapa keunggulan bisnis minuman es, diantaranya:

1. Selalu Dicari Konsumen

Produk minuman es akan selalu dicari oleh konsumen. 

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan memulai bisnis adalah; anda harus pandai memilih produk yang selalu dibutuhkan orang. Nah minuman es ini termasuk produk yang banyak diminati. Apalagi di negara kita Indonesia yang beriklim tropis dan cuacanya cenderung panas.

Meski sering disebut minuman es kekinian (terkesan musiman), namun sebenarnya produk ini bisa bertahan lama prospeknya. Kuncinya ada pada kreatifitas Anda. 

Lalu bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan terus mengembangkan varian rasanya (agar sesuai dengan selera konsumen). 

Dengan demikian, maka bisnis ini akan tetap terus diminati. 

2. Bahan Baku Mudah Didapat

Jualan minuman es akan terasa makin asyik karena bahan baku yang dibutuhkan sangat mudah diperoleh. 

Selama tidak menggunakan buah-buahan musiman, maka usaha ini bisa terus berjalan dan berkembang di berbagai musim. Cocok sekali dijalankan untuk pelaku usaha yang tidak ingin terkendala musim atau menghadapi masalah pengadaan bahan baku.

3. Target Pasar Luas

Usaha es kekinian target pasarnya cukup luas. Produk ini disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Baik tua maupun muda biasanya menyukai produk minuman es. 

Karena pangsa pasarnya luas, sehingga peluang keuntungan bisnis ini tentunya juga besar.

4. Banyak Pilihan Franchise

Jika Anda tidak ingin repot-repot memulai usaha dari nol, maka Anda bisa menjalin kerjasama dengan franchise es kekinian yang sudah terkenal. Dengan bekerjasama dengan franchise tersebut, sehingga Anda tidak perlu lagi membangun brand dari awal. 

Ada banyak penawaran franchise yang bisa dibeli dan dijadikan sebagai titik mula mengadu nasib di dunia bisnis ini.

Kalau Anda punya modal besar dan sudah berpengalaman di bisnis es ini (brand sudah terkenal), maka Anda juga bisa mengembangkannya dengan metode franchise. 

Kelebihan dari usaha franchise ini adalah Anda bisa menjual merek dagang/brand Anda (lisensi) kepada pelaku usaha lain. Di negeri kita Indonesia, minuman es termasuk salah satu jenis bisnis franchise yang paling banyak dicari orang.

Ide Bisnis Minuman Kekinian

Nah apakah Anda mulai tertarik untuk menjalankan bisnis minuman es kekinian? Yuk terus ikuti pembahasannya lebih lanjut!

Berikut ini ada beberapa pilihan ide usaha es kekinian yang bisa dijalankan, diantaranya:

1. Minuman Boba

Saat ini siapa sih yang tak tahu dengan minuman boba? Jenis minuman ini jadi salah satu produk paling favorit di sepanjang tahun 2021. Minuman es boba begitu disukai oleh banyak orang, khususnya kalangan anak muda. 

Bahkan minuman ini disebut-sebut sebagai salah satu minuman anak gaul. Produk minuman boba juga mudah dikreasikan dengan berbagai rasa. 

Kelebihan lainnya yaitu bahan bakunya relatif mudah diperoleh (karena banyak tersedia dipasaran). 

Intinya minuman boba sangat menarik untuk dijual, karena sangat cocok dengan selera masyarakat Indonesia yang suka dengan rasa manis minuman dingin.

Info Menarik Lainnya : Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb, Simak Yuk!

2. Kopi Susu

Selain boba, kopi susu juga salah satu minuman es kekinian yang diminati banyak orang. 

Jenis minuman ini sebenarnya sudah lama ada di tengah masyarakat. Namun tampaknya akhir-akhir ini jenis minuman kopi susu makin terkenal. Salah satu penyebabnya karena variasi minuman kopi susu kekinian semakin kreatif. Biasanya minuman tersebut dipadukan dengan berbagai jenis topping yang lezat.

Menariknya lagi, kopi susu ini tidak hanya disukai oleh pecinta kopi saja. Ada sebagian orang yang dulunya tidak terlalu suka kopi, akhirnya kini mulai menyukai jenis minuman ini. Penyebabnya karena adanya kombinasi bahan dan juga topping yang digunakan. Sehingga membuat produk minuman ini jadi lebih kaya rasa dan menarik untuk dicoba.

3. Cheese Tea

Setelah era milk tea, kini cheese tea juga jadi produk minuman es yang banyak diminati. 

Usaha es kekinian cheese tea ini bisa mendatangkan banyak keuntungan, apalagi jika target konsumennya anak-anak muda masa kini. 

Minuman ini juga punya rasa yang unik, sehingga banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Cheese tea merupakan produk minuman khas Taiwan yang beberapa waktu belakangan ini menjadi tren di Indonesia. Cheese tea terbuat dari teh yang diberi topping foam berbahan cream cheese, whip cream, juga susu. Sangat menarik untuk dicoba dan cita rasanya bisa dikreasikan dengan bebas sesuka hati.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Kata Kata Promosi Minuman Boba

4. Thai Tea

Selain minuman es teh khas Taiwan, ada juga produk minuman khas Thailand yang juga cocok dijadikan ide bisnis di Indonesia. 

Produk tersebut adalah minuman es thai tea. 

Thai tea itu sendiri sebenarnya bisa disajikan dingin maupun panas di negara asalnya Thailand. Namun di Indonesia biasanya thai tea dingin lebih disukai, karena rasanya dianggap lebih enak dan menyegarkan.

Varian thai tea yang beredar di Indonesia sangat beragam. Aneka topping yang digunakan juga semakin unik, dan hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik produk minuman es ini. 

Thai tea cocok sekali dinikmati di tengah cuaca yang panas. Produk ini punya target pasar yang cukup luas, mulai dari anak muda sampai orang dewasa.

5. Minuman Cokelat

Sepertinya minuman es coklat akan selalu jadi favorit disetiap saat. Cokelat disukai oleh hampir semua orang, sehingga tak heran jika produk minuman dingin berbahan cokelat biasanya ramai pembeli. 

Es coklat sampai sekarang masih menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Cocok untuk dijual di negara tropis seperti Indonesia.

6. Korean Strawberry Milk

Sejak popularitas industri hiburan Korea Selatan semakin tinggi di Indonesia, membuat budaya dan aneka jenis kuliner dari negara itu juga mulai dikenal. Tak heran jika saat ini ada produk minuman khas Korea yang cocok untuk dijadikan peluang bisnis di negeri kita. 

Salah satunya adalah minuman Korean Strawberry Milk. Jenis minuman ini terbuat dari susu strawberry yang dipadukan dengan berbagai jenis topping.

Minuman khas dari Korea ini sangat bagus prospeknya untuk Anda jadikan peluang usaha. Target pasar terbesarnya tentu saja anak muda (terutama gadis remaja) yang tergila-gila dengan segala hal berbau Korea. 

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Bisnis Warung Kopi Free Wifi

Kesimpulannya semua usaha es kekinian diatas bisa Anda jadikan peluang bisnis yang menguntungkan. 

Keuntungan yang diperoleh akan semakin besar jika Anda pandai mengembangkan bisnis secara optimal. Lakukan promosi dengan cara yang tepat. Salah satu cara pemasaran yang efektif yaitu dengan rutin memposting produk di media sosial dan platform digital lainnya.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Post a Comment for "6 Usaha Es Kekinian dan Peluang Keuntungannya"