Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Kata Kata Promosi Minuman Boba


Usaha di bidang minuman boba, ternyata banyak juga diminati oleh para entrepreneur muda. Segmen pasarnya yang luas (mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa) membuat usaha ini sangat menjanjikan untuk dijalani. 

Bisnis ini juga bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Anda bisa merintis jualan minuman boba dengan modal awal senilai 1 juta, 3 juta, hingga 5 jutaan rupiah. 

Tentunya besaran modal ini bergantung dari seberapa besar lapak jualan Anda. Jika Anda berjualan di depan rumah sendiri, maka modal 1 jutaan saya rasa sudah cukup. Tapi jika Anda menyewa sebuah kios di pasar atau sekolahan, maka setidaknya Anda butuh modal senilai 3 juta hingga 5 jutaan rupiah.

Nah sebagai usaha yang baru dimulai, maka Anda perlu melakukan berbagai upaya promosi. Tujuannya agar produk Anda dapat dikenali oleh publik. Selain itu, dengan melakukan promosi akan membuat orang lebih tertarik untuk membeli produk Anda.

Salah satu cara yang efektif untuk memasarkan produk minuman boba adalah dengan merangkai kata kata promosi yang tepat. Artinya isi narasi dari kata promosi itu harus sesuai dengan segmen pasar yang ditargetkan.

Lalu, Bagaimana Cara Membuat Kata Kata Promosi Minuman Boba yang Menarik?

Yuk simak terus ulasannya hingga tuntas.

1. Menggunakan Kata ‘Kekinian’

Salah satu kata kata promosi minuman boba yang mudah dikemas adalah dengan menggunakan kata ‘kekinian’. Minuman boba memang identik dengan sebuah inovasi minuman masa kini, dengan penikmat yang beragam dari berbagai jenjang usia.

Keragaman tersebut bisa digunakan sebagai salah satu jurus jitu untuk membuat konsumen tertarik. 

Tentu saja, siapa sih yang tak ingin tampil kekinian dalam segala hal? Apalagi bagi anak muda. Bukan hanya urusan fashion, bahkan untuk pilihan makanan atau minuman pun banyak anak muda yang selalu ingin mencoba hal baru. Mulai dari kafe, sampai ke jenis makanan atau minumannya.

Boba termasuk salah satu jenis minuman kekinian yang juga banyak dicari, terutama oleh kawula muda. Harganya pas untuk uang saku anak sekolah. Alhasil, pergaulan membawa anak sekolah menjadi penggemar boba, bukan sekadar untuk dinikmati tetapi juga untuk diunggah di media sosialnya.

Ada beberapa contoh kalimat promosi yang cocok untuk target konsumen Anda muda, diantaranya sbb:

  • Selfie bareng X-Boba dan unggah di instagram
  • Udah nyobain minuman kekinian?
  • X-Boba, selera boba anak muda
  • Cari minuman gaul, X-boba kini hadir di kotamu
  • Gimana mau gaul kalau belum nyobain X-Boba

Beragam franchise minuman boba pun seperti tak kalah gesit dalam membuat kata kata promosi minuman boba. Tujuannya, agar minuman mereka merebak di media sosial dan secara otomatis terpromosikan dengan mudah dan cepat.

2. Mengunggulkan Varian Rasa

Hal lain yang bisa dijadikan kata kata promosi minuman boba adalah keunggulan dalam menyajikan varian rasa. Meskipun minuman tersebut lebih menekankan pada tambahan butir-butir boba manis, namun jenis varian rasa minumannya juga mendapat tempat di medan persaingan minuman segar.

Beberapa franchise memiliki varian favorit rasa cokelat. Namun ada juga yang menjadikan matcha dan thai tea sebagai varian rasa yang paling banyak laku. Tentu saja semua itu kembali kepada selera pembeli. Oleh karenanya, selera tersebut bisa diangkat menjadi paduan kata kata promosi minuman boba.

Berikut beberapa contoh kalimat promosinya: 

  • Nikmati kesegaran matcha boba drink, hanya di Mr. Boba
  • Tak ada yang bisa mengalahkan kesegaran thai tea boba
  • Super choc boba, lezatnya tak pernah bisa dikira-kira
  • Boba brown sugar, dijamin bikin harimu jadi seger
  • Jangan ngaku gaul kalau belum nyobain Boba Cheese Tea

Semua kalimat tersebut bisa dipadukan dengan varian rasa boba yang diunggulkan oleh masing-masing pelaku usaha. Kalau bisa, sebaiknya sertakan gambar pendukung yang akan semakin memvisualisasikan kesegarannya.

Varian rasa dari boba juga menjadi sesuatu yang menjual, dan bisa digali menjadi kreatifitas tersendiri oleh pelaku usaha. Misalnya, dengan memadukan dua rasa menjadi satu dan mempromosikannya sebagai produk best seller. Tentu saja, semuanya harus menjalani serangkaian uji rasa oleh pelaku usaha.

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Minuman Boba, Prospek & Keuntungannya

3. Tawarkan Popularitas

Dekatnya dunia boba dengan anak muda tentu membuka peluang besar untuk semakin melambungkan nama produknya. Anak muda yang identik dengan gaya hidup dinamis dan ingin viral, sering dimanfaatkan menjadi kata kata promosi minuman boba yang sangat menjual.

Tak sedikit juga yang mengemasnya dengan berbagai event menarik, meskipun tidak dibarengi dengan hadiah. Anak muda biasanya cukup diminta untuk mengunggah foto selfie-nya bersama minuman kekinian ini ke akun media sosial, dan seketika merasa sudah menjadi generasi gaul masa kini.

Berikut contoh kalimat promosinya:

  • Foto selfie sambil sruput Cheese Tea Boba, 10 foto terkeren akan mendapatkan merchandise dari X-Boba
  • Jangan cuma sambil jalan, sebarkan juga kenikmatan boba lewat akun Instagram-mu untuk mendapatkan kupon potongan hingga 30 ribu rupiah.
  • Pasti asyik minum boba sambil piknik. Unggah keseruan minum X-Boba di tempat rekreasi favoritmu, dan dapatkan merchandise dari kami
  • Minuman keren untuk orang keren! Pasang aksimu bersama X-Boba!
  • Kontes foto viral X-Boba dalam rangka bulan kemerdekaan!

Masih banyak lagi tawaran yang dapat di-bundling dengan minuman boba, dan dipadukan menjadi kata kata promosi minuman boba. Selain meramaikan media sosial dengan foto selfie para penggemar boba, pelaku usaha juga mendapatkan promosi gratis dari unggahan foto di media sosial tersebut.

Info Menarik Lainnya : Cara Memulai Usaha Minuman Bubble untuk Pemula

4. Jual Ukuran Kemasan

Jika mengamati usaha waralaba kopi dari Amerika yang sangat populer dengan logo ratu, akan didapatkan sebuah trik marketing yang expert. 

Jadi penjelasannya begini; perusahaan tersebut memberikan 3 pilihan ukuran gelas, dengan selisih harga yang membuat konsumen secara psikologis memilih ukuran sedang. Padahal, harga yang yang ditawarkan untuk ukuran sedang terbilang mahal (jika dibandingkan ukuran besarnya secara teliti).

Hal ini bisa menjadi ide kata kata promosi minuman boba, karena tak sedikit konsumen yang memilih membeli dengan ukuran yang pas untuk dibawa jalan, nonton, atau santai. Biasanya pelaku usaha boba akan menawarkan 2 ukuran saja, yaitu small dan large.

Penjual akan menawarkan ukuran small di harga 7.000, sementara ukuran large di harga 10.000 atau 12.000 Rupiah. Hal ini juga sudah menunjukkan teknik marketing yang bagus untuk mengarahkan konsumen membeli ukuran large. Karena secara psikologis, ukuran large seharusnya 2 kali lipat ukuran small sehingga harus dibanderol 14.000.

Nah untuk contoh kalimatnya, Anda bisa membuat kata kata promosi sbb:

  • Yang besar lebih murah, kenapa beli yang kecil?
  • Large Thai Tea Boba untuk kesegaran seharian
  • Sensai Matcha Boba dalam genggaman super besar, hanya di X-Boba.
  • Segitu mana cukup? Cobain varian rasa baru dai X-Boba dalam Large Moccafreo Boba
  • Nonton 2 jam? Nggak akan cukup dengan si kecil.

5. Visualisasikan Rasa dan Kesegaran

Memang tak mudah memvisualisasikan rasa yang dikecap oleh lidah menjadi sebuah tulisan untuk dibaca atau didengar. Namun jika berhasil, hal itu akan menjadi kata kata promosi minuman boba yang sangat spektakuler.

Pertama kali perusahaan jenis minuman boba muncul, orang akan bertanya jenis minuman seperti apa yang akan didapatkan dengan harga minimal 20.000 Rupiah. Apalagi, melihat fenomena antrian yang mengular untuk mencicipi minuman tersebut.

Hal ini adalah celah yang bisa diraih oleh para pelaku usaha yang baru memulai usahanya, yaitu dengan memvisualisasikan rasa manis, kekenyalan boba, dan juga sensasi kesegaran yang baru dan berbeda dengan minuman yang lain. Tampilkan sebagai tagline yang semakin sering diperdengarkan atau dibaca, akan semakin mempengaruhi konsumen.

Contohnya seperti berikut ini:

  • Rasa manisnya pas dan menggetarkan lidah
  • Kenyalnya boba, dipadu dengan kesegaran yang luar biasa dari X-Boba, membuat hari-harimu kian ceria
  • Sensasi rasa manis yang khas dari Thailand dalam racikan populer Thai Tea Boba
  • Ada kenikmatan yang menyegarkan di ujung antrean ini!
  • Pengen Boba yang nggak kemanisan? Sini mampir!

Banyak sekali kreasi kata kata promosi minuman boba yang bisa digali dan diolah menjadi kalimat promosi yang menarik. Menjadi pelaku usaha memang dituntut untuk kreatif, termasuk mengemas promosi. Namun, dengan banyaknya celah keunggulan dari minuman boba, tentu tidak akan sulit untuk mengemasnya.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Membuat Kata Kata Promosi Minuman Boba"