Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock karena Umur


Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock karena Umur


Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock - Bagi penggunanya, Twitter sudah menjadi platform digital yang sangat asyik digunakan. Melalui media ini para pengguna bisa saling bertukar cuitan atau tweet. Namun perlu diketahui bahwa Twitter kini memberikan batasan umur bagi penggunanya. Jika tidak memenuhi syarat umur, maka akun bisa ke-lock (terkunci). 

Nah artikel kali ini akan membahas cara mengembalikan akun Twitter yang ke lock karena umur 

Caranya mudah dan cepat kok, jadi simak terus hingga tuntas ya.

Aturan Umur Pengguna Twitter

Sebelumnya mari kita ulas dulu tentang aturan umur yang ditetapkan oleh platform Twitter ini. 

Twitter ternyata membatasi penggunanya minimal berusia 13 tahun. Jika diketahui ada akun yang dimiliki oleh pengguna kurang dari 13 tahun, maka secara otomatis akan terkunci. Ini merupakan salah satu tindakan Twitter dalam memperketat penggunaannya sebagai media sosial.

Namun pada kenyataannya banyak orang yang sebenarnya tidak berusia 13 tahun, namun tercatat oleh sistem Twitter memiliki usia yang lebih muda. 

Kok bisa gitu?

Hal ini disebabkan oleh kecerobohan pemilik akun yang asal pencet saja saat memasukkan tanggal lahir. Banyak sekali pengguna Twitter yang tidak memperhatikan ketepatan tanggal lahirnya saat mendaftar.

Apabila terdeteksi usia pengguna akun kurang dari 13 tahun, maka Twitter secara otomatis akan mengunci akun tersebut. 

Sebenarnya hal ini merupakan kebijakan yang sempat menuai pro dan kontra dari pihak pengguna. Pasalnya, cukup banyak akun yang sebenarnya dimiliki oleh orang dewasa dan akun tersebut sudah berusia lama, sehingga sangat disayangkan jika dikunci.

Saat ini popularitas Twitter semakin meningkat dan membuat para pemilik akun merasa kecewa jika tak bisa melakukan akses. .

Namun jangan terlalu khawatir, karena ternyata ada cara mengembalikan akun Twitter yang ke lock karena umur secara mudah. Jadi bagi pengguna Twitter yang mengalami akun ter-lock karena masalah ini bisa merasa lega. Masih ada harapan untuk tetap bisa menggunakan akun tersebut secara lancar. 

Mari simak seperti apa saja cara yang dapat diterapkan.

Panduan Cara Mengembalikan Akun

Jika memang pemilik akun merasa sudah berusia lebih dari 13 tahun dan layak untuk menggunakan Twitter secara aman, maka pemulihan akun bisa dilakukan. Twitter masih memberikan opsi bagi pengguna yang ingin menggunakan kembali akunnya (bisa membuka kunci tersebut). 

Berikut ini cara mengembalikan akun Twitter yang ke lock karena umur:

1. Klik Formulir saat Login

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock karena Umur

Saat melakukan login, pengguna yang akunnya terkunci akan mendapatkan notifikasi. Notifikasi tersebut menunjukkan bahwa akun sudah dikunci dan ada penjelasan singkat di bawahnya. 

Setiap kali melakukan login, notifikasi ini akan terus muncul selama akun masih terkunci. Dari situlah akan diketahui alasan penguncian akun, yaitu karena pengguna masih berusia di bawah 13 tahun.

Tepat di bagian akhir isi notifikasi tersebut akan ditemukan sebuah link. Link ini akan mengarahkan pengguna ke laman formulir yang disediakan oleh Twitter. Formulir inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengubah atau mengkonfirmasi usia sesungguhnya. 

Langsung klik saja link form yang berwarna biru tadi untuk melakukan konfirmasi.

2. Isikan Form

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock karena Umur

Setelah meng-klik link form tadi, maka pengguna akan langsung diarahkan ke sebuah formulir. 

Formulir ini berisikan identitas diri yang harus diisikan secara lengkap. 

Cermati dulu data apa saja yang harus dimasukkan di sana. Kemudian isikan semua data dengan benar dan pastikan tidak ada kesalahan lagi seperti sebelumnya.

Ingat, cara ini hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang memang benar-benar berusia lebih dari 13 tahun dan akunnya ter-lock karena kesalahan input. 

Setelah mengisi formulir dengan lengkap, maka pengguna bisa langsung mengunggah kartu identitas beserta email aktif yang digunakan. Email ini dipastikan harus aktif, karena nantinya Twitter akan mengirimkan notifikasi melalui email tersebut.

Banyak pengguna yang kemudian bertanya-tanya, apakah aman mengunggah foto kartu identitas di Twitter? Tenang saja, tak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan data karena dijamin aman. 

Twitter akan menghapus data secara berkala, dalam hal ini formulir dan kartu identitas yang diunggah untuk konfirmasi. Setelah formulir dan kartu identitas diunggah maka pengguna bisa langsung klik opsi Submit.

Info Menarik Lainnya : Cara Mencari Akun Twitter yang Hilang, Simak Yuk!

3. Tunggu Konfirmasi


Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock karena Umur

Jika pengguna sudah selesai mengumpulkan data sesuai permintaan Twitter, maka hanya tinggal menunggu saja. 

Tunggu sampai Twitter memberikan email konfirmasi yang berisikan keterangan bahwa akun memang sudah memenuhi syarat usia. Bersamaan dengan datangnya email konfirmasi ini, maka akun Twitter si pengguna sudah bisa diakses kembali (sudah aktif).

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Cek Stalker Twitter? Simak Yuk!

Bagaimana Kondisi Akun Setelah Terkunci?

Banyak juga yang mempertanyakan; bagaimana kondisi akun Twitter setelah dikunci akibat masalah usia ini? Apakah akun tetap bisa digunakan seperti sebelum terkunci? Apakah data yang dimiliki akun masih tersimpan dengan baik termasuk data follower dan following? 

Jawabannya adalah semua data yang tersimpan di akun masih sama dan tetap aman seperti sebelum akun tersebut terkunci.

Itulah mengapa pengguna akun sebenarnya tak perlu cemas jika akunnya terkunci karena masalah aturan usia. Proses pengembalian akun terbilang mudah dan data akun tersebut juga masih tetap sama. 

Hanya saja saat pertama kali berhasil login ke akun yang dipulihkan, biasanya data following dan follower akan hilang. Barulah beberapa menit kemudian data tersebut akan kembali muncul.

Itulah diatas panduan dan cara mengembalikan akun Twitter yang ke lock karena umur. 

Ingat! Pastikan pengisian data sudah benar saat membuat akun Twitter, terutama di bagian umur. Ikuti aturan pemakaian dari Twitter demi kebaikan bersama. Jika terjadi kendala dalam pembukaan kunci ini, maka segera hubungi pusat bantuan Twitter.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ke Lock karena Umur"