Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow - Pengguna Twitter pasti sudah sering mendapati pemilik akun yang menggembok akunnya (mengaktifkan mode private). Akun seperti ini tidak bisa dilihat lagi oleh publik, karena sudah diproteksi oleh pemiliknya. Jadi hanya bisa dilihat oleh mereka yang sudah mengikuti akun tersebut. 

Mungkin ada diantara Anda yang ingin melihat sebuah akun yang sudah diprivate, namun masalahnya Anda belum mem-follow akun tersebut. 

Nah, adakah caranya? 

Tenang,,, tentu saja ada,,, 

Kebetulan artikel kali ini akan membahas cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow. 

Mari simak hingga tuntas yuk!

Mengapa Akun Digembok?

Banyak alasan orang memilih untuk menggembok atau memproteksi akunnya. 

Pertama, bisa saja karena alasan privasi, dimana pemilik akun tidak ingin berurusan dengan pengguna lain yang asing baginya. Artinya, pemilik akun hanya ingin berinteraksi dengan orang-orang yang memang sudah dikenal di dunia nyata.

Langkah ini juga bisa diambil saat seseorang merasa terancam atau terganggu dengan tindakan pengguna lain. 

Misalnya seringkali ada spam komentar yang membuat pemilik akun tersebut merasa tidak nyaman. Atau muncul teror dari pengguna lain yang membuat pemilik akun jadi merasa cemas atau takut. Untuk menghindari semua itu, maka mereka memutuskan untuk mem-proteksi akunnya, 

Ketika seseorang menggembok akunnya, maka akun tersebut tidak akan bisa dilihat oleh orang lain.  Akun ini bisa ditemukan melalui kolom search atau pencarian, namun tidak bisa dilihat isi profilnya. 

Identitas pemilik akun sekaligus cuitan yang diunggah tidak akan bisa dilihat. Hanya akan muncul ikon gembok yang menandakan bahwa akun tersebut terkunci dan tidak bisa diakses secara umum.

Akun ini hanya bisa dilihat jika pengguna lain mengikuti atau follow akun tersebut. 

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua orang langsung bisa mengikuti akun tersebut. Nantinya setelah klik tombol follow, tetap harus menunggu approval dari pemilik akun. Jika tidak di approve, maka isi akun tersebut tetap tidak akan bisa di lihat.

Melihat Akun yang Digembok

Banyak pengguna Twitter yang kemudian bertanya, apakah ada cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow? 

Sebenarnya sulit untuk melihat sebuah akun jika memang pemilik akun sudah memutuskan untuk mengaktifkan mode private. Ini berarti pemilik akun memang tidak mau akunnya menjadi konsumsi publik. Namun tak ada salahnya untuk mencoba melihat akun tersebut tanpa follow terlebih dahulu.

Pihak Twitter sendiri jelas tidak akan menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna lain melihat akun tergembok tanpa follow. Oleh sebab itu, jika ingin melakukan langkah ini, maka dibutuhkan bantuan dari pihak ketiga. 

Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat akun Twitter tergembok tanpa follow:

1. Pakai Topsy.com


Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow

Pilihan pertama, bisa coba menggunakan topsy.com

Website ini memungkinkan kamu untuk kepo akun yang sudah tergembok. Langsung saja buka website http://topsy.com/twitter/id_twitter. Untuk langsung melihat akun yang tergembok, pengguna bisa mengganti tulisan “id_twitter” menjadi username akun yang ingin dilihat.

2. Lewat Situs Extragr.am

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow

Selanjutnya pengguna Twitter juga bisa menggunakan situs extragr.am

Langsung saja masuk ke laman http://extragr.am/id_twitter. Sama saja seperti langkah sebelumnya, dimana pengguna bisa mengganti tulisan “id_twitter” menjadi username akun yang akan dicari.

3. Gunakan Layanan dari Twicsy.com


Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow


Pilihan berikutnya adalah website Twicsy.com

Caranya juga sama dengan cara yang diterapkan di website-website sebelumnya. Hanya saja pengguna perlu masuk dulu ke website http://twicsy.com/u/id_twitter

Apakah cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow ini efektif? 

Perlu diketahui bahwa ketiga pilihan cara diatas belum tentu efektif untuk dilakukan. Banyak orang yang sudah menggunakan website tersebut untuk melihat akun Twitter yang tergembok. Namun banyak juga yang gagal melakukannya.

Jadi, sebenarnya situs-situs ini melanggar privasi sehingga mungkin seringkali mengalami gangguan karena alasan tersebut. Pelanggaran privasi ini tidak seharusnya terjadi, sehingga pemakaian situs-situs tadi memang harus dihindari. 

Tapi jika memang terpaksa ingin melihat akun yang tergembok, maka bisa dicoba satu per satu melalui tiga pilihan situs diatas.

Pengguna Twitter juga harus tahu aturan pemakaian yang sudah ditetapkan oleh Twitter. Bisa saja Twitter mendeteksi adanya pelanggaran akibat upaya untuk membobol akun yang sudah digembok. Atau mungkin saja akun yang ingin kepo tadi menerima sanksi atau shadow ban dari pihak Twitter.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Cek Stalker Twitter? Simak Yuk!

Pahami Aturan Privasi dari Twitter dan Solusi Alternatif

Sangatlah penting bagi pengguna Twitter untuk memahami bahwa fitur private ini merupakan salah satu fasilitas dari Twitter untuk menjaga privasi penggunanya. Twitter memberi pilihan bagi penggunanya untuk mengaktifkan fitur tersebut atau tidak. 

Jadi pilihan kembali lagi pada pemilik akun. Oleh sebab itu, jika ada akun yang tergembok, maka berarti itu harus dihargai, karena memang merupakan keinginan dari penggunanya.

Namun kalau masih keukeuh ingin melihat akun Twitter yang di privat, maka ada beberapa solusi alternatif:

Cara paling aman untuk melihat akun yang tergembok adalah dengan mengikuti akun tersebut. 

Klik tombol Follow yang tersedia, kemudian tunggulah pemilik akun memberikan approve. Agar bisa lebih cepat di-approve, maka pengguna bisa mengirimkan cuitan dengan menyebutkan (mention) username akun tersebut.

Mintalah pemilik akun agar melakukan approval. 

Jika sudah di-approve, maka tak akan sulit lagi untuk melihat isi akun tersebut. Ini menjadi pilihan cara termudah dan paling aman untuk dilakukan. Selain itu, Twitter juga tidak akan mendeteksi tindakan semacam ini sebagai pelanggaran, sehingga tak akan ada sanksi maupun shadow ban dari pihak Twitter.

Itulah tadi pilihan cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow. 

Pada dasarnya memang sulit untuk menembus akun yang sudah digembok oleh pemiliknya. Ini menjadi bukti bahwa Twitter memang menjaga privasi penggunanya dengan sangat baik. 

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow"