Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Ragam Fitur Spotify Premium, Pecinta Musik Wajib Tahu!


Spotify merupakan salah satu platform streaming musik yang sangat populer saat ini. Platform ini menyediakan dua jenis akun, yakni akun gratis dan berbayar (premium). 

Akun Spotify premium menyodorkan berbagai keunggulan dan fiturnya juga lebih lengkap. 

Nah kira-kira apa saja fitur Spotify premium yang tersedia? 

Berikut akan dibahas beberapa fitur Spotify yang hanya bisa ditemui oleh pengguna akun premium.

Simak hingga tuntas yuk!

Perbedaan Akun Premium dan Gratis

Sebelumnya mari kenali dulu apa itu akun premium di Spotify. Ini merupakan jenis akun pengguna yang menerapkan sistem langganan berbayar. Jadi pengguna yang ingin memiliki akun premium harus membayar biaya langganan terlebih dahulu. 

Lalu, apa perbedaan dari akun Spotify gratis dan berbayar ini?

Menggunakan sistem berbayar, akun Spotify premium ini memiliki banyak perbedaan dengan akun yang gratis. Pengguna akun gratis biasanya harus bersabar dengan munculnya beberapa iklan. 

Lain halnya dengan pengguna akun premium yang tidak akan melihat iklan apapun, sehingga akses lagu bisa lebih lancar tanpa hambatan.

Jenis akun premium ini bisa diakses saat offline, sedangkan akun Spotify gratis hanya bisa diakses saat online. 

Disamping itu, ada beberapa jenis lagu yang tak bisa diakses oleh pengguna akun gratis. Lagu-lagu tersebut hanya dapat diakses oleh pemilik akun premium yang sudah berlangganan. Jadi bisa dikatakan pemakaian akun premium jauh lebih memuaskan daripada yang gratis.

Satu lagi perbedaan dari akun Spotify premium dan gratis, yaitu kelengkapan fiturnya. 

Fitur yang bisa diakses oleh pengguna akun premium dijamin jauh lebih lengkap. Ini pula yang menyebabkan biaya langganan untuk akun premium terbilang cukup mahal. Jauh berbeda dengan akun gratis yang pilihan fiturnya sangat terbatas.

Fitur yang Ada di Spotify Premium

Dengan membayar biaya langganan, pengguna bisa menikmati fitur-fitur premium yang menarik. 

Semua fitur tersebut akan menyempurnakan pengalaman mendengarkan musik di Spotify. 

Berikut ini beberapa fitur Spotify premium yang dapat dinikmati setelah membayar biaya langganan:

1. Mode Offline dan Download



Sebelumnya diatas telah disinggung bahwa pengguna akun Spotify premium bisa mengakses lagu meskipun dalam posisi offline. Ternyata hal ini mungkin terjadi karena ada mode offline dan download lagu yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. 

Fitur offline itu ternyata tidak tersedia di akun gratis. Pengguna akun gratis tidak dapat mengunduh lagu dan menyimpannya di aplikasi tersebut.

Bagi para penikmat musik, tentu saja fitur ini sangatlah bermanfaat. Bisa menyimpan lagu favorit lalu mendengarkannya kapan saja adalah sebuah keuntungan besar. 

Apalagi lagu-lagu yang bisa diunduh sangat beragam jenisnya, dari berbagai genre juga dari banyak pilihan musisi. Semuanya bisa diunduh secara legal karena memang disediakan langsung oleh Spotify.

2. Suara HD




Fitur Spotify premium memang didesain untuk memuaskan para pecinta musik. Salah satunya adalah fitur pengaturan suara berkualitas HD. 

Penikmat musik yang menggunakan akun premium bisa mengatur kualitas suara sampai 320 kbps. Ini merupakan kualitas suara yang tinggi dan bisa meningkatkan kenyamanan saat pengguna mendengarkan lagu lewat Spotify.

Fitur suara HD ini tidak akan bisa ditemui oleh pengguna akun gratis. Pengguna akun yang tidak berbayar harus puas dengan kualitas suara yang standar. Meskipun mungkin masih bisa diterima di telinga, namun seringkali kualitas suara yang biasa-biasa saja pada akun gratis ini terasa mengganggu. 

Info Menarik Lainnya : Kenapa Fitur Musik Instagram Tidak Ada Suaranya? Yuk Kita Ulas!

3. Lagu dari Berbagai Bahasa



Ada fitur khusus yang memungkinkan pengguna akun Spotify premium untuk menemukan banyak jenis lagu dari berbagai bahasa. Seperti diketahui bahwa Spotify ini digunakan oleh banyak orang dari berbagai negara. 

Banyak sekali koleksi lagu yang ada di Spotify dan berasal dari negara yang berbeda-beda. Pengguna akun premium bisa menikmati semua lagu tersebut meskipun menggunakan bahasa yang tidak sama.

Info Menarik Lainnya : Cara Menambahkan Lagu Sendiri di TikTok (Mudah & Praktis)

4. Podcast Exclusive



Salah satu fitur Spotify premium yang sangat menarik untuk dicoba adalah Podcast Exclusive

Pengguna akun premium bisa mengakses menu Podcast Exclusive dan menemukan banyak sekali konten Podcast menarik. Bahkan pengguna bisa menikmati Podcast dengan lancar tanpa ada iklan dan Podcast tersebut juga bisa diputar berulang kali sepuasnya. 

Podcast Exclusive ini tentu saja tak bisa ditemui oleh pengguna akun gratis.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Xiaomi? Simak Yuk!

5. Lompat Lagu Lain



Fitur Spotify Premium - Pengguna akun gratis pasti tahu bahwa Spotify tidak mengizinkan lompatan lagu lebih dari 6 kali. Lompatan lagu ini dilakukan ketika pengguna merasa tidak nyaman atau tidak suka dengan lagu yang diputar. 

Pengguna akun gratis hanya bisa melewati atau melompat lagu maksimal sebanyak 6 kali. Setelah itu pengguna tak bisa lagi skip lagu, sehingga harus terus menikmati lagu yang sedang diputar.

Lain halnya dengan akun Spotify premium. Pengguna akun premium bisa dengan bebas melompat dari satu lagu ke lagu lain. Tidak ada batasan berapa banyak maksimal pengguna bisa melompat lagu. 

Jadi saat ada lagu yang tak nyaman untuk didengarkan langsung skip saja ke lagu lainnya. Sangat mempermudah bagi para pecinta musik saat enggan mendengarkan lagu yang tidak sesuai seleranya.

Ternyata pilihan fitur Spotify premium sangat beragam dan menguntungkan. 

Pecinta musik jangan sampai ketinggalan menikmati semua fitur tersebut. Biaya langganan yang harus dibayarkan cukup sepadan dengan semua keuntungan dan fitur yang bisa dinikmati. 

Daripada membatasi kepuasan dengan akun gratis lebih baik bayar biaya langganan untuk akun premium. Ya nggak? ☺

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ragam Fitur Spotify Premium, Pecinta Musik Wajib Tahu!"